MY EYEBROW ROUTINE

May 02, 2016

Aku mau curhat dulu.
Sekarang kan aku jadi pengangguran karena udah libur UN kan,
tapi kok mau ngeblog hawanya males gitu ya.
Akhir-akhir ini aku lagi seneng sama salah satu boyband korea.
EXO.
Ehe. Tiap hari buka youtube demi liat video2 mereka, jadi lupa ngeblog deh.
Yap sekian curhatnya.
---
Cewe jaman sekarang tuh gamau keluar sebelum alis on fleek. Dulu pertama aku nyoba makeup, paling susah tuh bagian alis karena alisku beda bentuk. Tapi sekarang udah mending lah udah sering latihan. Di post kali ini aku mau nunjukkin ke kalian tentang Eyebrow Routine ku. Alis ku itu bentuknya aneh. Di depannya tipis, makin ke belakang makin melebar. Kayak gini nih bentuknya.
Dark circle parah bgt ><
Tuh kan nggak rapi. Makanya mau aku rapiin. Hal-hal yang aku butuhin adalah..
1. Gunting rambut
2. Aloe vera gel (untuk mencegah iritasi dan perih)
3. Pisau cukur alis
4. Sikat alis dan pensil alis (Aku pake Silkygirl Hi Definition Brow Liner shade Dark Brown)
Langsung aja ya..

Pertama-tama pastikan alis dalam keadaan bersih, terus aku olesin Wardah Aloe Vera Gel sebagai pengganti shaving cream. Dia ini menenangkan kulit sih, jadi nggak bikin perih walaupun alis abis dicukur.
Seperti yang kamu lihat di atas, itu ada bagian yang aku lingkarin. Bagian itulah yang akan aku bersihin. Rambut alis yang aku lingkarin ini menyimpang dari peredaran gitu loh nggak semestinya ada di situ lol pokoknya itu mau aku bersihin. Oh ya, aku pakai pisau yang tajem, jadi nggak bikin iritasi.
Step by step nya ada di foto di bawah ini
1. Alis abis diolesin aloe vera gel
2. Cukur alis yang menyimpang dari peredaran, alias keluar-keluar gak rapi
3. Ambil sikat alis, lalu alisnya di keatasin gitu, lalu alis yang kepanjangan, dipotong pakai gunting rambut. Ati-ati, diguntingnya dikit-dikit biar nggak botak. Lalu berlaku juga alisnya di kebawahin, lalu digunting rambut alis yang terlalu panjang.
4. Keadaan alis setelah dicukur dan digunting. Lakukan hal yang sama pada kedua alis. Sehingga hasilnya alisku akan menjadi seperti ini
Terlihat lebih rapi kan?
Foto sebelah kiri menunjukkan alis kanan kiri ku sebelum dirapikan, dan foto sebelah kanan menunjukkan kedua alisku setelah aku rapikan. Udah deh cuma gitu doang.
Gampang banget kan? Biasanya aku melakukan ini begitu rambut alis ku yang keluar dari peredaran mulai muncul sih. Tapi berhubung aku mau ngepost di blog, makanya aku biarin agak panjang dulu biar kalo difoto keliatan gak rapi nya. Demi post ini aku rela menahan risihnya alis berantakan xD
Lanjut gak neh? Lanjut ya. Aku mau berbagi pengetahuan cara aku ngalis nih. Aku masih amatir banget dalam dunia peralisan. Kalo rambut kamu hitam, pilih pensil alis yang warnanya 1-2 tingkat lebih cerah. Jangan pakai warna hitam juga karena bakal bikin muka keliatan galak. Pakai warna Dark Brown/Grey Brown gitu bagus. Tapi kalo rambut kamu terang atau blonde2 gitu, pakai alis yang warnanya 1-2 tingkat lebih gelap dari rambut kamu.
Basically aku menganut guide ini saat membuat alis. caranya dengan menggambar titik dari 3 garis bayangan. Kalian bisa gunakan penggaris atau apapun untuk bikin guide nya.
-garis pertama, diambil dari bagian samping batang hidung lurus ke atas, yaitu titik yang menjadi bagian depan alisku.
-garis kedua, diambil dari bagian samping batang hidung kemudian dimiringkan sampe ke bagian tengah iris mata, di mana titik itu menjadi titik puncak alisku.
-garis ketiga, diambil dari bagian samping hidung kemudian dimiringkan sampe ke sudut terluar mata, titik ini menjadi titik ekor alisku.
Next, tinggal digabungin deh titik-titik itu yang menjadi frame/bingkai alis.
Nih caranya ngisi alis versi Arda Kania xD

-Foto 1 : Bikin outline atau garis luar untuk membingkai bentuk alis. Bikin ngikutin bentuk alis asli. Usahakan yang rapi ya. Aku mulai dari alis bagian bawah. Kemudian baru alis bagian atas. Jangan langsung bikin 1 garis kalo kamu masih baru banget belajar ngalis, dibikinnya kayak garis-garis pendek tipis-tipis aja dulu.Bagian depannya nggak aku bikin kotak biar hasilnya lebih natural. Lagian alis yang depannya terlalu kotak tuh kesannya kayak gimana gitu :|
-Foto 2 : Isi alis dari bagian tengah sampai ekor alis. Ngisinya pelan-pelan aja nggak usah ditekan tebel-tebel ntar kayak shinchan xD
-Foto 3 : Setelah bagian tengah sampe belakang udah diisi, alisnya disikat pelan-pelan biar bagian depannya ikut terwarna dan biar ngeblend. Disikat fungsinya memberi effect gradasi gitu, yang depan warnanya lebih muda dan semakin ke belakang semakin tua.Kalo kamu mau, bisa di-set lagi pake brow mascara biar alisnya nggak geser-geser.
Udah cuma gitu doang kok aku bikin alisnya. Kalo mau liat perbandingannya, silakan liat foto di bawah ini

1. Bare eyebrow
2. Setelah dicukur dan digunting (dirapikan)
3. Setelah dikasih pensil alis (aku sudah bersusah payah untuk menyamakan bentuknya, tapi tetep aja beda :") yasudalah)
Inget ya girls. Eyebrow itu sisters, bukan twins. Jadi kalo alis kamu nggak sama itu wajar banget. Asal sering-sering latihan dan belajar pasti lama-lama bakal bagus kok ngalisnya. Dulu aku juga waktu pertama ngalis tebel banget jadinya kayak ulet bulu. Terus aku sering-sering latihan. Setiap hari kayaknya latihannya. Butuh berbulan-bulan sih kalo aku karena aku belajar sendiri xD

So itu dia guys post tentang eyebrow routine aku. Btw aku mau belajar pake brow gel gitu kayak ABH dipbrow pomade,tapi versi lebih murah yang bagus apa ya? Mungkin temen-temen di sini ada yang tau?
Thankyou guys for reading. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di post selanjutnya. Byebye :D

*note : I'm really sorry kalo kualitas fotonya jelek dan gelap. Aku fotonya malem-malem dan cuma pake kamera hp Samsung Galaxy Grand 2. Belum punya kamera nih masih nabung :( Lagi ngumpulin uang buat beli mirrorless. Doakan xD

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

12 comments

  1. soal alis mah amit-amit aku males banget ditambah ga berani mainan alis sih wkwk, arda rajin ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku juga males ngurusin alis sih tp jadi rajin aja gitu krn gerah liat alis berantalkan xD

      Delete
  2. Dulu aku males banget ngurusin alis, soalnya kan ketutupan poni lol sekarang udah gak pakai poni jadi mau gak mau ya harus ngurusin hahaha~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh yaampun maap kak Merry aku baru baca masa.__. Mau gamau perempuan pasti ngurusin alis ya :3

      Delete
  3. Aku udah males grooming alis. Ga peduli alisku mencuat-mencuat yang penting dari jauh keliatan bentuknya n rapi XD
    Kamu bentukin alisnya bagus banget :D

    www.gaddzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting keliatan rapi ya kak hihihi Thank youuu :D Masih proses belajar bentukin alis nih hehe. Makasi udah mampir ya kak gadis^^

      Delete
  4. Merk milani yang bentuknya pomade gitu ada dan lebih murah dari ABH 😀
    Haii I'm cindy and nice to meet you🙋

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru tau milani ada. nyx juga ada. lumayanlah kapan2 bisa dicoba hihi. haii makasih udah mampir yaa. nice to meet you too! :)

      Delete
  5. Hai...salam kenal...
    Alis kamu lebat hitam banget sukak, gak usah dikasih eyebrow pencil udah bagus. Kamu beli Silkygirl Hi Definition Brow Liner shade Dark Brown dimana dan harga??
    Nice article btw :

    kindly follback my blog ya..thank you :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih. Beli di salah satu toko kosmetik di kotaku. Harganya sekitar 70ribu an kalo nggak salah. Followed yaa thanks for visiting!^^

      Delete
  6. Sebelum addicted sama make up aku gak pernah care sama alis hehe, tapi gegara liat postingan eyebrow di IG aku jadi mulai ngurusin, wah tiap minggu cabut ampe tipis huhu...

    nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh kayaknya sekarang alis jadi hal yang krusial hahaha

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare