REVIEW : ACNE CARE LAB SERIES, SOLUSI ATASI JERAWAT DARI ERHA

March 26, 2019


Jerawat. Siapa yang nggak kesel sama hal 1 ini? Tentunya kehadiran si jerawat-jerawat ini sungguh nggak diharapkan dan mengganggu penampilan. Terutama kalo lagi PMS, duh itu muka yang tadinya mulus bisa berubah jadi geradakan karena hormon yang nggak stabil akhirnya jerawatan.

FYI tipe kulitku itu oily, dan kadang muncul jerawat gara-gara PMS atau pas lagi jorok nggak hapus makeup. Aku tertarik untuk coba produk ERHA Acne Care Lab Series dan Gentle Acne Moisturizer karena aku merasa udah waktunya PMS, biasanya jerawat suka muncul tiba-tiba gitu. Series ini merupakan perawatan kulit berjerawat dari ERHA.




ERHA sendiri nggak cuma fokus buat treatment muka aja loh gais, sesuai taglinenya ERHA Skin, Hair, &Laser Expert mereka punya perawatan buat rambut dan laser untuk treatment spesial. Kalau temen-temen punya masalah sama kulit dan rambut, bisa langsung dateng ke Erha Clinic terdekat dan konsultasi di sana biar dapet perawatan yang sesuai.

Erha Clinic

Pada kepo nggak series skincare yang aku pakai ini isinya apa aja? Yuk langsung simak pembahasanku di postingan ini.

1. GENTLE ACNE MOISTURIZER


Produk pertama yang akan aku bahas adalah produk terbarunya Erha. Sesuai namanya,gentle acne moisturizer ini pelembab yang gentle dan lembut, jadi cocok buat kulit yang lagi berjerawat, khususnya buat kulit kering dan berjerawat. Kandungan aktif yang ada di pelembab ini ada Granactive acne dan Salicylic Acid yang membantu mengatasi jerawat, serta ada Ceramide Complex yang udah jelas fungsinya untuk mengembalikan kelembaban dan fungsi proteksi barrier kulit.

Meskipun kulitku berminyak, aku nggak merasa ada masalah selama pakai pelembab ini. Mukaku terasa lembab dan terlindungi tanpa ada rasa lengket atau pun berminyak.


2. ACNE CLEANSER SCRUB


This is my favorite! Dia ini scrub dengan kandungan salicylic acid dan sulphur. Kedua ingredients ini khususnya sulphur udah terkenal banget sebagai anti acne jadi udah jelas scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus kotoran yang bisa menyumbat pori wajah dan menyebabkan jerawat. Exfoliate kulit itu penting loh gais. Aku pakai ini sehari sekali aja biar muka nggak over-exfoliate. Ku suka banget sama wanginya karena segerrr banget. Butiran scrubnya juga halus jadi nggak sakit di muka.

Kalau temen-temen kulitnya sensitif tetep bisa pakai scrub ini, caranya dengan ditaruh di telapak tangan yang basah terus dibusain gitu, nah busanya ini yang digosok ke wajah. Busanya masih mild gitu untuk kulit yang sensitif.


3. ACNE CLARIFYING GEL


Produk selanjutnya yang akan aku bahas ini namanya Clarifying Gel. Apasih clarifying gel ini? Jadi dia tuh kombinasi toner dan oil control bagi kita-kita yang kulitnya berminyak dan cenderung berjerawat. Kalau dilihat dari ingredientsnya, dia ada kandungan Salicylic Acid, Niacinamide, dan AHA Complex, jadi bisa dikategorikan sebagai exfoliating toner. Meskipun namanya gel, teksturnya cenderung ke lotion cair gitu, bukan gel yang padat. Cara pakainya cukup dituang ke telapak tangan dan diratakan ke wajah.

Clarifying gel ini aromanya paling strong di antara produk yang lain, tapi wanginya akan menghilang kok setelah produk ini menyerap di kulit.



4. ACNE SPOT GEL


Nggak lengkap rasanya kalau skincare untuk jerawat nggak ada obat totolnya. Nah di series ini juga ada obat totol yang khusus diaplikasikan ke bagian yang ada jerawatnya. Acne Spot Gel ini teksturnya tentu gel seperti namanya, mudah diratakan ke kulit. Klaimnya sih bisa membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Kandungan dalam produk ini ada sulphur dan salicylic acid, jadi emang cocok buat jadi intensive treatment bagi jerawat. Cara pakainya cukup diolesin ke bagian yang berjerawat dan biarkan sampai kering.


5. ACNE SUN FRIENDLY


Produk terakhir dari series ini adalah sun protection. Sunblock ini diformulasikan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Klaimnya formulanya non comedogenic dan non acnegenic, jadi aman digunakan untuk yang kulitnya berminyak cenderung berjerawat.

Acne Sun Friendly ini punya SPF 30, cukup lah buat proteksi sehari-hari. Teksturnya creamy dan agak thick, tapi surprisingly dia mudah diratakan di kulit dan cepat menyerapnya. Meskipun dia namanya Acne Sun Friendly, produk ini cuma bisa dipakai kalau udah nggak ada jerawat aktif yang meradang. Untuk aromanya, produk ini cenderung netral nggak ada aroma yang kuat.



TEXTURE 

Nah setelah aku bahas mini reviewnya dan nunjukin packagingnya, sekarang aku mau nunjukin tekstur dari tiap produk biar temen-temen ada perbandingan gimana tekstur tiap produk dari series Acne Care Lab ini.


Scrub - Warna kehijauan dengan butiran scrub warna biru yang lembut di kulit. Scrubnya kecil-kecil jadi nggak bikin muka perih atau iritasi
Moisturizer - Warna putih dan teksturnya cenderung creamy yang light gitu jadi ringan dan cepat menyerap di kulit.
Acne Gel - Gel transparan dengan hint warna sedikit kehijauan, mudah diratakan dan ringan di kulit.
Sunblock/Sunscreen - Creamy tapi cenderung thick, masih termasuk mudah diratakan di kulit dan nggak menimbulkan whitecast.
Clarifying Gel- Lotion cenderung cair warna putih, tapi setelah diratakan langsung berubah transparan.

Oke, review ini bukan review namanya kalau nggak ada foto before-afternya.

FINAL RESULT (BEFORE-AFTER)

Di bawah ini aku tunjukin before after pemakaian series Acne Care Lab selama kurang lebih hampir 2 minggu an. Oh iya kalau fotonya agak beda warnanya harap maklum ya karena cahayanya juga nggak bisa sama persis (cuma ngandalin cahaya matahari sist)


Kalau dilihat dari depan, yang paling kenotice itu mukaku jadi agak cerahan dikit. Meskipun nggak ada klaim mencerahkannya, aku merasa mukaku agak cerahan. Mungkin karena Clarifying gel nya ada kandungan AHA dan Niacinamide. 2 kandungan ini emang bisa mengeksfoliasi sekaligus mencerahkan kulit, kemungkinan itu yang membuat kulitku jadi lebih cerah.


Kalau di pipi kananku, perubahan yang paling bisa dilihat adalah bekas jerawat yang menghitam udah mulai memudar meskipun belum sepenuhnya hilang.



Nah untuk di pipi kanan ini suka langganan muncul jerawat. Di foto before ada bibit-bibit jerawat yang kalau dibiarin bisa makin meradang dan jadi sakit. Aku pake series Acne Care Lab series ini sebagai pencegahan juga biar nggak jadi meradang jerawatnya and it totally works! Aku surprised loh, yang tadinya bibit jerawat ini sakit kalau dipegang, sekarang udah nggak sakit sama sekali terus juga udah nggak merah. 

Aku emang jarang banget bermasalah sama jerawat yang meradang dan gede-gede gitu jadi so far pengalamanku cuma emang jerawat yang kecil-kecil. Kalau temen-temen punya masalah lebih serius tentang jerawat, bisa langsung ke Erha Clinic ya, nantinya dapat rekomendasi untuk coba Blue Light Therapy di Erha Clinic.

Blue light therapy

Semua produk yang aku review di atas bisa didapetin di Erha Apothecary terdekat karena ini produk Over The Counter yang artinya bisa dibeli tanpa harus ada resep dokter atau konsultasi dokter dulu. 
For more information, langsung aja cek sosial medianya Erha :

Instagram : @erha.dermatology

Erha Apothecary
Yapp sekian pengalamanku cobain produk Acne Care Lab Series dari Erha, apakah temen-temen juga tertarik untuk mencoba? Atau ada yang udah pernah coba produk ini juga? Sharing yuk di kolom komentar.



Love,

Arda K.

You Might Also Like

18 comments

  1. Aku suka banget ACSBP-nya! Dari dulu aku perawatan di Erha sampai udah ga di sana lagi, aku tetep pakai itu saking sukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh emang si ACSBP nya ini mantul bgt enak bgtt ❤️❤️

      Delete
  2. Aku sih jujur baru denger produk ini hehe, apalagi nyobainnya ku belum pernah jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  3. baru tau produk erha ini dan penasaran mau nyobain kalau hasilnya bagus begitu

    ReplyDelete
  4. Better banget yah after pemakaian ini produk. Erha ini packagingnya simple banget ya.. Tapi cantik menurutkuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bebb. Simple tp cantik packagingnya. Efeknya jg bagusss

      Delete
  5. Wah yg cleanser scrub ama spot gel nya nih penasaran pengen coba. Btw yg cleanser scrub kamu pake tiap hari brrti ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa scrubnya aku pake tiap hari tp malem doangg

      Delete
  6. aku pribadi belum pernah coba erha. tapi kayaknya bakalan cocok buat kulit yang bermasalah sama jerawat ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba kakk emg seri ini cocok buat kulit berjerawat

      Delete
  7. Waah aku baru kenal sama erha. Jadi penasaran deh pengen coba😍

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget deh yaa produknya erha dan gak heran lagi pasti bagus-bagus hasilnya

    ReplyDelete
  9. Banyak yg bilang erha ini emang bagus sih tapi blum sempat coba aku.

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare