TUTORIAL : Ombre Lips Favorite

January 22, 2019


Halo semuanyaaa. Akhir-akhir ini semangat buat ngeblog jadi menurun, ntah kenapa wkwk. Mungkin ada yang bisa kasi saran gimana caranya mengembalikan mood buat nulis?:")

Okelah, segitu aja curhatnya karena kali iniii aku akan share tutorial lagi. Di postingan aku yang terakhir, aku udah bikin tutorial smoky eyes buat pemula, nah sekarang aku mau sharing ke temen-temen gimana caranya aku bikin ombre lips khususnya buat temen-temen yang ga cocok pake liptint karena bibirnya gelap (sama seperti aku) karena di tutorial kali ini aku nggak akan pake liptint~

[[Baca juga : Tutorial  Smoky Eyes Untuk Pemula]]

Di sini ada 4 jenis ombre lips favorite ku yang biasanya aku pake sehari-hari. Kalo kalian pengen tau, baca sampai selesai ya hehe💙💙

1. Basic Ombre Lips



Untuk ombre lips yang pertama, aku pakai lipstick Revlon yang seri Lustrous Creme Lipstick shade Mulled Wine dan Volcanic Red. Iya, di sini aku bakal pake ombre warna merah dan merah xD Jangan lupa siapin foundation atau concealer jugaa.


1. Dimulai dari bare lips ku yang udah pake lip balm tentunya
2. Aplikasikan warna merah terang (Volcanic Red) ke seluruh bibir
3. Aplikasikan concealer di atas dan bawah bibir
4. Blend concealer sampai garis luar bibir jadi memudar
5. Tambahkan warna merah yang lebih gelap (Mulled Wine) di bagian tengah bibir
6. Diblend lagiiii dan bisa tambahin warna yang lebih gelap lagi kalo kalian merasa kurang

Basic Ombre Lips

Here's the final look~ Ini ombre lips yang paling basic dan ala korea banget. Kalo versi korea, pake concealer dulu baru liptint. Nah kalo temen-temen punya bibir yang gelap sama kayak aku, pasti malah jadi abu-abu kalo concealernya dipake di awal. Makanya di look kali ini, aku pake concealernya setelah pakai lipstick warna merah terang.

2. Coral Ombre Lips



Untuk look yang kedua, aku pakai masih lipstick dari seri Lustrous Creme Lipstick nya Revlon yang shade Sandalwood Beige, dan lipstick Revlon seri Matte Lipstick shade Seductive Sienna.
Shade Sandalwood Beige ini kalo di aku lebih ke nude orange coral gitu, jadi cocok buat base ombre lips.


1. Mulai dari bare lips lagi dan pastikan udah pakai lip balm biar bibir nggak kering
2. Aplikasikan shade nude orange di bagian luar bibir, biarkan bagian tengahnya kosong
3. Aplikasikan warna yang lebih gelap di bagian yang kosong tadii
4. Blend biar kedua warnanya nggak ngegaris(?)

Coral Ombre

Personally, aku paling suka sama look ini karena warna nude orange yang digabung sama warna merah dengan tone coklat keunguan ternyata bagus juga kalo di aku (oke aku narsisistik). Keliatan fresh dan nggak membosankan terus semi coral gitu warnanya.

3. Purple Ombre Lips



Yak untuk nomer 3 dan 4 aku akan pake base yang sama yaitu Purbasari Lip Cream shade Azalea. Untuk yang sekarang aku mau bikin purple ombre lips gitu ceritanya. Ini juga salah satu ombre lips favorite ku sih. Kalo dari tadi kombinasinya lipstick dan lipstick mulu, kali ini aku make lip cream juga biar hasilnya matte.



1. Mulai dari bare lips as always
2. Aplikasikan warna nude pink (Purbasari Lip Cream - Azalea) di bagian luar bibir untuk nutupin garis luar bibir
3. Aplikasikan warna ungu tone coklat (Purbasari Matte Lipstick - Opal) di bagian dalamnya
4. Blend biar nggak ada harsh line dan warnanya menyatu.


Menurutku, kombinasi pink sama ungu tuh cucok banget. Kalo kalian takut pake lipstick bold, bisa diakalin dengan bikin ombre lips kayak gini. Lipstick ungu yang ku pake sebenernya bold, tapi karena dibikin ombre lips jadi keliatan lebih kalem. Tinggal dipaduin sama lipstick nude dan jadilah ombre lips yang kalem tapi tetep enak dilihat~

5. Common Ombre Lips



Setelah tadi aku pake perpaduan warna nude pink dan ungu, sekarang aku bakal memadukan warna pink dan merah, di mana kedua warna ini sangat amat umum untuk dipake. Untuk warna merahnya aku pake lip cream Emina yang shade Jelly Bean.


1. Aplikasikan warna nude pink di bagian luar bibir
2. Bikin 3 titik dari lip cream merah. Di sini kalian bisa pake liptint juga kalo suka, tapi karena aku kurang suka lip tint jadi aku pake lip cream aja. 3 titik aja nggak usah banyak2, ntar terlalu merah dan nggak jadi ombre kalo kebanyakan wkwk
3. Blend biar warnanya merata
4. Udah deh jadiiii


That's the final look~ 
Aku kasih nama Common Ombre Lips karena emang udah umum banget dan banyak yang pake ombre lips dengan perpaduan warna Pink dan Merah kayak gini. (Alesan, sebenernya nggak tau mau dikasi nama apaan)




4 look ombre tadi aku sengaja bikin beda-beda. Ada yang pake lipstick creamy yang hasilnya gloss, dan ada juga yang pake lip cream sehingga hasilnya matte. Mau bikin ombre lips seperti apa itu tergantung selera aja sih.  Kalo kalian lebih suka ombre lips yang kayak gimana?

Oke sekian tutorial dari aku, semoga membantu dan bermanfaat ya. See you on my next post!💛~


Love,


Arda K.

You Might Also Like

3 comments

  1. Suka banget sama ombre yang kedua!

    ReplyDelete
  2. salam kenal Arda~ wahh cakep-cakep nih look ombre lips-nya, tapi kalau aku lebih suka look kamu yang ke-3 jadi pengen nyobain ^^ btw mampir yuk ke blog aku yulistination(dot)blogspot(dot).com, aku udah follow blog kamu, difollback yaa :)

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare