REVIEW : Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum

November 29, 2020


Hai semuanyaaa! Aku kembali lagi dengan postingan review! 

Kali ini yang mau aku review adalah produk terbarunya Scarlett Whitening yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Jujur aku udah lama banget penasaran sama serum ini karena hype banget sering lewat di tiktok sama instagram, akhirnya aku coba buktiin sendiri. Kira-kira performa serum Scarlett di kulitku gimana ya? Disclaimer dulu, kulitku itu berminyak dan lagi struggling sama jerawat yang munculnya nggak tentu, plus sedang berjuang dengan bekas jerawat kehitaman. So here you go~~


SCARLETT ACNE SERUM

 

Untuk si acne serum ini kemasannya warna putih dengan sedikit aksen ungu, warnanya sederhana tapi tetep cantik.



Packaging botolnya terbuat dari plastik yang tebel banget mirip beling dengan tutup pipet. Di bagian belakangnya, terdapat ingredients list serta cara pakai produk ini.

Ingredients unggulan dari serum ini tuh ada Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract.

Tea Tree Water fungsinya mirip Tea Tree Oil tapi dengan kadar yang lebih sedikit, yaitu untuk anti inflamasi. Centella Asiatica sendiri buat calming dan soothing di kulit, dan ini salah satu ingredient kesukaan aku. Berikutnya ada Salicylic Acid. Temen-temen pasti udah cukup familiar sama ingredient satu ini karena fungisnya untuk exfoliate kulit secara mendalam dan meredakan jerawat.

 Untuk si acne serum ini, teksturnya seperti serum pada umumnya yang licin, dan warnanya bening. Teksturnya cukup mudah diratakan di kulit dan menyerapnya juga nggak perlu nunggu waktu lama.

Pipetnya juga works really well karena bisa mengambil produk sesuai kebutuhan dan nggak gampang netes. Aku biasanya pake acne serum ini setiap malam hari sebelum tidur, sebanyak 2 sampe 3 tetes, tapi kalau temen-temen punya kulit yang kering mungkin bisa dipakainya 2 hari sekali, karena serum ini kandungannya ada salicylic acid dan salicylic acid ini bikin kulit jadi sedikit lebih kering.

Performa serum ini cukup memuaskan untuk kulitku yang langganan jerawat di pipi sebelah kanan, khususnya ketika lagi mens atau kalau aku nggak ganti masker dalam satu hari (masker mulut dan hidung ya ini konteksnya karena kita lagi ada di situasi pandemi).

Kebetulan banget beberapa waktu lalu aku jerawatan karena lifestyle lagi jelek banget dan lagi mens, terus aku rutinin pake si acne serum ini, jerawatku jadi cepet kempesnya. Nanti aku share foto before-afternya di bawah.

Selanjutnya, aku akan bahas serum yang satu lagi.

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


Kalau tadi acne serum packaging-nya didominasi warna putih dengan aksen ungu, sekarang Scarlett Brightly Ever After Serum didominasi oleh warna putih dan pink kemerahan.

Packaging botolnya bahannya masih sama dengan serum satunya, yang membedakan cuma warnanya aja.

Ingredients yang jadi highlights ada Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water.

Glutathione, adalah bahan yang berfungsi sebagai anti oksidan di kulit. Niacinamide, ini termasuk ingredient populer juga karena terkenal sama fungsinya mencerahkan kulit, dan Vitamin C juga fungsinya mirip. Kalo kalian pernah denger dan masih bingung tentang aturan menggabungkan Vitamin C dan Niacinamide, Scarlett Brightly Ever After ini udah menggabungkan keduanya (Niacinamide dan Vitamin C) sehingga kalian nggak perlu bingung-bingung lagi. Berikutnya Lavender Water, setelah aku browsing fungsinya ternyata untuk mencerahkan dan menenangkan kulit.

Beda dengan serum acne yang isinya bening, serum ini warnanya agak keruh dan teksturnya sedikit lebih kental, tapi masih mudah menyerap dan nggak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Untuk serum ini karena kandungannya ada Vitamin C, wanginya jadi sedikit asam. Masih tercium ketika diaplikasikan ke wajah, tapi berangsur hilang dengan cepat setelah meresap.

Cara pakainya cukup diaplikasikan 2-3 tetes di kulit, dan diratakan sampai meresap. Aku biasanya pake di pagi hari setelah pake hydrating toner, lalu dilanjut dengan sunscreen. FYI, aku pakenya nggak setiap pagi, cukup 2 hari sekali.

Untuk efek mencerahkannya, di kulitku belum terlalu ketara karena aku pakenya juga jarang. Aku lebih rutin pakai yang Scarlett Acne Serum karena concern-ku memang lagi ngilangin jerawat. Mungkin nanti setelah permasalahan jerawatku tuntas dan ngilangin bekas jerawatnya, aku akan update di sini.


FINAL RESULT

Seperti yang kita lihat sendiri, jerawat-jerawat di kulitku (karena hormon dan maskne) jadi kempes dan tekstur wajahku pun ikut membaik. Dua foto ini diambil dengan jarak sekitar 7 harian.

Untuk serum seharga 75.000 dan isi 15ml, serum ini menurutku layak untuk dicoba. Aku paling rekomendasiin yang Acne Serum sih karena ngefeknya lumayan cepet untuk ngatasin jerawat di kulitku.

Harganya terjangkau dan udah terdaftar di BPOM, plus ini produk lokal. Belinya bisa di official akun di instagram @scarlett_whitening atau bagi pecinta belanja di toko oren bisa juga mampir ke Shopee di Official Store Scarlett Whitening.

 

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampe ketemu di tulisan selanjutnya!


Love,


Arda K.

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku udah coba keduanya dan paling suka sama si acne serum, ngefek banget buat bikin jerawat kempes!

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare