REVIEW : Madame Gie Make it Sharp Contour Powder 01

January 13, 2020


Hai semuanyaaa! Semoga hari kalian menyenangkan. Hari ini aku mau berbagi review contour powdernya Madame Gie, nama lengkapnya Madame Gie Make It Sharp Contour Powder. Aku tertarik coba ini setelah nonton one brand tutorial Madame Gie punya Gel Angelica. Aku teracuni guys dan ternyata emang produk ini oke banget untuk harga yang sangat affordable. Seperti biasa, aku akan mulai bahas dari packagingnya dulu

PACKAGING



Dibalut dengan pacakging plastik berbentuk lingkaran dan tutupnya bening, sehingga memudahkan kita untuk ngeliat isi produknya. Plastiknya bukan tipe plastik yang kokoh banget, jadi kudu lebih ati-ati nyimpennya biar gak jatoh terus pecah. Desain kemasannya menurutku juga oke sih, nggak norak tapi tetep menarik dengan font warna putih terus ada aksen warna coklatnya.


Di bagian belakang kemasan terdapat informasi ingredients, barcode, nomer BPOM, serta tanggal expirednya. Udah cukup lengkap lah ya. Btw pas petama beli tuh nggak dapat kardus, jadi langsung packaging ini aja yang disegel plastik. Agak ngeri ya beb, takut pecah pas pengiriman. Semoga ke depannya Madame Gie bikin kardus deh buat kemasan rawan pecah begini biar lebih aman.


Tutupnya berbentuk flip top, dengan isi pan datar. Contour powder Madame Gie ini punya dua shade. Shade 01 lebih cool tone, sedangkan shade 02 lebih kemerahan.

[[Baca juga : Review Madame Gie Briliant Moist Velvet - 303 Shimma]]

SWATCH & TEXTURE


Contour powder ini punya tekstur yang lembut waktu dicolek pake tangan. Nggak powdery atau ngebul ke mana-mana. Masih aman sih nggak berantakan jadinya. Untuk wanginya juga nggak ada wewangian aneh yang menusuk di hidungku.


Pigmentasinya lumayan bagus. Bukan yang sangat pigmented sampe langsung ngejreng, tapi pigmentasi yang bisa dibuild sesuai kebutuhan. Biasanya aku pake angled contour brush buat mengaplikasikan produk ini ke wajahku.

Warnanya aku suka banget. Bener-bener coklat cenderung abu-abu yang cool tone tanpa unsur kemerahan. Soalnya akutu nggak suka banget sama contour powder yang kemerahan karena aneh dan bikin muka jadi kotor, dan untunglah si Madame Gie yang shade 01 ini nggak kemerahan sama sekali. Diblendnya agak sedikit susah sih, jadi pastikan temen-temen ambil produknya sedikit demi sedikit dulu biar nggak kesusahan ngeblendnya.

left : before // right : after
left : before // right : after

Dua foto di atas adalah penampakan gimana contour powdernya di pipiku. Aku tau emang kurang precise tuh aku pake contournya karena buru-buru😂 But you get it lah, warnanya seperti itu kalo di kulitku yang sawo mateng. Masih keliatan kan contournyaaa

STAYING POWER

Untuk staying powernya, produk ini kurang awet kalo di kulitku yang berminyak, dia hanya akan tahan sekitar 3 jam. Tapi aku nggak mempermasalahkan sih karena aku pun bukan tipe orang yang contournya kudu on point setiap saat. Asal alis dan lipstick masih ada, it's okay😂

Kalo dibantu base makeup dan setting spray yang oke, kemungkinan dia bakal lebih tahan lama. Aku rasa bisa sampe 5 jam? Mungkin balik lagi ke tipe kulit tiap orang ya. Karena mukaku berminyak, makeup yang ku pake pun jadi lebih gampang luntur kalo nggak di-set dengan proper.

CONCLUSION

Aku cukup suka dengan Madame Gie Make It Sharp Contour Powder ini karena menurutku dengan harga 20 ribuan aja, kualitasnya sudah cukup bagus. Hal yang perlu aku garisbawahi dan jadi kekurangan yaitu kemasannya yang kurang kokoh, sama ketahanannya yang kurang.

Alasan aku masih bisa memaafkan kekurangan produk ini yaitu karena dari segi warna, ini OKE BANGET. Warnanya cantik, masuk ke kulit sawo mateng. Lalu pigmentasinya juga pas, nggak terlalu medok tapi masih tetep keliatan warnanya dan kalo di-build up juga masih bagus. Meskipun diblendnya agak sedikit susah, itu bukan jadi permasalahan buat aku karena aku pakenya sedikit demi sedikit dulu, jadi masih aman.

left : before // right : after

Foto di atas adalah foto mukaku sebelum dan sesudah contour. Khususnya di bagian hidung aku suka karena warnanya masuk. Biasanya kalo contour yang warnanya kemerahan tuh di hidung jadi aneh banget. Nah karena ini warnanya nggak kemerahan, jadi masih cucok-cucok aja.

Oke, sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

8 comments

  1. Boom! Langsung berdimensi gitu ya Da setelah pakai kontur. Aku penasaran sama kontur Madam Gie tapi shade 01 habis di official storenya dan masih ragu-ragu juga sih

    ReplyDelete
  2. Keren deh review nya, lengkap dan jelas.
    Gamblang bgt bahasanya.
    Madam Gie ini yg punyanya Gisell kan ?

    ReplyDelete
  3. aku anaknya shading bgt. Apalagi bagian idung. Kalo harga murah begini jd pengen juga jd nya.

    ReplyDelete
  4. Aduuhhh madamgie ya, udah harganya murce terus kualitasnya juga gag main2 gitu, keren lah...

    ReplyDelete
  5. Madame Gie emg lagi hype nih hrganya ramah di kantong sih, agak tricky ya beb berarti klu kebanyakan pasti bakalan ngeblok dan susah di blend ya

    ReplyDelete
  6. Wah g nyangka warnanya bagus juga ya. Pengen nyoba klo g cocok juga g sedih. Harganya bersahabat bgt

    ReplyDelete
  7. Bagus warnanya tapi kalo susah diblend bakal ribet juga sih. Apalagi buat aku yg nggak jago contour..

    ReplyDelete
  8. produk-produknya Madam Gie murah murah banget ya, tapi packaging nya lucu lucuuu banget 😂

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare