REVIEW : Silkygirl Precision Sharp Eyeliner Pen #01 Blackest Black

December 17, 2015



Hai ladies! Senengnya bisa blogging lagi. Akhir-akhir ini aku lagi super sibuk sangat sibuk karena jadwal syuting film yang seminggu tiap hari kecuali hari minggu, abis itu syuting selesai..dilanjut mengedit film karena aku editornya. Jadi ga sempet buka blog yang udah terbengkalai 2 bulan-an ini T.T  Sebenernya yang bikin ribet buat ngepost di blog yaitu.. foto-foto dan ngedit fotonya. Sebagai orang yang sangat mager.. sebenernya males :") Tapi akhirnya terlaksana juga karena aku pengen berbagi review untuk semua pembaca di sini.
Yang akan aku review di sini yaitu Eyeliner Pen dari brand Silkygirl. Ini adalah eyeliner pertama aku karena aku baru rajin beli-beli makeup yaitu 1 tahun belakangan ini. Sebenernya eyeliner ini udah aku beli agak lama sekitar 4 bulan yang lalu gitu kalo gak salah. Tapi belum sempat direview :") Yuk langsung masuk ke review!
.
1. Packaging

 Packagingnya sederhana layaknya Eyeliner Pen yang lain. Dari tutup sampai badan eyeliner nya semuanya warna hitam. Kayak ballpoint sekolah. Mungkin kalo dimasukin ke tempat pensil terus di bawa ke sekolah nggak akan ketahuan kali ya kalau itu eyeliner X)


Aplikatornya runcing tapi nggak bikin sakit kok karena lembut nggak terlalu keras. Gampang dipakai juga buat beginner kayak aku yang masih takut pakai eyeliner cair xD

 Aku beli yang shade 01 Blackest Black eh tapi kayanya emang eyeliner pen ini cuma keluar 1 shade aja deh? Setauku sih gitu ya.

Di tubuh si eyeliner ini tertulis keterangan bahwa dia Made in Germany, di situ juga tertulis claims nya sebagai berikut : Long-wearing, Waterproof, Smudge-proof, Fragrance-Free, Dermatologist Tested. Perfect sekali ya kalo diliat dari claims-nya.
Lalu juga tertulis tanggal expirednya yaitu 04/17 wow masi lama bangett.


Ingredients nya bisa dilihat di gambar di atas. Jujur aja aku tuh nggak pernah merhatiin ingredients kosmetik. Males bacanya karena tulisannya kecil-kecil rempet-rempet pokoknya males. Aku juga nggak tau itu istilah-istilah apa aja. Yang penting di mukaku cocok dan ga bermasalah berarti it's okay xD
.
Lanjut ke swatch. Apakah sesuai dengan claims nya? Silakan dilihat di bawah ini...
.
.
2. SWATCH

 Kalau sekali oles, munculnya segaris kaya gitu. Garisnya nggak bleber2 gitu dan rapi keliatannya. Tapi agak kurang pigmented menurutku nggak langsung out warna item yang bener-bener item. Padahal shadenya udah Blackest Black.
Sekarang aku mau buktiin apakah si eyeliner ini beneran Waterproof dan Smudge-Proof?

Foto di atas itu tanganku abis aku guyur pake air sedikit dan bagian eyelinernya ini nggak aku sentuh sedikitpun. Warnanya masih tetep di tempat nggak bleber-bleber.

Aku usap sedikit tanpa tekanan sedikitpun dan ternyata eyelinernya smudge :( Sisa-sisa airnya juga jadi menghitam gitu.

 Kalo foto di atas ini eyeliner nya aku usap dengan menggunakan tekanan dan langsung bubar jalan ternyata :( terus juga meninggalkan residu hitam-hitam.

Setelah aku tap-tap keringin pake tissue, eyelinernya langsung menghilang total tapi masih meninggalkan stain hitam.
Lalu foto di bawah ini adalah swatch di mata ku. Btw mukaku ga mulus amat harap maklum yak.


3. STAYING POWER
Untuk staying powernya ini pure pengalaman pribadi aku ya. Aku pernah pake eyeliner ini siang-siang sebelum pergi. Terus aku pergi naik motor kan. Sampai di tempat tujuan, eyelinernya udah pudar. Masi ngebentuk wing eyeliner sih. Tapi dalemnya warnanya udah nggak pekat lagi padahal nggak aku kucek-kucek. Pokoknya jadi luntur gitu deh. Mungkin karena kelopak mataku oily dan karena kena sinar matahari siang-siang bikin keringetan akhirnya eyelinernya luntur.
Aku juga pernah pake ini di rumah buat ngetes staying powernya. Selama di rumah kan aku nggak kepanasan dan nggak berkeringat. Tapi tetep sedikit oily sih ya wajar lah karena mukaku kombinasi. Aku pake eyeliner ini bisa bertahan sampe 4-5 jam tanpa aku ngucek-ngucek mata. Kalau misal aku ngucek mata gitu eyelinernya jadi sedikit smudge.
Terus aku pake buat wudhu juga. Eyeliner ini luntur juga. Malah ninggalin bekas item-item di sekitar kelopak mata bawah-__-" Jadi kayak mata panda nggak tidur 3 hari.
.
JADI PROS DAN CONS MENURUT AKU ADALAH....
(+) Pros
-Harganya murah cuma 49.000 waktu itu aku belinya di store Silkygirl di Swalayan ADA Semarang.
-Tersedia di mana-mana karena counter Silkygirl itu banyak
-Mudah dipakai bagai pemula yang tangannya masih shaky dan takut buat pake eyeliner cair
-Gampang dipegang (?)
-Cukup awet asalkan nggak dibawa panas-panasan dan keringetan. Pokoknya buat indoor aja deh jangan outdoor
-Nggak ada wangi aneh-aneh/ wangi bahan kimia gitu

(-) Cons
-NGGAK WATERPROOF nggak sesuai claims nya :(
-NGGAK SMUDGE-PROOF nggak sesuai claims nya lagi
-Warnanya kurang pigmented
-Lama kelamaan aplicatornya jadi lembek nggak sekeras pas dulu awal beli. Jadi sedikit susah waktu pengaplikasiannya.

Rate : 6/10
Repurchase? No. Pengen coba Eyeliner Pen punya Maybelline dulu.
Sekian review dari aku semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya. Bye :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Gawat juga kalo ga waterproof, saya sering keringetan. Bisa meleber dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener dia gak waterproof dan gak sweatproof:( mleber jadi sampe di bawah mata gituu:(

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare