REVIEW : Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30

February 11, 2016


Hai semuanyaa. Kali ini aku berbagi review lagi nih. Setelah cukup lama aku tidak menulis review produk makeup atau pun skin care.

Oke. Kali ini aku akan mereview Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++. Aku beli ini karena aku baru menyadari bahwa ternyata selama ini aku pake bb cream dan bedak yang mengandung SPF saja tidak cukup. Ada yang mengatakan bahwa kita harus mengaplikasikan bedak/bb cream sebanyak 7 lapis jika kita ingin mendapat manfaat SPF sesuai dengan yang tertulis. Wow. Kan gak mungkin banget pake sampe 7 lapis. Bakal cakey banget nget. Jadi selama ini SPF yang ada di makeup itu belum mampu melindungi kulit dari matahari. Kita butuh yang namanya sunscreen atau sunblock.

Semenjak aku membaca kalimat itu tadi, tanpa pikir panjang aku memutuskan untuk mencari sunscreen. Pilihanku jatuh ke Skin Aqua. Ada 4 jenis sunscreen dari Skin Aqua. Yaitu Mild Milk SPF 25, Whitening Milk SPF 20, Moisture Gel SPF 30, dan Moisture Milk SPF 50. Sebenernya aku mau beli yang SPF 50, tapi masih kosong. Akhirnya aku beli yang Moisture Gel SPF 30 deh. Langsung aku bahas review nya ya..



1. PACKAGING


Dibungkus menggunakan box kardus sederhana seperti gambar di atas. Dengan didominasi warna putih dan biru muda.
Keterangan pada bagian samping kemasan

Keterangan pada bagian samping kemasan

Keterangan pada bagian belakang kemasan
Skin Aqua ini produk dari Jepang girls, jadi sesuai sama kulit orang Asia kayak kita-kita ini. Begitu kardusnya dibuka.. botolnya seperti ini.


Cukup kecil kok. Pas untuk dibawa travelling.

Bagian belakang botol


Tutupnya berbentuk ulir gitu. Jadi aman lah walaupun agak ribet. Mulut botolnya lancip seperti corong, bukan yang bentuknya bundar lebar gitu.


Ukuran lubangnya pun kecil. Sehingga kita bisa mengontrol jumlah produk yang keluar. Nggak takut bleber ke mana-mana deh. Oh ya, kalau mau pake jangan lupa dikocok dulu ya.

2. TEKSTUR



Aku mengira gel itu yang bening, dan berbentuk 'gel'. Ternyata ini nggak. Warnanya putih susu, teksturnya agak cair, nggak berat, dan mudah menyerap. Aku tuang segitu di tangan sebagai contoh aja. Kalo buat muka sih cukup sedikit aja ya nggak usah kebanyakan.
Dan beginilah setelah si Skin Aqua Moisture Gel ini diratakan di tanganku.


Saat diratakan, bisa dilihat sendiri bahwa ini hasilnya dewy gitu sih. Nggak matte. Rasanya di awal agak lengket. Tapi lengketnya nggak berlangsung lama kok. Katanya sih ini cocok untuk kulit berminyak dan bisa juga dipakai sebagai base makeup. Baru kali ini aku pake produk muka yang hasilnya dewy gitu.

Aku punya pengalaman nih. Jadi sebelum pake ini, aku pake Wardah Hydrating Aloe Vera Gel dulu untuk melembabkan mukaku. DAN ternyata girls, mukaku jadi dewy banget malah keliatan berminyak. Setelah 2 jam mukaku jadi berminyak parah :( Big no muka berminyak pagi-pagi :"( So, kalian kalo pake ini, jangan pake apa-apa dulu sebelumnya. Karena sunscreen ini udah melembabkan. Nggak perlu pakai pelembab lagi karena nanti bakal berminyak banget. Beberapa waktu kemudian aku pakai produk ini tanpa Wardah Aloe Vera Gel dan hasilnya oke-oke aja. Nggak berminyak banget.

Overall aku lumayan suka sama produk ini. Nggak begitu berminyak ataupun lengket. Ini juga mudah menyerap dan ringan. Untuk harganya juga tergolong murah. Aku beli ini kalo nggak salah sih harganya IDR 35000
Belinya di mana? Aku beli di Toko Mekar *selalu*. Tapi di hypermart juga ada kok, lebih mahal sih. Aku cari yang lebih murah dong hehehe.
Jadi inilah kekurangan dan kelebihannya menurutku..

(+) Pros :

-Melembabkan
-Mudah menyerap dan nggak begitu lengket
-Murah dan mudah ditemukan
-Nggak ada wangi-wangi aneh/chemical gitu deh
-Cukup awet kalo dipake buat muka doang
-Bisa dipakai di badan juga
-SPF 30 dan ada PA++ nya juga yey

(-) Cons :

-Tutupnya ulir, rawan hilang kalo lupa naronya
-Hasilnya dewy. Sebagai orang yang lebih prefer finishing matte daripada dewy, jadi ini aku anggap sebagai kekurangan sih. Tapi bagi yang suka hasil dewy pasti bakal suka deh

Kesimpulannya.. produk ini cocok bagi kalian yang lagi mencari sunscreen sekaligus pelembab yang murah dan mudah ditemukan di mana-mana. Bagi pecinta finishing dewy.. Kalian mungkin akan suka karena ini bikin muka jadi dewy (karena aku pernah pake bb cream garnier kan matte tuh, tapi gara-gara base nya pake Skin Aqua, mukaku jadi dewy). Bagi yang kulitnya berminyak mungkin cocok pakai ini karena teksturnya ringan dan mudah menyerap. Asal jangan dipakai kebanyakan ya. Inget ya, hasil di tiap orang beda-beda. Yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kamu. Jangan salahkan aku jika terjadi apa-apa dengan kulitmu karena tipe kulit kita berbeda. Lebih baik cari review-review dulu dari orang lain.

Rate : 8/10
Repurchase : Yang varian ini sih no, masih lama habisnya. Aku pengen coba yang SPF 50 dulu :)
Oke sekian post dari aku. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya :D

You Might Also Like

33 comments

  1. Aku udah lama pingin cobain ini, tapi sunscreen di rumah udah kelebihan alias kebanyakan XD keseringan beli jadinya numpuuuuk~

    Nanti kalau dah habis, udah pasti mau cobain ini~ Ini direkomendasiin sama temen2 aku juga sih >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe diabisin dulu kak itu sunscreen nya. Abis itu baru cobain ini. Emang bagus loh nggak terlalu berminyak gitu :3

      Delete
  2. Halooo aku juga punyaa dan pakee hihihi tapi aku yang warna birunyaa btw itu baguss gaa yang gel?

    Jangan lupa mampir yaa ke blog ku
    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/2016/03/review-skin-aqua-uv-moisture-milk-spf.html?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey sama2 pake skin aqua dong :D *toss
      Iya bagus sih..tapi lama2 agak bikin mukaku berminyak. Mungkin emang faktor mukaku deh kayaknya xD hihi

      Delete
  3. pengen ini dari lamaa.. tapi susah ditemuin. kira2 ada di watson gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo watson aku kurang tau karena di kotaku nggak ada watson >< tapi ini di hypermart ada kok mbak :)

      Delete
    2. cek di ig jopankar aja say @Riza Nurul, jual skin aqua juga tuh.
      semoga membantu yaa

      Delete
  4. Di Watson ada kok, tadi aku liat :) harganya Rp. 51.500

    ReplyDelete
  5. Eh arda juga nggak cocok pakai ini juga yak? Aku juga nggak cocok, minyakan banget banget >.<
    Padahal ini buat oily skin ya, dan ujung2nya aku pakai ini dibadan aja biar gak mubazir gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku nggak terlalu oily sih kak Desty, masih bisa toleransi lah. Iya kadang aku juga pake di badan juga biar cepet abis xD

      Delete
  6. Replies
    1. Aku beli ini di toko kosmetik, tp di matahari/guardian gitu ada kok

      Delete
  7. Sist mau tanya ni, saya rencana mau beli skin aqua ini trus pke bb cream etude house, mnurut sist gmna apa lebih baik pke pake keduanya atw salah satunya aja sist

    ReplyDelete
  8. Harga berapaan kak?

    ReplyDelete
  9. kak tanya dong, aku pemula
    nah aku pgn nyoba pake sunscreen
    tp kulit aku berminyak dan berjerawat kira2 cocok gaak ya kak pake skin aqua yg ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggatau kalo ditanya cocok atau ngga karena reaksi kulit orang kan beda2.. mending km coba sndiri aja, kalo ga cocok di muka bisa dipake di badan juga kok biar ga mubazir

      Delete
  10. Kak kalo pake ini perlu pake day krim lagi gak? kbetulan aku pake day krim ponds..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung selera aja.. bisa dipake dg day cream atau tidak kokk

      Delete
  11. Kalo buat kulit kerinf cocok ga ya? Atau punya rekomendasi sunscreen untuk kulit kering? Hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, sunscreen skin aqua ini ada yang moisture milk dan mild milk, 2 varian itu cocok buat kulit kering :)

      Delete
  12. Aku mau coba ini, tadi udah keliling Giant, watson, guardian di salah satu mall jaksel dan ternyata stocknya kosong semua huhu pdhl mau cobain bgt.

    ReplyDelete
  13. Di food hall juga ada kok, banyak stok nya

    ReplyDelete
  14. Yah hasilnya dewy, yang ditangan aja udh dewy gitu, di muka pasti greasy. FYI sunscreen dosage itu ±1 tsp, one freaking tea spoon for face only, dibawah itu sunscreen useless. kalo ga percaya coba aja research sendiri.
    Sumpah galau yang chemical greasy, yang pure mineral white cast. mungkin ini saatnya coba ke high end pure mineral sunscreen, biar ga ada white castnya. wish me luck.

    ReplyDelete
  15. Sebenernya ini sunscreen tergolong lengket tapi teksturnya ringan sih menurutku.. cuman ntah kenapa cocok aja pake sunscreen ini.. udah botol ke-3.. so far fine" aja walaupun sebelum pakai sunscreen ini mukaku aku kasih aloe shooting gel nya the saem.. mungkin kalau mau pakai pelembab sebelum pakai sunscreen ini cari pelembab yg hasil akhirnya bener" ga boleh lengket.. soalnya setauku wardah aloe gel itu hasil akhirnya setelah di apply itu lengket.. jadi kalau habis pakai itu di kasih sunscreen ini.. pasti muka bakal berminyak banget..

    ReplyDelete
  16. Aku 'kan pakai produk perawatan Pond's acne solution, nah bagus gak kalau di pake bareng pelembab pond's acne solution? Baiknya di pakai sesudahnya atau sblm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sunscreen bisa dipake setelah pelembab yaahh

      Delete
  17. Hai kak! Bagus reviewnya btw aku jg bikin loh di http://rachsyif.blogspot.co.id/2017/11/review-skin-aqua-uv-moisture-milk-50.html?m=1 heheh

    ReplyDelete
  18. Hallo kak, mau tanya skin aqua ini setelah 2 jam pemakaian klo kita cuci muka tanpa sabun agak lengket gitu ga? Soalnya aku skrg pake sunscreen solare, trs aku suka cuci muka utk wudlu setelah 2-3 jam dipake, dan suka lengket gitu, susah diilanginnya, si sunscreennya susah hilang dr muka. Makanya aku lg cari sunscreen yg skitar setelah 2 jam udh meresap dan ga lengket ketika dicuci mukanya tanpa sabun. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, menurutku ini nggak lengket kalo kena air kokk karena dia cepet meresapnyaa

      Delete
  19. Buat kulit kering cocok jg gak ya?

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare