[SPONSORED] REVIEW : PRADASARI LIPSTICK COLOR MATTE DAN LIP CREAM

March 07, 2019

pradasari lipstick color matte

Hai semuanyaaa. Pradasari? Siapanya Purbasari? Ups mereka beda loh gais. Pradasari ini perusahaan yang udah berdiri sejak tahun 1986 so technically dia lebih senior daripada Purbasari. Aku pun nggak tahu kenapa namanya bisa semirip ini😂

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini aku akan bahas lipstick matte dan lip cream dari Pradasari. Aku dapet 5 shades lipstick dan 5 shades lip cream. Kalau temen-temen tertarik, bisa beli di www.gogobli.com yaa

[[Baca juga : Review Produk dari Gogobli]]

Kita akan mulai bahas si lipsticknya dulu ya.

PACKAGING


pradasari lipstick color matte

pradasari lipstick color matte
Add caption

Produk ini dikemas dengan kardus warna pink muda yang girly banget warnanya, di kotaknya juga tertulis claim product dan ilustrasi warna lipstick ini. Di bagian sampingnya terdapat informasi ingredients.

pradasari lipstick color matte

pradasari lipstick color matte
Add caption

Untuk body lipsticknya sendiri, warnanya masih sama dengan kardusnya yaitu pink muda. bentuknya silinder gitu. Minimalis tapi tetep cantik. Di bagian dasar produknya terdapat nomor shadesnya. Sayangnya lipstick ini cuma ada nomer shades aja tanpa dilengkapi nama masing-masing shade.

TEXTURE AND SWATCH


pradasari lipstick color matte

pradasari lipstick color matte

Tekstur dari lipstick ini tuh ringan setelah diaplikasikan di bibir meskipun agak keset. Gapapa sih masih bisa diakalin pake lip balm. Finishingnya powdery dan halus gitu, bener-bener matte di bibir. Aku cobain nomer 81 sampai 85, dan warna-warna ini udah cukup untuk mewakili beberapa range warna seperti nude, pink, dan merah.

Kali ini aku akan nunjukin swatch masing-masing warnanya.

pradasari lipstick color matte 81

P81 - This is my favorite color. Warna ini kalau dideskripsikan adalah warna nude dengan base coklat. Warna ini cenderung aman karena bisa masuk ke semua skin tone dan cocok buat sehari-hari.

pradasari lipstick color matte 82

P82 - Pink neon cenderung fuschia. Warna ini sebenernya cukup tricky, karena bisa bikin muka keliatan fresh seketika, tapi di beberapa orang bisa aneh pakai warna kayak gini. Kalau menurut kalian gimana aku pakai lipstick warna gini? Haha

pradasari lipstick color matte 83

P83 - Salah satu warna favoritku juga. Warna ini tuh perpaduan pink, ungu, dan coklat tapi hasilnya jadi cantik. Aku suka sama warna kayak gini karena cocok di skintoneku.

pradasari lipstick color matte 84

P84 - Umm this is my least favorite color. Warna merah orange ala merah cabai gitu. Warna lipstick ini nggak bikin mukaku jadi seger meskipun ini lipstick merah. Alasannya kenapa lipstick warna ini nggak cocok di mukaku karena sama-sama undertone nya kuning. Makanya semacam 'clash' gitu antara lipstick dan muka.

pradasari lipstick color matte 85

P85 - Nah kalau ini baru tipikal lipstick merah kesukaanku. Nggak seperti shade sebelumnya yang warnanya cenderung orange, lipstick merah yang ini undertone nya cenderung biru jadi bisa bikin mukaku keliatan lebih cerah.

PERFORMANCE

pradasari lipstick color matte

Lipstick ini awet selama nggak dipake makan minum dengan barbar. Kalau makan ringan yang syantik dan anggun, lipstick ini bisa bertahan, tapi kalau makan berat macam soto atau makanan yang banyak minyak, lipstick ini bubar jalan. So far okelah ya buat lipstick sehari-hari karena ringan dan awet. Pigmentasinya juga bagus semua dan bisa ngecover pinggiran bibirku yang gelap. Me likeyyy💖

pradasari lipstick color matte


NEXTTT mari kita membahas lip creamnnya

pradasari lip cream

Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, aku cobain 5 warna dari lip cream ini. Mari kita mulai bahas dari packaging dulu

PACKAGING

pradasari lip cream

pradasari lip cream


Lip cream ini dikemas dengan kardus warna hitam. Nama lengkap "Long Lasting Lip Matte Cream" tertera di bagian depan kemasannya, sedangkan bagian samping kardus terdapat informasi ingredients, barcode, dan ada juga celah kecil gitu di mana kita bisa liat langsung isi lip creamnya.

pradasari lip cream

Bagian atas produknya ada sticker warna warni yang menggambarkan warna lipcreamnya. Menurutku penggambaran warna di stickernya ini agak kurang sesuai sih sama warna lipcreamnya. Again, cuma ada nomor doang tanpa keterangan nama shadenya.

TEXTURE AND SWATCH

pradasari lip cream

pradasari lip cream

pradasari lip cream

Botolnya transparan dengan tutup warna hitam dan aplikatornya sedikit miring gitu. Kalo aku nggak ada masalah untuk botol dan aplikatornya. Nah tekstur lip cream ini liquid nggak terlalu creamy, gampang banget untuk diratakan di bibir. Ngesetnya cukup lama jadi harap bersabar wkwk. Setelah lip cream ini bener-bener ngeset, dia jadi ringan gitu di bibir ngga berasa pake lip cream. Finishingnya juga matte tapi nggak bikin kering.Wanginya agak strong tapi masih bisa ditoleransi lah.

pradasari lip cream

Oke aku akan bahas warnanya satu persatu ya. Di sini aku dapet nomer 6 sampai 10.

pradasari lip cream 06

A06 - Salah satu warna kesukaanku, karena dia pinknya aman. Kalau aku pakainya full lips dia akan sedikit neon, tapi kalau cuma dipakai dikit aja dia bakal jadi warna pink yang manis dan innocent.

pradasari lip cream 07

A07 - Nah ini warna yang aku suka juga tapi sayang dia pigmentasinya kurang di antara yang lain. Warna ini tuh perpaduan warna merah, coklat, dan ada hint birunya juga. Aku suka sama warna kayak gini karena bikin mukaku auto fresh seketika tanpa banyak effort.

pradasari lip cream 08

A08 - Ini warna tricky karena dia tuh warna pink-orange-peach gitu. Di beberapa orang bakal jadi warna pink coral yang fresh, tapi di beberapa orang keliatan neon banget.

pradasari lip cream 09

A09 - Warna nude di antara 5 shades yang aku dapet. Kalau lipstick tadi warnanya nude brown, lip cream ini nude pink. Lip cream warna gini cocok buat jadi base ala ombre lips gitu. Dipakai sendiri tanpa bikin ombre juga cakeppp

pradasari lip cream 10

A10 - Menurutku warna ini tuh pink red gitu,  merahnya 'nyala' jadi bisa dipakai segala skin tone. Bikin makeup jadi keliatan glam dan bold kalau pake ini mah.

PERFORMANCE


Menurutku lip cream ini long lasting beneran sesuai namanya. Kalau aku makan berat, lip cream ini masih keliatan warnanya meskipun di bagian tengah bibir udah pudar.Warnanya juga pigmented kecuali yang A07 ntah kenapa dia beda sendiri pigmentasinya. Kalau ditanya lebih suka mana antara lipstick dan lip cream nya, aku lebih suka lipstick karena pakenya gak ribet wkkw



Kedua lipstick dan lip cream ini bagus di aku, cuma ada hal yang aku kurang suka yaitu pemilihan warnanya yang kurang kekinian. Mostly masih main di warna merah yang keliatannya mirip-mirip. Agak kurang cocok ya kalau pasarnya remaja kekinian gitu. Semoga ke depannya Pradasari bisa ngeluarin warna yang lebih kece lagi sih biar nggak kalah saing.

Oh ya, produk ini bisa dibeli di www.gogobli.com ya kalau temen-temen penasaran juga.

That's all for the review, see you on my next post!

Love,

Arda K.

You Might Also Like

11 comments

  1. Yaampun kok bisa plek ketiplek sama purbasari yaa.. dan setau aku mereka sama2 berawal dari body care. Kayak lulur gtu yya

    ReplyDelete
  2. Jujur aku kaget kenapa kok sama banget sama purbasari dari segi font nya juga. Buat lipstick nya aku suka warna 84. Tapi packaging lipcream nya out of the box. Warnanya hitam dan kuning. Jarang jarang boxbegitu. Warnanya 09 cantik banget mauve nya.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada brand Pradasari, bikin bibir kering atau enggak ya?

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau loh ada lipstik dr brand pradasari ini pdhl berdirinya udh lama ya ,btw packaging dr lipstiknya lucu ku suka

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik cantik pas dikamu semua nya udah gtu murah lagi kualitasnya pun bagus

    ReplyDelete
  6. Duuuh aku kudet baru tau brand ini padahal sudah berdiri sangat lama yaa. Tapi secara penulisan nama brandnya hampir sama kaya purbasari. Murah dan kkualitasnya bagus, need to try

    ReplyDelete
  7. Aku suka nomor 81 sama 07, bagus2 yaah tapi ku lihat kebanyakan merah.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu nihbsoal brand ini. Warna-warna shade nya juga oke yah..

    ReplyDelete
  9. Bisa gitu yaa namanya hampir mirip dan tulisannya juga sama 😁 tapi menarik juga sih si pradasari ini 😊

    ReplyDelete
  10. pradasari yang nomor 84 aku kira bakal agak gelap tapi ternyata malah terang ya ^^;;

    ReplyDelete
  11. Mirip banget ya sama purbasari. Warnanya lumayan bagus2 dipake kamu.

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare