REVIEW : EMINA SUN PROTECTION (SUNSCREEN MURAH TAPI BAGUS)

March 11, 2019

emina sun protection

Halo semuanyaaa. Meskipun sekarang lagi musim pancaroba yang kadang panas terus tiba-tiba hujan, pakai sunscreen tetep jadi suatu kewajiban. Jangan sampe dehh kita nyesel belakangan pas kulit udah muncul kerutan dan bintik hitam gara-gara lupa pake sunscreen. Oke mungkin aku jadi orang paling telat yang ngereview produk ini ya. Kata netizen instagram sih nggak apa-apa kalo aku up reviewnya, jadiii postingan ini masih layak tayang lah ya.

Aku baru cobain sunscreen nya Emina karena sunscreen yang biasanya aku pakai udah abis. Buat yang belum tau, biasanya aku pakai sunscreen dari Skin Aqua. Lama kelamaan dompet mahasiswaku ini menangis karena Skin Aqua harganya makin lama makin mahal :") Untuk cari penggantinya, aku memutuskan untuk cobain si Emina ini. Menurutku dia termasuk sunscreen murah yang kualitasnya bagus dan melebihi ekspektasi aku. Mau tau kenapa? Baca full reviewnya ya!😀

[[Baca juga : Review Skin Aqua Moisture Gel SPF 30]]

Oke, mari mulai menebar racun. Pertama aku akan bahas mulai dari packagingnya dulu

PACKAGING


emina sun protection

Di bagian depan  desainnya menarik, ala anak muda gitu karena emang Emina pasarnya kan anak muda ya. Udah cocok lah packaging gini sama pasar mereka. Tube sunscreen ini didominasi warna putih dan orange yang menimbulkan kesan "fresh" banget.

emina sun protection

Di bagian belakangnya, ada claim products, cara pemakaian, peringatan, ingredients,  serta kode produksi.

emina sun protection

Kalau pas beli, Emina Sun Protection ini nggak dilengkapi kardus luar, jadi langsung dapet tube kayak gini. Meskipun nggak ada kardusnya, temen-temen nggak perlu khawatir bocor atau apa, karena di mulut botolnya ada segelnya kok jadi aman dan kita bisa tau produk ini baru atau nggak dari segel di mulut botolnya. Ukurannya juga cuma 60ml jadi nggak makan banyak tempat. So far so good~

TEXTURE AND SCENT


emina sun protection

Ukuran mulut botolnya pas, jadi gampang buat kontrol seberapa banyak produk yang mau kita keluarkan.

emina sun protection

Sunscreen ini berwarna putih dengan sedikit hint hijau yang nggak ketangkep di kamera. Teksturnya creamy tapi creamy yang light gitu jadi nggak berat di kulit dan mudah diratakan. Kalo dibandingin sama Skin Aqua, si Emina ini jelas lebih creamy.

emina sun protection

Untuk aromanya, produk ini punya aroma yang segar ala bunga. Pokoknya wanginya lembut dan nggak nusuk di hidung. Untuk temen-temen yang anti wewangian, maybe this product is not for you, tapi untuk temen-temen yang nggak ada masalah atau nggak sensitif sama wewangian, produk ini bisa banget dicoba karena menurutku wanginya fresh bangettt💗

Nah Emina Sun Protection ini cepat menyerap di kulit. Setelah menyerap di kulit nggak menimbulkan rasa lengket, berminyak, atau berat. Aku rasa dia cepat menyerap karena ada alkoholnya. Jadiii buat temen-temen yang sensitif banget sama alkohol mungkin bisa skip produk ini. Buat aku personally, alkoholnya justru ngebantu sunscreen ini biar nggak lengket atau berminyak di kulit.


FINAL VERDICT

emina sun protection

Setelah aku mencoba pakai sunscreen ini selama kurang lebih 1-2 mingguan, aku nggak merasa ada efek negatif yang muncul di kulitku. Aku justru suka banget pakai sunscreen ini karena dia nggak meninggalkan rasa lengket di kulit dan nggak bikin gerah. Another thing that I love from this product is, dia nggak bikin mukaku jadi makin berminyak jadi nggak ngerusak penampilan wajah kalau ditimpa makeup. Dari segi packaging, tekstur, aroma, sama finishingnya aku suka semua.


Foto di atas merupakan hasil pemakaian Emina Sun Protection yang aku timpa pake makeup di atasnya. Makeup ku keliatan baik-baik aja nggak berminyak, justru keliatan mulus. Mana si Emina Sun Protection ini harganya murah banget lagi gimana aku gak cinta coba. Sudah pasti Arda akan repurchase😭💖💖

Pokoknya kalo kalian belum pernah cobain, aku rekomendasiin cobain sunscreen ini deh karena menurutku ini bagus banget. Tapi tetep inget ya, hasil di tiap orang bisa beda-beda karena apa yang cocok di aku belum tentu cocok di kulit temen-temen.

Price? 24.000an
Where to buy? Any Emina counter, drugstore

That's all for the review, see you on my next post!💕


Love,

Arda K.

You Might Also Like

21 comments

  1. Waah glad that it works on you! Aku pake ini malah bruntusan dan ada dark spots yang mengumpul di satu titik, padahal pake sunscreen udah sesuai takaran umum...

    ReplyDelete
  2. Akupun merekomen produk ini, dulu sebelum pakai yg merk biore. Aku pakainya sun screen ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biore juga bagus tuhh katanya tp aku blm cobain hehehe

      Delete
  3. Sunscreen yang belum kebeli juga karena masih ada beberapa sunscreen yang aku punya. Sepertinya ini alternatif paling masuk akal nih.. hasilnya di kamu mantul ya. Lanjutkan beb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, cocok juga buat kantong mhsw kyk aku hahaha

      Delete
  4. Aku udah lama kepengen coba sunscreen emina ini, maju mundur terus akuh. Tapi baca ripiu kamu tertarik juga mencoba apalagi efeknya gak bikin berminyak karena kulitku juga udah berminyak.

    ReplyDelete
  5. Aku malah enggak nyaman kalau pakai sunscreen, aneh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kenapa tuh ga nyamannyaa? Padahal pake sunscreen wajib loh sis hukumnyaa hahaha

      Delete
  6. Sayangnya aku gak cocok pakai sunscreen emina ini. Sunscreen emang penting ya beb. Percuma pakai skincare malah tp gak Ada protection nya . Krn emina gak cocok, aku pakai wardah Alhamdulillah cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu percuma skincarean kl gapake sunscreen. Aku prnh cobain wardah trs krg suka malah ama teksturnyaa😂😂

      Delete
  7. Ini sunscreen favoritku loh yaa, dari awal make udah langsung sesuka itu dan gak pernah ganti-ganti hehe

    ReplyDelete
  8. Sunscreen kecintaan aku juga nih, selain harganya murce, kualitasnya juga oke... Aku pakai ini pas kemarin main2 dipantai dan mukaku jadi gag gosong dong... Padahal nyelem2 seharian...suka sama produk ini...

    ReplyDelete
  9. Dengan harganya murah tapi kualitas bagus kayak nya Aku bakal beli INI kalau sunblock ku abis

    ReplyDelete
  10. Aku juga awalnya pakai skin aqua terus mau nyari gantinya nih soalnya agak susah dapetinnya. Kira2 emina ini cocok buat kulit oily acne prone gak?

    ReplyDelete
  11. Aku belum coba ini loh haha. Tapi beberapa temenku pakai ini malah ga cocok dan bruntusan, youre so lucky it works on you!

    ReplyDelete
  12. aku nggak anti fragrance tapi buat aku wanginya ini terlalu kuat ahaha. kalo performanya sih oke banget aku setuju!

    ReplyDelete
  13. Cocok ya beb di kamu.
    Ini ringan dan gak whitecast, sayangnya gak cocok di aku tengah hari pasti langsung muncul beruntusan gitu :(

    ReplyDelete
  14. Ini sih sunscreen favorit aku banget, suka formulanya yg ringin dan adem dipakai

    ReplyDelete
  15. Ini favorit aku banget, walaupun aromanay cukup nyengat tp masih bisa dimaafkan lah

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare