REVIEW : Purbasari Lipstick Color Matte #81 Diamond

December 19, 2015


HALOOO semuanya! Aku seneng banget akhirnya aku kesampean juga beli lipstick ini. Aku taunya sih Purbasari itu merk lulur doang. Ternyata dia ngeluarin lipstick matte juga. Purbasari Lipstick Color Matte ini lagi heboh di kalangan perempuan Indonesia yang suka makeup-makeup gitu. Aku pun jadi penasaran. Emang se-bagus apa sih kok sampe segitu hebohnya? Katanya sih awet, murah, bagus, dan pigmented. Aku pun akhirnya beli lipstick ini setelah melihat review-review dari para beauty bloggers. Awalnya aku pengen beli yang shade #90 Crytal. Tapi waktu ke toko, shade #90 ini lagi kosong. Aku nyari shade #89 Jade juga masih kosong. Akhirnya ditawarin shade #81 yang kata mbak-mbaknya warnanya mirip kayak no #90. Yaudah deh daripada nunggu yang #90 keluar, aku beli yang ini dulu. Udah nggak sabar pengen nyobain soalnya :3
Gimana lipstick ini menurut aku? Baca review di bawah ini ya :D
1. PACKAGING


 Setelah plastik penutupnya dibuka, tampaklah seperti gambar di atas. Hanya kotak kardus hitam dengan tulisan warna gold. Di situ juga tertulis klaimnya "Ringan dan Tahan Lama" apakah benar lipsticknya sesuai klaimnya?

 Di bagian samping kotak juga tertulis klaim-klaim produk ini
"Inovasi terbaru dengan pelembab"
-Tahan lama dan tidak mengkilap
-Terasa ringan pada bibir Anda
-Melembabkan bibir
-Warna tidak pudar sehingga penampilan Anda akan tetap segar

Ga merhatiin apa aja ingredients nya

Setelah box nya dibuka, lipsticknya bentuknya kayak gini



Lipsticknya berbentuk balok kecil yang ramping dan ringan. Jadi nggak makan tempat di kotak makeup kalian. Di bagian bawah lipstick tertulis shade nya yaitu 81 Diamond. Btw lipstick ini pake nama-nama batuan mulia loh cantik-cantik gitu namanya. Ada Diamond, Pirus, Zamrud, Mirah, Safir, Crystal, dan lain-lain aku nggak hafal namanya.

Pas tutupnya dibuka, munculnya kayak gitu. Aku suka sih warnanya Hitam-Gold gitu nggak terkesan terlalu murahan. TAPI batang lipsticknya yang warna gold itu kerasa ringkih banget takut putus:(
Next.. swatch
.
.


2. SWATCH

Shade #81 Diamond ini warnanya nude tapi masih masuk ke kulitku sih. Bedanya sama yang no #90 meskipun mereka ini warnanya hampir mirip.. shade #81 ini lebih coklat dengan hint pink. Sedangkan shade #90 nggak se-coklat yang #81 dan dia ini warnanya agak coral hint orange gitu.
Lanjut.. swatch di bibir. Lipstick ini tuh lipstick nude pertama aku dan lipstick matte pertama ku. Karena sebelumnya aku baru coba lipstick glossy dari Silkygirl yang pernah aku tulis reviewnya di blog aku juga bisa dilihat reviewnya di sini
Inilah penampakannya di bibirku

Kiri : before // kanan : After
 Mau lebih closeup lagi? Nih

atas : before // bawah : after

atas : before // bawah : after
Nahh bisa dilihat sendiri. Menurutku sih lipstick ini nggak keterangan dan pas sama warna kulit wajahku. Nggak bikin pucat atau kusam. Lipstick ini juga mampu meng-cover garis hitam di bibirku bagian atas. Ini tuh kayak nggak pake apa-apa berasa My Lips But Better :3
Lipstick ini memang ringan nggak kerasa berat di bibir dan nggak kerasa kering walaupun ini lipstick matte.

3. STAYING POWER
Untuk staying powernya sih.. aku pake 4 jam tanpa makan minum masih awet menempel dengan sempurna. Lalu aku makan roti tawar, lipsticknya yang bagian tengah bibir bawah sedikit memudar. Tapi yang bagian atas nggak. Masi cakep di bibir aku. Setelah 5 jam an juga masih stay. Abis itu aku coba-coba re-apply lagi di bagian tengah aja. Dan sama sekali nggak berat. Malah berasa pake lipstick dari awal. Terus ini juga nggak menggumpal. Jujur aja sih aku belum pernah coba pake lipstick ini disambi makan-makanan berat yang berkuah atau berminyak gitu sih. Mungkin bakal hilang tapi nggak hilang sepenuhnya kali ya jadi harus re-apply lagi.
Jadi kesimpulannya adalah...

-PROS (+)
-Harganya murah banget aku beli cuma IDR 28.000. Lipstick ini memang murah sih dengan range harga 25000-35000 tergantung di mana kamu belinya.
-Awet!
-Ringan di bibir dan nggak bikin kering yayy
-Pilihan warnanya banyak ada 10 kalo gak salah
-Matte dan nggak semakin memperjelas garis bibir
-Warnanya pigmented sekali oles udah langsung keluar warnanya
-Ukurannya pas nggak menuh-menuhin makeup pouch
-Kemasannya ringan

-CONS (-)
-Transfer sedikit. Kalo mau mengurangi transfer bisa di-blot pake tissue
-Kemasannya ringkih takut patah

Jadi sekian review tentang Lipstick Matte Purbasari ini dari aku. Terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya :D

You Might Also Like

24 comments

  1. Udah sering banget liat review bagus tentang lipstick ini tapi pas aku mau beli eh udah kehabisan T__T Nice review btw!

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang aslinya bagus kok makanya reviewnya kebanyakan bagus2. Wahh.. mungkin di beberapa daerah best seller terus makanya kehabisan :D atau mungkin bisa beli di sist2 instagram :D cobain aja kak. Bagus loh :D terimakasih sudah berkunjung ya kak:)

      Delete
  2. WARNANYA BAGUS YA!

    Udah lama penasaran sama ini, tapi gak pernah kebeli, karena jarang keluar rumah, belum ada yang jual online ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya bagus :3 cocok untuk sehari-hari. Nude nya pas. Nggak bikin pucat :D
      Cobain dong kak. Bagus loh :3 mungkin bisa coba cari di instagram pakai hastag #jualpurbasari gitu kak? Kan instagram serba ada xD

      Delete
    2. Eike gak punya instagram duong XDDD

      Delete
    3. Cek website official nya Purbasari aja kak pasti ada :D

      Delete
  3. Aduhh pengen ih warnanya yang aku cari cari ...... Lagi nggak mood pake warna gonjreng-gonjreng :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe coba dong kak. Bagus loh warnanya kalem tapi coverage nya cukup bagus. Murmer lagi^^

      Delete
  4. halo! aku suka baca blogmu:) mau follow tapi gaada aksesnya:( , gimana kalo kamu tambahin google follower?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Terimakasih ya sudah berkunjung:) Aku udah pasang google friend connect loh di sidebar kanan blog ku._. Coba dicek lagi ehehe letaknya di bawah page view;)

      Delete
  5. Warnanya beti-beti tapi lebih ke pink yaaa.. makin pengen heheuuuii~
    mau hunting tapi lipstik nganggur banyak huwaa >_<

    Let's follow each other! ^^
    Suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini beti beti sama 90. Beli aja kak beliii. nggak ada salahnya menambah koleksi lipstick kok xD
      Aku sudah follow blognya ya! :D

      Delete
  6. Klo beli lipstik ini perdus an dmn yah biar murah 25rbperpcs ad yg tau ngk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per dus maksudnya sekalian semua warna gitu mbak? Aku nggak tau sihh coba aja ke konternya Purbasari terus nanya BA nya :)

      Delete
  7. Wah jadi penasaran sama shade 81 susah banget nemunya :(

    Yoursnowhite.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purbasari kayaknya sekarang langka gitu ya._.

      Delete
  8. Da, sanking nge hype nya.. aku jadi ga begitu kepengen lagi xD bener ih, penasaran sama yang 81 ato 90.. tapi takut bikin muka kucel >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pas awal2 booming di-rave banyak orang. skrg udah biasa aja ya kak xD

      Delete
  9. nice review say, dan warnanya juga lumayan bagus ternyata. padahal aku baru coba yang #89 Jade. jadi pengen beli lagi shade ini hihi

    xkarlinax.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi thank you mbak udah mampir ^^ Aku juga pengen yang 89 loh tp blm sempet beli hihi

      Delete
  10. suka banget ama lipstik yag satu ini, murmer, kece tapi gak bikin bibir pecah-pecah. Anyway makin langka aja nih lipstik purbasari matte >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup benar sekali, terlalu banyak peminatnya kali ya makanya jadi makin langka hihihi

      Delete
  11. Lipstick purbasari pertama aku nih hehe. Awalnya iseng aja beli shade ini kali aja cocok, soalnya agak susah buat aku cari nude shade. Eh pas pertama kali dipake cocok bangett. Teksturnya juga creamy padahal hasilnya matte. Salam kenal ya, mind to follow my blog back? thankyou :)))

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku awalnya malah pengen yang 90 haha tapi yang 81 ternyata oke juga. okee siap meluncurrr

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare