REVIEW : Vaseline Petroleum Jelly Original

June 27, 2015



HAI guysss post baru ini yaitu review produk lagi. Aku akan mereview VASELINE Petroleum Jelly. Petroleum jelly itu apa sih? Petroleum jelly : Jelly bening yang terdiri dari campuran hidrokarbon, digunakan sebagai pelumas atau salep.
HAI guysss my new post is going to be a product review (again). In this post, I will review this VASELINE Petroleum Jelly. But, what is petroleum jelly means? Petroleum jelly : a translucent jelly consisting of a mixture of hydrocarbons, used as a lubricant or ointment. 

Produk ini sangat berguna. Punya banyak fungsi. Dari beberapa artikel yang aku baca, katanya sih Vaseline ini bisa digunakan sebagai lip balm, gel liner, lip gloss, pelembab, highlighter, dll. Sekarang liat review aku yuk :3
This is a superrrrr useful product. It has so many functions. Many articles that I read said that vaseline petroleum jelly can be used as a lip balm, gel liner, lip gloss, moisturizer, highlighter, and etc. Now, let's go to my review.

1. Kemasan
Kemasannya ini sangat sederhana. Cuma wadah kecil dengan tutup biru. Karena kecil, ini jadi mudah dibawa travelling dan gak bikin repot. Di bagian belakang, tertulis pakai Bahasa Arab yang aku nggak paham sama sekali-_-"v Aku beli produk ini yang diproduksi dari Arab jadi tulisannya pake huruf arab.
1. Packaging
The packaging is very simple. It just a litte jar with a blue cap. Because it's small, so it's travel friendly. On the backside, it's written in Arabic word that I don't understand at all-__-" I bought this product which is produced in Arab, so it's written in Arabic word.
.
.
 


Pakai huruf Arab --"



2. Isi
Teksturnya itu tebel, lengket, dan kerasa cukup berminyak. Menurutku sih ini produk kayak lilin gitu :| Nggak bisa dibilas hanya pakai air biasa. Harus ditambah sabun dulu biar nggak kerasa nempel/lengket di kulit.
2. Contents
It has a greasy,sticky, and thick texture. In my opinion, this product is waxy. It can't be washed just with a normal water. You must add some soap too so it doesn's stick to your skin.



Teksturnya bening, nggak berbau juga

3. Fungsi
Ada banyaaak banget fungsi dari Vaseline Petroleum Jelly. Beberapa bener dan ada yang nggak. Manfaat terbaik Vaseline Petroleum Jelly adalah...
3. Functions
There are soooo many functions of Vaseline Petroleum Jelly. Some true and not. The best benefits of Vaseline Petroleum Jelly are.... 

-Mengobati bibir kering atau pecah-pecah
Pakai Vaseline ke bibir sebelum tidur atau bisa dipakai sebagai lip balm sehari-hari. Percayalah, di aku hasilnya bagus banget. Sebelum aku ketem sama ini Vaseline, bibirk itu super kering dan pecah-pecah, keliatannya juga nggak bagus. Aku juga udah coba Maybelline baby lips tapi sama aja. Bibirku masih tetep kering dan pecah-pecah. Jadi aku memutuskan untuk beli Vaseline ini. Setelah 1 hari, bibir pecah-pecahku menghilang. Bibirku jadi lebih lembut dan lembab. Setelah 3 hari, bibir kering dan pecah-pecahku bener-bener hilang :3 Aku pakai ini sebagai lip balm sehari-hari.
-Cure dry or chapped lips
Apply Vaseline to your lips before you go to bed or use it daily as a lip balm. Trust me, it works pretty well on me. Before I found Vaseline Petroleum Jelly, my lips is superr dry and chapped and it doesn't look good. I've tried using Maybelline Baby Lips but it doesn't work on me. My lips still dry and chapped-_- So I decided to buy this Vaseline. After 1 day, my chapped lips gone. My lips became softer and moisturized. After 3 days, my dry and chapped lips totally gone :3 I used this as a daily lip balm.

-Mengatasi ujung rambut bercabang
Walaupun ujung rambutku nggak bercabang, aku pakai sedikit di rambutku buat bikin rambutku terlihat berkilau :3

-Cure hair split ends
Even though my hair don't have any split ends, I put a little bit vaseline to my hair to give a shiny look :3

-Pelembab yang bagus untuk area yang sangat kering, seperti lutut, siku
Bagian siku itu sangat kering dan sebelum aku tidur, aku pakai Vaseline di siku. Di hari berikutnya, siku ku jadi lebih halus dan lembut :3

-Good moisturizer for very dry areas such as knee, elbows
My elbows are dry and before I go to bed, I put vaseline to my elbows. In the next day, my elbows became smoother and softer :3

-Penghapus Makeup
Aku udah nyoba ngapus makeup ku pake ini, dan ya, ini bekerja dengan baik. Semua makeup ku terhapus dengan baik :3
-Makeup remover
I've been tried removing my makeup with this and yes, it works. All my makeup is removed pretty good :3 

Bare hand
 
Aku pakai makeup seperti bb cream, waterproof eyeliner, lipstick, cheekstain

Setelah pake Vaseline, keliatan lebih berminyak kan?


Setelah dihapus pake kapas. Bener-bener bersih kan? :3
-Campur dengan eyeshadow untuk bikin gel liner
Suatu hari, aku bikin gel liner dari Vaseline dan eyeshadow hitam. Pas aku pake di mata, keliatan bagus. TAPI setelah 2 jam, mulai luntur deh karena aku nggak sengaja ngusap mataku. OMG mataku jadi kayak mata rakun-_- JADI AKU TIDAK MEREKOMENDASIKAN INI KEPADA KALIAN UNTUK PAKAI SEBAGAI GEL LINER.
-Mix it with eyeshadow to make a gel liner
Once upon a time, I made this gel liner from Vaseline and black eye shadow. When I put this on my eyes, It looks good. BUT after 2 hours, it starts smudging because I accidentally rub my eyes. Oh my god, my eyes look like a racoon eyes-__- SO I DON'T RECOMMEND YOU GUYS TO USE THIS AS A GEL LINER.

-Pakai Vaseline di pergelangan tangan, semprotkan parfum dan nanti baunya akan jadi lebih awet :3
-Put some vaseline to your wrist, spray some perfume on it so the smell will last longer :3

-Mengatasi kutikula yang hancur
Aku pakai sedikit Vaseline di kutikula aku, dan jadi lebih lembut.

-Cure your damage cuticles
I apply a little bit of Vaseline to my cuticles, and my cuticles became softer.

-Pakai sebagai gel alis
Ya, ini bisa dipakai buat menjinakkan alis :3 
-Use it as an eyebrow gel
Yes, it can be used to tamed your eyebrow :3

-Campur Vaseline dengan gula untuk bikin lip scrub
Aku pernah coba bikin lip scrub dan hasilnya bagus. Semua sel kulit mati ku terangkat.

-Mix Vaseline and sugar to create a lip scrub
I've tried this lip scrub and the result is good. All my dead skin cells is removed.

Itu semua adalah fungsi yang udah pernah aku coba. Cuma dari kemasan kecil aja aku udah dapat banyak sekali manfaat.
That's all some functions that I have tried. Just from a little jar and I get lots of benefits.

(+) Pros
-Harganya murah. Untuk kemasan kecil cuma IR 20000
Cheap price. For the small jar, it costs only IDR 20000
-Fungsinya banyak banget
Has so many functions
-Kemasannya travel friendly
The packaging is travel friendly

(-) Cons
-Teksturnya thick dan berminyak jadi nggak bisa dibilas cuma pakai air biasa
Thick and greasy texture so it can't be removed just with a normal water.

Sekian review dari aku. Semoga bermanfaat :D
That's all about my review. Hope it helps :D
Rate : 4/5
Repurchase : YES :D Tapi kayaknya abisnya bakal lama nih.
Xoxo

You Might Also Like

14 comments

  1. Kalau yg sedang gini enak ya bisa dibawa - bawa kemana - mana,, hihihhii.. Ada lagi yang lbh kecil klo ga salah ya... Nice review Kania. Salam kenal yaaaa.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo :) iya emang travel friendly soalnya aku beli yang jar kecil. Iyakah? Oh begituu aku baru tau malah. Soalnya waktu aku lihat di toko cuma ada ukuran ini sama yang besar. Terimakasih, salam kenal juga :) makasih sudah mampir :)

      Delete
  2. hem aku juga baru pakai /kemarin baru beli/ wkwk akhirnya keturutan~ kayaknya emang sudah langsung ada efeknya :3)/

    kunjung balik rizkyatika.blogspot.com :D

    ReplyDelete
  3. hem aku juga baru pakai /kemarin baru beli/ wkwk akhirnya keturutan~ kayaknya emang sudah langsung ada efeknya :3)/

    kunjung balik rizkyatika.blogspot.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaseline ini emg kalo buat bibir di aku lgsg besoknya udh keliatan hasilnya. Hihi emg amazing ni produk xD terimakasih yaa sudah berkunjung ke blog ku^^

      Delete
  4. Melihat review dan berbagai tips dari vaseline petroleun ini memang bikin tertarik..
    Tetapi banyak yg belum mengetahui cara kerja nya..
    petroleum jelly ini sebenarnya tidak memberikan kelembaban tetapi hanya menjaga kelembaban . Salah satu contoh nya bisa langsung di bandingkan oles dibibir dan bandingkan dengan jenis vaseline yg lain yg mmg khusus untuk bibir..
    saya sendirri sudah merasakan perbedaannya.. vaselin petroleum jelly hanya mengunci kadar air di bibir agar tidak mudah kering namun tidak memberikan kelembaban ekstra..
    cmiiw :)
    salam cantik dear :)

    ReplyDelete
  5. bisa kak, cuma kalo ini bisa dipake di siku dan bagian tubuh lain yang kering, kalo yang lip therapy khusus buat bibir aja^^

    ReplyDelete
  6. Thankyou kak atas penjelasannya, semangat terus!♡

    ReplyDelete
  7. Halo Kak, mau nanya dong. Baunya kaya lilin juga gasih kak? Aku udah 4 bulanan beli Vaseline petroleum jelly yang ukuran mini, belinya online soalnya sering banget sold out di sekitar rumah aku. Aku pake beberapa kali terus akhirnya aku berhenti pake soalnya aneh bau lilin-lilin mainan anak kecil gitu. Tapi kalo diliat dari packaging sama dari review-review di internet, untuk tekstur juga lumayan mirip tapi setelah aku gunakan di siku kadang-kadang rasa panas gitu. Takut palsu nih kak t.T btw great review kak❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii baunya emang sedikit kayak lilin, tapi pas aku pake di siku aku nggak merasa panas kok. mungkin emang reaksi di tiap orang beda-beda. semoga membantu, makasih<3

      Delete
  8. hai aku baru beli dan lagi ingin coba review. Tapi aku juga mau ky kamu cobain satu2 manfaatnya, it works or not. hehhe.


    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya dicoba aja manatau banyak yang works di kamu^^

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare