Story Time #2 : PROM SMANSA 2016

May 08, 2016

Setelah sebelumnya aku bikin post 'Get Ready With Me' edisi prom, sekarang saatnya aku ceritain gimana prom ku kemaren. Dulu sebelum aku aktif blog ini, aku punya blog lama.
Isinya tentang curhat-curhatku.
Dah kek diary.
Sekarang di sini aku juga mau cerita. Menurutku mengungkapkan sesuatu lewat tulisan itu menyenangkan ^^ Warning : This post is gonna be long. Super panjang. Jadi siapkan popcorn atau cemilan biar nggak bosen
Langsung ya..

 Prom di sekolahku diadakan hari Rabu, 4 Mei 2016. Aku dandan sendirian karena biasanya kalo makeup di salon tuh ketebelan>< Oke jadi abis solat maghrib aku mulai dandan, karena jam 7 harus sudah sampai dan aku jarang ngaret, akhirnya aku dandan secepat yang aku bisa xD
Inilah penampakan mukaku fresh setelah dandan dan sebelum berangkat prom^^
Gelap karena lampunya nggak cerah

Pake flash
Itu foto sama mamaku. Beliau membantuku untuk memasang bulu mata, karena kalo aku sendiri yang pasang, keburu telat prom xD Bisa dilihat kalo di fotoku yang pake flash, mukaku nggak begitu ada whitecast nya, karena emang aku pake foundation yang tepat ^^
Setelah siap, aku jam 7 kurang 10 menit berangkat. Prom ku lokasinya di sekolah, bukan di gedung.

Pas udah sampe depan sekolah, aku langsung mencari-cari teman sekelasku. Baru nemu 1 orang. Yang lain belum pada dateng, ngaret biasalah. Terus aku absen. Seharusnya kelasku mendapat giliran parade nomor 3 atau 4 gitu. Tapi karena belum pada dateng, jadinya paradenya mundur. Nah begitu udah banyak yang dateng, kelasku parade. Parade adalah anak kelas 12 buat masuk ke lapangan, melewati red carpet dulu, di mana kita jalan berpasang2an. Ada yang cewe-cowo, cewe-cewe, dan ada juga yang jalannya cowo-cowo. Sebelum jalan parade, panitia prom nya ngebacain narasi tentang deskripsi kelas-kelas 12 yang parade.

Nah pas udah semua kelas parade, kita langsung menempatkan diri. Di meja depan sendiri dekat panggung, itu meja buat guru. Bentuknya melingkar pake round table. Sedangkan yang untuk siswa cuma pake kursi ijo gitu yang ditutupin kain putih.
Abis itu ada flashmob anak-anak kelas 12. Nggak semuanya ikut flashmob, tapi perwakilan tiap kelas ada 5 orang an yang udah ada latihannya sendiri. Cubanget deh pada pake dress dan jas terus flashmob :3 Terus sekitar jam 8 atau set 9 malam, Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan naik ke atas panggung untuk ngasi sambutan. Ini fotonya di bawah. Agak nggak keliatan sih.
Bapak Kepala Sekolah
Karena prom ku di sekolah tepatnya di lapangan, jadi lapangannya didekor dikasih kayak lampu-lampu. Gini nih bentuknya

Maaf ya kalo fotonya nggak jelas. Aku cuma ngefoto pake hape. Singkat cerita, ada penampilan-penampilan juga.. kayak ada stand up comedy, penampilan nyanyi, dan lain lain. Tapi berhubung temen-temenku belum pada foto-foto, akhirnya kita ke luar buat foto.
Dan di luar kita foto-foto banyak.
Cewe-cewe kelasku 12 IPS 2 :3

Girls :3
Aku di paling kiri

My girls :3

Selfie bersama GGS
Tuh buat yang mau liat makeup ku kayak apa, adanya foto selfie yang paling jelas itu sih. Btw foto di atas adalah foto sama temen yang sebangku sama aku dari kelas 10. Vira namanya.

The gengs xD From Left to Right : Winda, aku, Indah, Vira. Temen-temen terkampret terjahanam dan paling ga waras yang pernah aku punya. Tanpa mereka masa SMA w sepi.

Dan inilah dress yang aku pakai untuk prom :3 Dress ku warnanya coklat muda, atau krem ya. Gitu deh. Sama aku bawa tas jinjing warna coklat tua, serta pake wedges warna coklat tua dengan tinggi 12cm.

Btw kalian ngeh nggak kalo fotoku tuh posenya sama semua, yaitu agak miring ke kiri? (kirinya foto bukan kirinya kalian). Sebenernya ada alasannya loh kenapa fotoku madepnya agak miring ke kiri semua HAHA. Alasannya adalah.. aku tau angle terbaik ku di mana x) Angle dalam foto lumayan penting. Angle terbaikku itu kalo mukaku agak menghadap ke kiri, jadinya yang lebih keliatan di kamera itu muka bagian kananku. Aku merasa muka bagian kanan ku lebih menarik. Terus badanku juga agak dimiringin karena kalo badannya madep kamera, ntar kurang enak dilihat gitu (?)  Badan agak dimiringin juga memberi ilusi badanku lebih tinggi dan lebih ideal (karena aku kurus dan badanku nggak ada curves nya). Jadi ya gitu makanya fotoku posenya sama xD

Setelah puas foto-foto, kita balik lagi ke lapangan dan mengikuti prom. Di dalem lagi baca-bacain nominasi gitu. Macam-macam awardnya antara lain ada best soulmate, princess, prince, tergokil. Gitu-gitu lah aku lupa apa aja :")
Karena ini acara penting dan angkatan kita mau memberi persembahan yang beda dari yang lain, aku mau ceritain acara puncak dari prom night angkatanku.
Acara puncaknya yaitu lilin-lilin untuk guru. Semua lampu dimatikan. Ada temanku yang baca puisi, lalu di belakangnya ada pasukan pembawa lilin yang mengawal si pembaca puisi ini ke depan. Lalu semua anak kelas 12 berdiri dari tempat duduknya masing-masing, dan membawa lilin. Kita juga menyanyikan lagu himne guru buat guru-guru yang udah ngajar kita selama 3 tahun. Momen itu cukup mengharukan sih :")


Kita lagi foto di tengah-tengah lagu himne guru xD
TAPIIII di tengah-tengah lagi nyalain lilin, eh ujan -_- langsung kukut pada masuk ke koridor kelas-kelas deh buat neduh. Hujan cukup deras akhirnya acara berhenti. (resiko prom gapake gedung). Ga heran sih kalo hujan, soalnya tiap tahun prom juga pasti hujan. Sayang banget di saat yang cukup khusyuk(?) malah terpaksa bubar karena hujan. Aku bersama ketiga orang temanku (Indah, Winda, Vira) akhirnya ke lobi deh karena di situ ada tempat duduk. Kita cuma duduk-duduk aja karena capek banget jalan pake sepatu tinggi. Sehingga...
Kita copot sepatu xD xD Bayangin aja sehari-hari aku nggak pernah pake sepatu tinggi, terus ini jalan pake sepatu 12cm ya pegel banget._.
Yaudah kita cuma duduk-duduk aja sambil aku makan jajan. Dapet satu box kardus roti Delizia. Isinya juga enak-enak menurutku karena aku suka roti :3 untungnya dapet air minum juga xD
Udah sekitar jam 11an waktu itu. Kebetulan ada orang yang pernah aku sukain, lewat di lobi. Yaudah temenku nggeret aku buat foto sama si cowo. HAHA ya Allah mending malu sih diliatin orang-orang xD
Pokoknya kita foto bareng deh.
Fotonya nggak bakal aku share di sini ah nanti ada oknum yang tersakiti xD
Terus hujannya udah reda. Tapi aku nggak balik ke lapangan lagi karena capek jalan. Terus aku mnta jemput dan pulang deh.

Pas sampe rumah, aku ngechat menanyakan ke salah satu temanku, 'tadi prom ada video CAS nggak sih? Kok aku nggak lihat'
Terus dia jawab kalo video CAS nya diputer saat hujan selesai. Pantesan aku ndak liat, wong aku cuma di lobi ndak balik lagi ke lapangan. Syukurnya sih video CAS angkatanku diupload ke Youtube juga jadi aku bisa liat yeyy :3 ini videonya bisa diklik di sini
Begitu sampe rumah langsung bersihin makeup karena makeup prom kan  heavy tuh, walaupun aslinya males tapi demi kulit mah tetep rajin bersihin xD

Jadi itu dia guys ceritaku tentang prom. Pokoknya thanks to panitia deh karena kemaren juga panitianya pada ujan2an semoga kalian sehat selalu ya adek2 panitia u,u
Maaf ya guys kalo kepanjangan. Aku mah gitu kalo cerita pasti heboh dan panjang xD Makasih lho kalo kamu udah mau baca sampe kelar. Sampai jumpa di post selanjutnya. Setelah prom, masih ada graduation menanti. Ntar kalo aku sempet aku pengen coba bikin post ttg makeup untuk graduation :3
Byebyee!!!

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

7 comments

  1. what a fab event! you looked amazing!

    Lyosha
    Inside and Outside Blog
    P.S. would you like to follow each other?

    ReplyDelete
  2. selamat kelulusannya, ditunggu make up tutorialnya yaa arda xD

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Isthi. Iya kalo sempet ya makeup tutorialnya xD

      Delete
  3. Jadi pengen cepet-cepet lulus..

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kamu kelas berapa? Kok pengen cepet2 lulus?'-'

      Delete
  4. ah~ kamu pasti having fun banget pas prom:) bagus tuh konsep yang lilin2 untuk guru, aku aja yg ngebayangin jadi terharu, gimana kalau ikutan bawain lilin..:')
    eh btw, aku nominasiin blog kamu buat Liebster Award, Arda. please kindly check my blog for further information;)
    selamat buat kelulusan kamu^^

    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/05/personal-liebster-award-award-for.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru kali ini ada lilin2 gitu. Mengharukan tp sayang bgt hujan abis itu--'
      Wahhh thank you kak Cintya^^

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare