What's In My School Backpack?!

January 28, 2016

Haii semuanya. Welcome back to my blog! ^^ Sekarang aku sudah membuat resolusi untuk membuat post di blog minimal 1 minggu sekali. Biar blognya nggak berdebu gitu karena udah lama nggak didatengin >< Oke post kali ini bukan review apalagi DIY, tapi di post ini aku akan menunjukkan "Apa aja sih isi tas sekolah Kania?'
Note : Thanks to Vira yang sudah mengambil fotoku seperti di atas :3
Yak sip langsung aja.
Jadii beginilah tas sekolahku.
Aku pakenya ransel karena lebih enak di pundak. Beli di mana? Nggak beli. Karena ini tas dari kantornya Bapakku. Ini tas biasa, warnanya coklat, terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian bawah, bagian tengah, dan bagian inti/belakang. Alasan aku pake tas model kayak gini yaitu karena bawaanku banyak buku-buku gitu. Kalo pake tas canvas apalagi tote bag gitu pasti jebol. Oh ya, tas ini juga ada jas hujannya sih jadi aman.
Langsung ke bagian bawah..
Apa aja sih isi tas sekolah Kania?
Yuk lanjut baca aja..

 1. BAGIAN BAWAH
Apa hayo isinya

Bagian bawah ini isinya yaitu...
Bagian bawah tas ini mudah dijangkau, makanya aku masukin benda-benda pentingku di situ. Alasan aku membawa benda itu ke sekolah yaitu..
-Oil Control Film. Ini kertas minyak buat di wajah. Fungsinya apa lagi selain menyerap minyak di wajah? Karena di sekolah panas dan banyak aktivitas, mukaku sering berminyak kalau udah siang gitu dan bagiku muka berminyak itu..hadeh.. nggak banget, lengket basah dll pokoknya di muka ga enak. Makanya aku gapernah lupa bawa ini.
-Body Mist. Biar selalu wangi dan tidak mengganggu penciuman orang-orang sekitarku. Aku gapernah lupa bawa body mist sih.
-Vaseline Petroleum Jelly. Buat melembabkan bibir karena kelasnya pake AC dan bikin bibir kering.
-Flashdisk. Untuk ngopy sesuatu dari teman dan untuk mengumpulkan tugas seperti PPT dan Word.
-Handphone. Gak kefoto di situ karena hapenya lagi ku pake buat ngefoto ini. Benda paling tidak terlupakan dan harus selalu bawa :))
-Headset dan Charger. Ini lupa nggak ikut kefoto. Kadang kalo inget ya aku bawa headset dan charger. Terutama kalau semalem lupa charge hp, aku ke sekolah bawa charger numpang ngecharge.

2. BAGIAN TENGAH

Isi bagian tengah tas sekolahku yaitu..
Bagian tengah tas ku ini dalam dan tidak lebar. Jadi kurang mudah untuk mengambil sesuatu dari dalamnya. Alasanku membawa benda-benda di atas adalah..
-Tissue. Alasannya karena.. benda ini multi fungsi. Bisa buat buang ingus, bersihin meja yang kotor, ngelap keringat, ngelap tangan setelah cuci tangan, dan ngelap bibir setelah makan. Makanya aku selalu bawa tissue ini ke sekolah.
-Fresh Care Bubblegum. Aku bawa Fresh Care Bubblegum buat meringankan pusing dan kedinginan di sekolah xD Aku sering banget pusing dan kedinginan hehehehe terus Fresh Care ini wanginya enak Bubblegum gitu deh jadi ga menyengat. Aku suka :3
-Dompet. Isinya uang, kartu-kartu penting, STNK, Pas foto 3x4 dan 4x6 ku, dan struk belanjaan. Karena isinya barang penting makanya aku selalu bawa.

3. BAGIAN INTI/BELAKANG
Isinya apa hayo
Karena bagian inti.. jadi ya sudah jelas isinya adalah...

Itu ga semua benda sih. Buku-buku yang aku bawa sehari-hari jauh lebih banyak daripada yang di foto :")
Mengapa aku bawa benda-benda itu?
-Binder. Aku mencatat mapel UN di binder. Kecuali bahasa Inggris, bahasa Indonesia, serta akuntansi. Jadinya binder harus selalu bawa.
-Detik-detik. As a 12 grader.. buku detik-detik sudah pasti dibawa setiap hari karena setiap hari ada tambahan :")
-Buku tulis. Kalo pas ada mapel yang catatannya gak di binder, aku bawa buku tulis juga.
-Tempat Pensil. Karena aku malas pinjam-pinjam teman.. jadi harus bawa peralatan tulis sendiri.
-Botol minum 750ml. I can't go a day without my tupperware bottle. Aku bawa yang 750ml karena kalo yang 500ml terlalu sedikit, sedangkan yang 1liter terlalu berat dibawa. Jadi bawa yang sedang sajaaa :D
Oh ya aku mau kasitau juga isi tempat pensilku apa aja..
 Aku bawa beberapa bolpoin. Yaitu beberapa warna hitam, 1 bolpoin merah, 1 bolpoin biru, 1 bolpoin ungu (Aku tidak bisa betah membaca pelajaran jika tulisannya monoton hanya hitam, harus warna-warni)
Aku bawa beberapa pensil juga, lalu ada gunting, rautan pensil, tip-ex, staples, stabillo, serta jangka.
Cukup komplit buat sehari-hari yang tidak butuh terlalu banyak benda yang biasanya dipake untuk prakarya (kayak lem, spidol, selotip, klip). Sebenernya aku kadang bawa penggaris juga. Tapi lupa nggak kefoto.
.
Yeahh jadi itu semua isi tas sekolahku. Oh ya, extra tip for the girls : don't forget to bring your pad everyday just in case you have a sudden period on school :) buat jaga-jaga kalau kalian tiba-tiba 'dapet' di sekolah. Dibungkus pake kresek hitam ya jangan lupa, biar nggak terlalu keliatan :)
Jadi sekian dulu post aku kali ini. Terimakasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ini dan baca juga post aku yang lain yaa! :D Aku akan lebih rajin blogging lagi kok insyaAllah. Doakan saja lah :") Karena supersibuk ini aku sedih jadi jarang nge-blog :")
Byebye.. :D

You Might Also Like

14 comments

  1. benda krusial yang harus dibawa setiap siswa generasi sekarang: charger HP :D
    keep blogging jangan lupa belajar UN :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Sekarang colokan di kelas selalu dipenuhi charger hp. Lebih khawatir ga bawa hp dan perangkatnya daripada ga bawa perlengkapan sekolah xD
      Oke sipp, terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete
  2. Kertas ulangan bekas, kacamata renang 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Wuihhh kann.. Jadi inspirasi buat aku nih. Thanks btw artikelnya bagus kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduu yang kayak gini nih bikin semangat ngeblog :") tapi kenapa kamu harus anonymous sih? :") terima kasih yaa sudah berkunjung dan memberikan feedback positif :D

      Delete
  4. Wah mbak itu steples e ga berfungsi bek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentarmu benar-benar tidak berfaedah ya vir. Itu staplesnya berfungsi kok. Cuma lagi ndak ada isinya aja😊

      Delete
  5. Samaan dong suka bawa freshcare! pentingg!!!! dear Arda sukses ujiannya ya semoga nilainya bagusssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii. Wihh berarti kita sama2 #TeamFreshcare nih karena suka bawa fresh care xD aamiin terimakasih kak :) btw terimakasih yaa sudah berkunjung :D

      Delete
  6. Hi Arda,
    isi tas kamu gak jauh beda sama tas buat kerja aku saat ini hihi, cuma kalo sekarang ada makeup nya aja :p. Waktu SMA dulu aku belum ada prescare, jadi bawanya minyak kayu putih kecil yg gampang tumpah ^^.
    Semoga sukses uan nya nanti, rajin blogging, dan masuk kuliah ke tempat yg di cita-citakan. And dont forget enjoy akhir-akhir masa SMA nya ya, gak bisa keulang 2x soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi mungkin kalo aku kuliah dan kerja juga isi tas nya tambah makeup xD untung skrg ada freshcare kak jadi lebih praktis dan ga takut tumpah'-'
      Waaaa makasih banget loh kak udah didoain yang baik2. Aamiin :) emang sih katanya kan masa SMA itu masa2 terindah :D
      Btw makasih sudah berkunjung :D

      Delete
  7. Wah, nggak jauh beda nih sama jaman SMA dulu! Iya, justru nyawanya anak kelas 12 ada di Detik-detik itu sebenarnya, udah mirip alkitab, jangan sampai ketinggalan! Terus, yang paling sering kelupaan adalah bawa pembalut sendiri, alhasil bingung pinjam teman-teman sambil heboh ria gitu. Ah, bikin flashback deh! Dear, sukses untuk UN-nya, semoga dilancarkan di hari-H dan berhasil masuk ke universitas yang diinginkan ;) I wish you ton of luck! XOXO

    IT'S PEACHY | http://peachy-peachs.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, buku detik-detik itu udah penting bgt nggak boleh lupa :D
      Hahaha lucu ya kalo sampe heboh di kalangan temen2 cewe buat pinjem pads gitu krn lupa bawa sendiri xD
      Aamiin..Terimakasih banyak kak Ristra sudah mendoakan yang baik2. Semoga doa baiknya balik ke kakak juga x)

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare