#GRWM : PROM 2016

May 03, 2016

Yayyy as a 12 grader, akhirnya aku bisa mengikuti prom tahun ini. Senang sekali rasanya karena ini adalah prom pertama ku, jadi semacam big day gitu buat aku. Aku melakukan beberapa persiapan untuk mengikuti prom night kali ini. Aku juga mau berbagi ke kalian gimana caranya buat mempersiapkan diri kalian menjelang big event, serta mau nunjukkin hal2 yang akan aku  bawa saat prom. Langsung aja ya
Sebelum prom, aku melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Nggak mungkin h-1 baru siap-siap. Pastinya mau terlihat cantik dan terbaik di hari besar ini. Beberapa hal yang aku lakukan adalah..

1. Masker Wajah
Setiap hari aku pake makeup, jadi muka butuh dinutrisi juga biar isinya nggak kimia semua. Aku maskeran beberapa hari pake madu, diselang-seling sama maker bengkuang nya Mustika Ratu. Maskeran ini penting banget loh, karena biar muka flawless dan siap buat dimakeup-in saat acara. Karena percuma makeup mahal2 kalo kulitnya jelek juga hasilnya nggak bakal maksimal. Minimal h-1 acara kamu harus maskeran :D

2. Dress Shopping
Aku dress shopping nya sama mamaku, karena selera kita sama wkwkw. Bisa juga sih dress shopping sama temen. Tapi kadang selera teman tuh nggak sesuai sama kita. Jadi mending aku sama mamaku aja :D

3. Luluran
Body Scrub! Aku suka luluran, enak aja gitu bikin kulit badan kerasa halus dan lembut, serta mengangkat kulit mati. Mau acara besar harus totalitas dong ;)

4. Manicure
Sebenernya nggak manicure2 amat. Tapi aku membersihkan kuku dan sedikit merapikan bentuk kuku. Oh ya bagi kalian yang hobi ngecat kuku, aku sarankan untuk ngecat kuku h-1 acara. Biar cat kukunya tetep bagus nggak ngelotek2 (?)

5. Spa Night H-1
 H-1 Prom Night aku kayak melakukan spa gitu. Isinya aku mandi, luluran, masker rambut, exfoliate wajah. Kalo kalian biasa shaving atau waxing, boleh banget tuh dimasukin ke rutinitas Spa Night. Tapi karena aku nggak suka kalo tangan dan kakiku nggak ada bulunya, jadinya aku membiarkan mereka berbulu wkwkwk. Aku paling cuma merapikan alis aja. Tutorial aku merapikan alis bisa dilihat di sini

6. Latihan jalan pakai heels 
Prom nggak pakai heels? Kayak kurang lengkap gitu. Aku sebelum prom latihan jalan dulu pakai heels karena aku nggak terbiasa pakai sepatu berhak. Demi menghindari jatuh saat jalan, jadi aku latihan dulu xD

7. Tidur cukup
Demi menghindari mata panda atau mata bengkak, tidur yang cukup ya, jangan begadang. Kalau matanya bengkak, pagi-pagi dikompres aja pakai sendok yang dimasukin ke freezer atau pake tea bags dingin! 

Sekarang aku mau kasitau kalian apa aja yang aku bawa saat prom, sekalian survival kit gitu biar prom nggak ribet dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Apa aja barang-barang yang aku bawa?

1. Clutch
Sebenernya itu bukan clutch sih, tapi kayak tas jinjing gitu. Buat ngewadahi perintilan2 kecil yang aku bawa. Sayang banget nggak muat diisi botol tupperware (fyi aku ke mana2 selalu bawa air minum sendiri, jadi agak gimana gitu kalo nggak bawa air minum sendiri._.)

2. Personal
-Parfume. Aku selalu bawa parfum ke mana-mana. Biar seger terus. Aku pakai parfum refill. Lupa yang jenis apa, pokoknya ini parfum cowo *aku lebih seneng parfum cowo sih
-Lipstick. Buat touch up! :D Karena kalo prom kebanyakan ngomong kan ntar bisa bikin lipstick hilang, makanya aku bawa lipstick buat jaga-jaga.
-Oil Control Film. Instead of bawa-bawa bedak, aku lebih memilih bawa kertas minyak. Kenapa? Karena prom kan buat have fun, aku nggak mau ngeribetin diri dengan touch up bedak lah ini lah itu lah, jadi aku cuma bawa kertas minyak. Selain menghindari cakey dari sering touch up bedak, kertas minyak ini jauh lebih praktis.

 3. Perintilan kecil
Peniti. Bawa beberapa peniti cukup kok. Kadang ada dress apanya lepas lah, hijab berantakan lah, jadi bawa peniti buat emergency. Emergency lainnya adalah...

Kalau kamu pake hijab, bawa jarum pentul wajib. Karena kadang jilbabnya melorot2 (?) atau berantakan. Kalau kamu gak berhijab, bawa jepit lidi/bobby pins itu wajib. Karena rambut kadang berantakan gak sesuai kayak pertama diatur. 2 hal ini termasuk emergency sih menurut aku.
4. Hape dan Uang
Ya masa nggak bawa hp sih guys ehehe hp dan uang kayaknya udah benda wajib deh.
5. Tissue
 Buat ngelap keringat, karena kalau keringetan, di foto bakal jadi mengkilap nggak banget :v

Jadi itu dia barang-barang yang aku bawa dan persiapan untuk Prom Night, sekarang aku mau ngasihtau sedikit tips mengenai prom :
1. Rileks. Prom tujuannya mau seneng-seneng kan, nggak usah panik duluan (prom kok panik :/ ??)
2. Nggak usah terlalu memikirkan Prom Date. Kalo nggak ada cowo yang diajak ke prom, it's okay girls it's not the end of the world xD Kamu masih bisa ngajak temen-temen cewe mu dan have fun! :)
3. Jangan ngeribetin diri sendiri. Nggak usah lah pakai atribut yang heboh-heboh banget yang mencolok banget. Inget ini prom bukan karnaval xD
4. Take a lot of pictures! Karena prom ini acara yang memorable, jangan lupa untuk foto-foto dengan temen-temenmu ya :)
Last but not least,
5. Jangan lupa bersihin makeup setelah acaranya selesai. Walaupun capek, tapi bersihin muka itu penting. Karena tidur dengan kondisi muka masih bermakeup itu nggak baik, bisa bikin muka bermasalah besokannya.


Oke sekian dulu post aku mengenai prom, semoga bermanfaat. Besok aku prom, doakan lancar ya :) Bagi kalian yang mau prom/mau ada acara besar, have fun! :D

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

14 comments

  1. Jgn ribet lol.
    Have fun Arda.
    Makeup sendirikah?

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah enak ya ada prom.. aku juga pengen T__T

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi di sekolahmu nggak ada kah?._.

      Delete
    2. Numpang lewat, di sekolahku nggak ada acara-acara beginian :( Enaknya! Have fun, girls!

      Delete
  3. Jadi kangen prom..... Selamat ya sudah mau jadi mahasiswi :D

    Skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jd flashback ya ka Rinda xD iya kaa terimakasih^^

      Delete
  4. Aku gak ada prom2an deh jaman dulu XD Jadi iri~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe adanya wisuda/perpisahan doang ya ci? :D

      Delete
  5. haa.. jadi keinget prom. waktu itu aku masih culun, kucel gitu #BHAK!
    congrats ya Arda, semoga kelulusannya lancar dan selamat datang di dunia kampus^^

    new post:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/05/makeup-review-pixy-hypnotic-eyeliner.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah udah nggak culun kucel ya kak :3 sip terimakasih ka cintya :)

      Delete
  6. Nice tips
    Dulu aku gk ada prom :(

    I invite you to join my beauty giveaway on my blog
    Hope you can join ♡

    Www.miharujulie.com

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare