DIY : How I Make My Own Blog Header

June 20, 2015

HALOOOOO
Gimana sih caranya bikin blog header sendiri yang menarik? Pasti bosen kan kalau pakai blog headernya cuma tulisan sama deskripsi aja. Kali ini aku akan menunjukkan kepada readers semua gimana caranya bikin blog header sendiri yang simple tapi nggak membosankan. Check this out!

Ini adalah gambar yang aku pakai untuk header blog.


DAN CARA BUATNYA ADALAH........



Aku pakai aplikasi Adobe Photoshop CS4
1. Buka photoshop nya, klik File-New. Nantinya akan muncul ukuran image yang akan kalian buat. Isi width : 880 pixels dan height : 328 pixels.
Terserah kalian mau pakai warna dasar apa, tapi kalau aku lebih prefer warna putih biar keliatan simple.


2. Nantinya akan muncul blank space. Untuk blog header ini, kan ada gambar pohon gugur tuh. Nah aku cari gambar itu di google dengan keyword "tumblr clipart". Atau kalau kalian mau nyoba bikin dengan gambar pohon lain, bisa cari dengan keyword "tree overlay". Masukan gambar pohon gugur tadi dengan cara di drag atau File-Open.



Sesuaikan Ukurannya dengan pencet tombol "Ctrl+T"  
Kalau ukurannya udah sesuai, pencet tombol Enter.

3. Lalu buat layer baru dengan pencet tombol Ctrl+Shift+N lalu OK


4. Kalau udah, aku bikin huruf "K" besar pake brush. Brush nya aku lupa download di mana soalnya udah lama banget x_x Mungkin kalau kalian mau download bisa di sini http://www.brusheezy.com/free/letter atau bisa cari di google dengan keyword "Download letter brush photoshop"




5. Lalu aku bikin tulisan "ania" dengan "Horizontal Type Tool" *tuh yang aku lingkarin warna merah*


 Untuk font nya, aku download di http://www.1001freefonts.com/airplanes_in_the_night_sky.font
Kemudian tinggal diketik deh. Dan ukurannya 60pt.


6. Untuk tulisan 'Arda' , caranya sama kayak step ke 4 dan 5.


7. Untuk gambar perempuan berhijab nya, aku cari di google dengan keyword "Girl with hijab clipart".
Tapi kalo mau nyoba gambar lain, bisa cari dengan keyword "tumblr png". Isinya gambar cute2 *-*
Tinggal dimasukin gambar perempuan berhijabnya dan disesuaikan ukurannya. Caranya kayak step ke 2.


8. Buat layer baru lagi dengan pencet Ctrl+Shift+N - OK. Lalu klik "Line Tool" seperti yang aku lingkarin warna merah ini.


9. Buat garis horizontal seperti ini


10. Untuk tulisan "My Journal", aku pakai Font namanya Dadhand. Downloadnya di sini http://www.1001freefonts.com/dadhand.font
11. Bikin tulisannya dengan klik Horizontal Type Tool dan ukurannya 36pt.



Lalu tinggal ketik deh tulisannya :D


Langkah terakhir,
11. KlikFile-Save As


Terus di save. INGET YA DI SAVE NYA DALAM BENTUK JPG ATAU PNG. KARENA SELAIN BENTUK ITU NGGAK BISA DIJADIIN HEADER.


Kalau muncul kayak gini, tinggal di OK deh.


YAPP DAN BLOG HEADER PUN SUDAH SELESAI! :D
Gampang dan simple kan? Yang jelas ini nggak se-ngebosenin header bawaan template blog dong? :p
Ok segitu dulu yang dapat aku sampaikan. Semoga bermanfaat :D

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare