REVIEW : Silkygirl BB Brightening 2 Way Foundation #03 Medium

June 21, 2015




HAIII welcome back to my blog :3
Kali ini aku akan me-review salah satu produk favorit aku. Namanya Silkygirl BB Brightening 2 way foundation shade 03 Medium, tapi yang refill karena gratisan ehehehe :Dv Waktu itu aku dapet gratisan karena di counter silkygirl masih ada promo buy 1 get 1. Nah mamaku beli lipstick dan alhasil aku dapet lah gratisan ini. Lumayan lah. Aku milih shade yang Medium setelah diskusi sama mbak-mbaknya. Karena kalau dilihat-lihat yang shade Natural keliatannya terlalu putih dan kusam gitu. Yaudah akhirnya fix pilih yang shade ini. THIS IS NOT A SPONSORED REVIEW.
Okay langsung ke review.
1. Packaging

Tampak depan kemasan. Kemasannya kecil, terus juga ga terlalu gendut, hemat tempat kalau dimasukan ke pouch. Simple, warnanya cuma putih dan ada tulisan "SILKYGIRL".
.
.



Tampak belakang kemasan. Tertulis nama produk dan claimsnya. Di situ juga tertulis shade nya yaitu 03 Medium.

 Saat dibuka akan muncul seperti ini. Nggak ada kacanya? Jelas. Orang ini cuma refill xD

Yang paling aku suka dari produk ini tuh, pembatas antara 2 way foundation dan sponge nya pake plastik tebel gitu, jadi ga mudah hilang/terbang. Kan biasanya ada tuh pembatasnya cuma plastik mika yang tipis jadi gampang terbang dan hilang :3

2. Swatch di tangan
Warnanya kayak gini nih

My bare hands
Setelah dibubuhkan sedikit di tangan. Sekilas terlalu putih ya?
Setelah di-blend
Kalau di tangan terlihat sedikit terlalu putih ya? Tapi tau nggak girls? Kesalahan yang cukup fatal itu menyamakan warna kulit wajah dengan kulit punggung tangan. Misal "Yaudah aku pilih shade ini aja ah di tangan aku warnanya match banget". Waktu di wajah...hasilnya beda. Jadi kalau kalian ingin mencoba produk wajah baru, untuk ngepasin shade nya, langsung aplikasikan ke wajah. Jangan di tangan karena warnanya belum tentu sama.

3. Swatch di wajah
Untuk swatch di wajah, aku mengambil foto saat pemakaian malam hari dan siang hari.
Yang malam dulu ya..

My bare face. Kelihatan cukup kusam ya.

Pemakaian setengah wajah. No flash-With Flash
Setelah dipakai setengah wajah, kelihatan kan yang pakai 2 way foundation ini terlihat lebih cerah? Kalau pakai flash terlihat whitecast nya sedikiiiittt sekali. Mungkin karena aku pakainya nggak terlalu tebal kali ya.

Setelah dipakai di seluruh wajah. No flash-With Flash.
Foto di atas adalah foto saat aku sudah mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah aku, no flash dan with flash. See? whitecast nya nggak terlalu terlihat kan? Sedangkan foto di bawah ini adalah perbandingan antara bare face aku dan setelah produknya dipakai di seluruh wajah biar lebih mudah dijadikan perbandingan.



Wajah jadi terlihat lebih cerah dan lebih segar kan? Dan tentunya wajahku jadi lebih enak dilihat karena tidak kusam :3
.
.
.
Sekarang lanjut ke pemakaian siang hari ya.

This is my bare face. Baru selesai mandi dan belum pake face product apapun.
Pemakaian di bagian setengah wajah.
 Bagian yang sudah aku aplikasikan 2 way foundation ini terlihat lebih cerah dan segar ya? :3

Setelah dipakai di seluruh wajah
Untuk perbandingannya, silakan lihat di foto di bawah ini. Dari kiri ke kanan : bare face-aplikasi setengah wajah-aplikasi seluruh wajah-ditambah baby lips. Untuk melihat review baby lips silakan klik di sini


Overall aku suka sekali dengan 2 way foundation ini :3 Oh ya, aku pakai ini seperti compact powder, bukan seperti foundation, karena aku nggak suka ketebelan. Untuk coverage nya sih sheer to medium lah. Kalau mau coverage medium to full caranya dengan diaplikasikan sebagai foundation. Untuk dijadikan foundation gampang kok, tinggal sponge nya dibasahin pake air dikit aja terus tinggal dipakai kayak biasa.

Jadi kesimpulannya...

Pros (+)
-HASILNYA NATURAL BANGET
-Langsung mencerahkan tapi nggak lebay
-Whitecast nggak terlalu terlihat, jadi nggak kayak pakai topeng
-Coverage not bad lah
-Murah sepertinya, setelah googling harganya ternyata IDR 35000
 -Matte finish di awal. Langsung menyerap minyak gitu
-Setelah pemakaian 3 jam an, hasilnya dewy sehat gitu
-Oil control lumayan untuk kulit kombinasi. Kalau untuk kulit oily kurang tau ya._.
-Kalau udah mulai berminyak, tinggal touch up pakai ini lagi dan minyak-minyak di wajah langsung terserap dengan baik
-Hasilnya kulit muka aku jadi halus dan flawless
-Fragrance free. Nggak ada parfumnya jadi lebih aman
-NGGAK BIKIN BREAKOUT YEAYYY kulitku oke2 aja :3
-Pembatas plastiknya tebal
-Match my skin tone pretty good :3

Cons (-)
-Kalau dipakai ketebelan jadi cakey

REPURCHASE? Mungkin. Tapi ini pasti habisnya lama banget.

Rate : 4.5/5

Sekian review dari aku. Semoga bermanfaat :D

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare