How I Clean My Room + Tips

January 02, 2016


Hallloooo selamat tahun baru! :D Bentar lagi masuk sekolah dan liburan sudah hampir berakhir. Huft cepet banget liburannya. Mana duit abis pula :") Oke. Post aku kali ini yaitu "How I Clean My Room+Tips". Jadi post ini isinya bakal jelasin gimana aku bersihin kamar aku yang gampang banget berantakan ini. Btw, aku itu orangnya nggak suka banget liat segalanya nggak rapi ataupun nggak teratur. Walaupun aku sendiri yang berantakin, ntar pusing sendiri. Makanya aku paling seneng nih beres-beres kamar biar fresh gitu diliatnya.
Yoww sekarang langsung aja ya.

1. TEMPAT TIDUR
Ini adalah tempat tidur alias kasur ku. Kasur ku ini posisinya di lantai gitu karena aku nggak suka kasur yang ada kolongnya. Parno sendiri kalo tiba-tiba muncul hantu XD Ini adalah kondisi sebelum dirapikan. Selimutnya berantakan, ada jepet rambut, novel yang semalem aku baca, dan bantalnya super berantakan sampe keluar dari sarung bantalnya gitu.


 
Hal pertama yang aku rapiin adalah tempat tidur. Karena itu yang paling gampang. Caranya aku turunin semua bantal guling dan selimut, aku bersihin pake sebat kasur di seprainya(?) abis itu aku tata ulang seprainya, dirapiin pojok-pojoknya. Lalu aku benerin semua bantal dan guling di sarungnya, lalu melipat selimut, dan menata posisi bantal guling sampai rapi.


Kalau mau lihat perbandingannya, ini adalah foto before-after kasurku.


Tip : Ganti seprai kasur dan sarung bantal guling minimal 2 minggu sekali. Karena kalau kotor bakal bikin kalian jerawatan dan gatal-gatal.
.
.
Lanjut..


2. LEMARI BUKU
Hal kedua yang aku lakukan adalah beres-beres daerah  lemari buku, karena lemari buku adalah hal yang paling gampang berantakan.

Bisa kamu lihat sendiri daerah lemari buku ku berantakan sekali. Roll kabel berserakan, map-map di lantai, mukena nggak dilipat, rak buku berantakan.
Ini penampilan close up nya.

Di rak buku ada uang, kunci motor, stnk, dan tempat pensil :")
Yang pertama aku lakukan yaitu menurunkan semua koleksi novel-novelku di rak paling atas dan kedua dari atas. Setelah semua novelnya turun, aku bersihin novel-novelku dengan kemoceng. Setelah itu, rak nya aku bersihkan dengan kemoceng untuk menghilangkan debu-debunya.

Ini adalah koleksi novel-novelku :3 My babies :3
Bersihkan rak nya dengan kemoceng
Penampakan rak bagian novel setelah dibersihkan
 Kalo mau liat jelas perbedaan before afternya, lihat foto di bawah ini


Lemari buku bagian novel sudah rapi, sekarang turun ke lemari buku bagian ketiga yaitu bagian buku pelajaranku

Aku merasa lemari bagian buku pelajaranku sudah rapi sih. Jadi cuma aku turunin semua bukunya dan bersihin buku dan lemarinya dengan kemoceng.

Tip : Kalian bisa menata buku sesuai dengan urutan warnanya (seperti yang aku lakukan), atau bisa juga menata sesuai dengan ukurannya.

Next, bagian lemari keempat alias paling bawah  adalah tempat aku nyimpen buku-buku les yang tebel banget, lks-lks, dan map-map aku.

 Bisa dilihat sendiri, map kertas ku ada lebih dari satu. Aku rapiin dengan mengumpulkan mereka di satu wadah yaitu map plasti yang ada resletingnya. Biar lebih rapi dan nggak tercecer ke mana-mana.
Di lemariku paling bawah juga ada map plastik, nah aku keluarin semua isinya, dan membuang segala kertas-kertas nggak penting. Kalo ada yang penting misal soal-soal UAS gitu, aku masukin ke map plastik ber-resleting sesuai dengan pelajarannya. I love to keep my things organized :3

Tip : Beli beberapa map resleting untuk menyimpan kertas-kertas soal. Lalu di depan map tempelkan label kertas untuk menandai isi map nya apa aja. Misal : "B. Indo & B.Inggris". Sehingga tanpa membuka map, kamu bisa langsung tahu isi map tersebut dan memudahkan untuk mencari apa yang kamu butuhkan.

3. MEJA RIAS

Itu adalah penampakan meja rias aku sebelum dibersihkan. Ada barang-barang yang nggak seharusnya. Aku bersihin mejanya pakai kemoceng, lalu aku bersihkan kacanya dengan pembersih kaca Mr. Muscle. Di bawah ini adalah foto before-after aku bersihin mejanya :)


Next masih di meja rias, ada barang-barangku yaitu Makeup dan Skin care. Ini adalah kondisi rak makeup dan skin care aku sebelum dibersihkan

Pertama yang aku bersihin yang slot paling atas dan kedua dari atas, yaitu bagian makeup dulu, aku keluarin semua makeup aku. Lalu aku bersihin pake kemoceng biar debu-debunya hilang. Karena itu kaca, aku juga bersihin pake pembersih kaca Mr. Muscle.

Semua makeup punya aku

Dibersihkan pakai kemoceng
Setelah bersih, aku taro lagi makeup-makeupnya dan ditata supaya rapi. Lalu gantian bagian paling bawah yaitu bagian skincare punyaku. Caranya sama, dikeluarin semua skin care-nya, lalu dibersihkan pakai kemoceng. Itu permukaannya kayu, jadi aku kasi Mr. Muscle sediiikiiittt aja.

Koleksi skin care, dan botol-botol parfum punya ku dan adekku

Dibersihkaaann :D
Kalo udah bersih, skin care dan botol-botol parfum tadi dimasukkan ke tempatnya dan ditata supaya rapi dan enak dilihat.
Ini adalah foto setelah rak makeup dan skin care nya aku beresin. Jadi lebih rapi :3

Kalo mau membandingkan biar lebih keliatan perbedaannya, ini ada foto before-afternya :3


Jadi lebih rapi kan? ;;)
Tip(s) :
1. Bersihkan brush dan sponge makeup kalian setiap minimal 1 minggu sekali, biar nggak ada bakteri menumpuk yang bisa bikin muka kalian jerawatan
2. Bersihkan tempat makeup kalian sesering mungkin. Sama seperti brush dan sponge, minimal 1 minggu sekali. Karena kalau tempat makeup nya kotor, ntar makeup kalian jadi terkontaminasi:(
.
Karena kamarku nggak ada lemari pakaiannya, lemari pakaiannya disimpan di ruang sebelah yaitu ruang khusus lemari.. jadi nggak aku tunjukin ke kalian gimana aku beresin lemari pakaianku.
Setelah kasur, rak buku, meja rias semuanya bersih, aku lanjutkan dengan menyapu dan mengepel lantai. Biar bener-bener bersih :3
Oke sekian dulu post aku tentang bersih-bersih kamar. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :D Sampai jumpa di post aku selanjutnya. Byeee! :D

You Might Also Like

1 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare