[SPONSORED] REVIEW : PRATISTA CENTELLA SERUM AND CREAM

March 28, 2019


Hai semuanyaaa. Akhir-akhir ini aku emang lagi cobain banyak skincare baru, untungnya kulitku ini badak dan jarang breakout jadi masih bisa terima dipakein banyak skincare haha. Sesuai judulnya, di tulisan kali ini aku mau bahas skincare dari Pratista.

Jadii buat yang belum tau, Pratista Skincare adalah salah satu brand lokal yang tentunya aman buat kulit karena dia punya dokter sendiri yang merancang produk-produk Pratista Skincare. Brand ini punya klinik kecantikan juga, dan udah ada no BPOM. Oh iya, Pratista juga punya skincare series for men loh, jadi boleh lah ngajakin pacar, suami, kakak, adek, bapak buat pake skincare for men nya.

Produk yang akan aku review kali ini adalah Centella Enrich Serum dan Centella Enrich Cream.
Kedua produk ini mengandung Centella Asiatica yang fungsinya meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, calming, sumber antioksidan, mencegah kerutan, dan manfaat utamanya yaitu mengatasi bopeng bekas jerawat atau cacar air. Aku tertarik banget nih sama klaimnya mengatasi bopeng.


Kedua produk ini dikemas dengan kemasan dominan warna putih dan dengan tulisan warna pink tua. Untuk ukurannya mungil-mungil sih, jadi cocok buat dibawa travelling karena nggak makan tempat. So far aku nggak ada masalah sama packagingnya.

CENTELLA ENRICH SERUM


Untuk serumnya dikemas dengan botol plastik yang ramping dan warnanya putih. Ukurannya kecil cuma 8ml, jadi kalau mau hemat ya pakainya dikit-dikit wkwk.



Di bagian samping kemasannya ada informasi yang cukup tentang produk ini seperti ingredients, klaim produk, dan cara pemakaian. Untuk mengeluarkan produk ini dengan cara diteken pumpnya, nggak ribet, aku suka.

TEXTURE AND SCENT


Serum ini warnanya kuning pekat cenderung orange, teksturnya kental tapi watery gitu jadi masih mudah diratakan dan mudah menyerap di kulitku. Untuk aromanya, aku merasa wanginya nggak menyengat kok, masih nyaman di hidung.

Serum ini harganya 170.000. Kalau temen-temen tertarik bisa langsung ke websitenya http://pratista.co.id/ atau instagramnya @pratista.official

CENTELLA ENRICH CREAM


Produk kedua yang akan aku bahas yaitu si Centella Enrich Cream ini. Sama seperti serumnya, packaging dari cream ini pun terbuat dari plastik dan ukurannya kecil. Produk ini bisa dipakai siang dan malam hari yaa.



Di bagian belakangnya ada informasi mengenai ingredients, klaim produk, cara pakai, dan info distribusinya.


Tutupnya ini model ulir gitu ya gais, dan pas tutupnya dibuka itu masih ada pembatasnya biar produknya nggak langsung kena tutup. Karena ini kemasannya berebentuk jar, untuk mengambil produknya cukup dicolek pake tangan.

TEXTURE AND SCENT


Cream ini warnanya putih susu dan teksturnya creamy. Oiya dia ini creamy light gitu ya bukan yang thick. Pas diratakan di kulit agak berasa greasy sebentar tapi langsung ilang kok rasa greasynya itu. So far nggak mengganggu karena ini menyerapnya juga cepet banget.



Bisa temen-temen liat sendiri di foto di atas, setelah diratakan kulitku udah nggak nampak greasy atau berminyak karena emang si cream ini udah menyerap.

Cream ini harganya 80.000. Kalau temen-temen tertarik bisa langsung ke websitenya http://pratista.co.id/ atau instagramnya @pratista.official

FINAL RESULT

Oke, bukan review namanya kalau nggak ada foto before after. Aku pakai kedua produk skincare ini selama kurang lebih 2 minggu dan cuma di malam hari aja, karena aku udah punya skincare sendiri untuk pagi harinya. Setelah sekitar 2 minggu, ini lah beberapa efek yang aku rasakan.
Pipi kanan // before-after
Efek yang paling kerasa untuk kulitku bagian kanan yaitu kulit jadi lebih cerah dan nggak kusam, Lebih fresh juga lah kalo dilihat. Aku ada bopeng bekas cacar dulu dari kelas 2sd dan nggak bisa ilang, setelah pakai kedua produk ini aku merasa ada sedikiiiit perubahan. Aku nggak tau sih di foto itu keliatan atau nggak menurut kalian.

Pipi kiri // before-after
Di bagian pipi kiri ini aku ada bekas jerawat yang menghitam gitu, Nah setelah menambahkan Pratista Skincare di night routine aku selama kurang lebih 2 minggu, bekas jerawat ini perlahan mulai memudar.

Full face // before-after
Overall aku cukup puas dengan performa dari kedua produk ini. Kalau di kulitku sih nggak ada reaksi buruk atau break out ya, tapi hasil di tiap orang tentunya akan beda-beda, apa yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit temen-temen, begitu pula sebaliknya.


Oke sekian tulisan dari aku, terima kasih Pratista and BVloggers Jateng yang udah memberi aku kesempatan untuk mencoba kedua produk ini! Sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!~

*Tulisan ini merupakan sponsored post tapi review ini ditulis murni berdasarkan pengalamanku apa adanya

Love,

Arda K.

You Might Also Like

14 comments

  1. Waah udah sering denger Pratista sliweran nih, dan reviewnya juga oke oke. Jadi makin penasaran!

    ReplyDelete
  2. lagi lagi pratista. sebagus itu ya produknya. udh bnyak jga yg review produk ini. ku semakin penasaran mau nyoba huhu😅

    ReplyDelete
  3. Pengen nyobain serumnyaaa... Tpi kok mahal :( *menurutku... pdhal bagus yaaa... Banyak jga yg review produk ini kan...

    ReplyDelete
  4. Hasilnya kelihatan bagus ya, btw serumnya imut2 kemasannya 8ml. Tapi harganya lumayan pricey kalau buat ukuran segitu hehe..

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka skincare dengan kandungan centella, soalnya suka cocok dikulit aku. Liat hasilnya efektif ya, 2 minggu udh ngasih hasil hihi

    ReplyDelete
  6. Jadi makin cerah ya beb. Asyik juga kalo dia fungsinya juga ada anti agingnya gitu. Kepo ama serumnya.

    ReplyDelete
  7. Terlihat hasilnya before afternya ya natural, thankyou reviewnya. Jadi tertarik untuk coba.

    ReplyDelete
  8. Emang nih serumnya bagus banget, mirip serum JAFRA, iya ngga sih?

    ReplyDelete
  9. Wahhh, keliatan bangedd yaa hasilnya, aq jugak ada bopeng nich, jd pengen coba pake...

    ReplyDelete
  10. bentuk packaging serumnya lucu juga ya mirip mist :D

    ReplyDelete
  11. Banyak banget yg review ini baguss.. ku jadi pen cobain jugaa..😅

    ReplyDelete
  12. wah serumnya mahal ya untuk ukuran segitu 😅. Tapi formula yang dipakai bikin kepo nih pengen nyoba

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget sama hasil before - afternya, keliatan bgt ya bedanya

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare