CYOF : Dream Board Preparation

January 08, 2016


HAII semuanya. Kali ini aku bikin post khusus buat Kartinians kelas 12 nih. Karena yang akan aku tulis di sini yaitu persiapan buat CYOF. Aku rencananya bakal bikin post tentang CYOF nih. Baik saat persiapan maupun hari H nya.Btw.. CYOF itu kependekan dari Create Your Own Future. Isinya motivasi-motivasi gitu. Nah di post kali ini adalah persiapan CYOF buat bikin DREAM BOARD. Jadi dream board ini tempat kita menyatakan mimpi-mimpi yang ingin kita wujudkan gitu. Biar nggak membosankan isinya cuma tulisan doang.. gini nih tips bikin dream board ala Kania. Yuk dilihat :D

WHAT YOU'LL NEED :

Penugasan hasil TM
1. KERTAS MANILA
Kalian harus wajib banget bawa ini. Karena emang kertas manila ini hal terpenting sih. Kalo nggak ada kertas ini, mau bikin dream board nya pake apaan?:3 Harganya cuma IDR 1500 di Toko Luwes.

2. SPIDOL PAPAN TULIS
Spidol papan tulis ini juga harus banget sih. Mau yang permanent atau nggak, sama aja sih. Karena aku punya nya yang permanent, yaudah aku pake itu. TIP : Bawa spidol lebih dari 1. Buat jaga-jaga kalo tiba-tiba hilang. Kalo bisa, bawa selain warna hitam juga ya, biar dream board nya berwarna :D

3. SPIDOL WARNA-WARNI
Aku sengaja nggak beli spidol papan tulis yang berwarna selain hitam. Karena aku sudah punya spidol gambar warna-warni. Soalnya.. spidol papan tulis warnanya setauku sih cuma hitam, merah, dan biru. Membosankan bagiku yang suka hal yang colorful ;D
 Next
.
.
4. GUNTING
 Jangan lupa bawa gunting ya. Buat motong-motong gambar.

5. LEM KERTAS
Bawanya lem kertas ya. Jangan lem kayu. Aku pake lem povinal botol gini karena lebih praktis nggak harus nyelup-nyelup jari dulu.

6. MAJALAH
Majalah? Buat apa? Buat dekorasi atau cari-cari quotes. Bawanya majalah remaja gitu sih kalo bisa. Jangan majalah trubus atau nat geo ya. Hehehe.

7. FOTO-FOTO
Aku cari gambar di google buat ngisi dream board ku. Beberapa gambar di antaranya adalah gambar tentang mimpi-mimpi yang ingin aku wujudkan sebelum aku mati. Kalian kalo mau cari di google bisa cari dengan keyword : Before i die tumblr
Oh ya, di dream board ku ini aku juga mencari logo universitas yang ingin aku tuju. Kalian cari aja "Logo Universitas X (isi universitas yang kamu mau)"
Aku juga mencari quote buat aku tulis di dream board gitu.
Biar nggak polosan isinya gambar aja. Aku kasi quote juga. Tapi aku cuma cari gambar di google buat contekan aja. Gambarnya nggak aku print. Tapi tulisannya aja yang aku contek dan ditulis di dream board.
Foto-foto yang kamu mau tinggal dimasukin di Microsoft Word abis itu di-print dehh
Terus, inilah caraku membuat dreamboard. Dream board ku kali ini aku bikinnya kayak perjalanan gitu deh jadi berurutan

 Di sebelah kiri atas.. Aku tempel 2 logo universitas. Btw ini aku bikinnya tahun lalu ya. Yang tahun ini sih logo universitanya beda karena udah ganti pemikiran XD Bisa kalian liat sendiri.. setelah logo universitas itu ada panah ke sebelah kanan.. menuju ke gambar LULUS. Abis itu ada panah ke kanan lagi.. gambar cita-cita profesi ku kelak.. Reporter. Aamiin-in dong X)

Setelah reporter.. keinginanku selanjutnya adalah punya coffee shop sendiri. Pokoknya aku sambungin gambar-gambarnya pake panah gitu. Dan di bagian yang kosong.. aku kasih quotes gitu. TIP : Buat CYOF, ngasi quotenya jangan banyak-banyak. Kasi space biar teman-teman bisa menandatangani dream board kalian :)

Ada foto keluargaku juga. Ini adalah foto keluarga terbaru satu-satunya yang aku punya :) Aku tempel juga di situ.
And.. intinya pada semua dreams yang sudah aku tempel di atas.. my main goal adalah..
SUCCESS. Berhasil. Berhasil di sini nggak cuma punya duit banyak aja. Tapi aku juga ingin bermanfaat bagi orang lain. Misal, aku bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Wah kan membantu mengurangi pengangguran tuh :D
Ini lah penampakan dream board yang aku bikin tahun lalu.  *abaikan rak jemurannya yang nampang yha
Mau sedikit cerita ya. Aku bikin dream board ini tahun lalu. Yaitu saat kelas 12 yang tahun lalu, alias KIS'15 abis CYOF tahun lalu, nah aku liat mereka pada bikin dream board gitu kan. Aku ikut-ikut bikin dream board buat dipasang di kamar :D Dan ternyata.. Bentar lagi angkatanku yang ikut CYOF!! :D Hehe time flies so fast.
Jadi itulah gambaran dream board ku. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kalian dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah sempat membaca post ku yang cukup panjang ini.
Sampai jumpa di post selanjutya :D

Note : Jangan lupa bawa sendok dan gelas yha. Buat makan.
Daahh :D

You Might Also Like

1 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare