TUTORIAL : SMOKY EYES GAMPANG BUAT PEMULA

January 04, 2019


Hai semuanya, happy new year! Kali ini aku mau berbagi post baru, tutorial sih lebih tepatnya. Kemaren aku nanya di instagram dan beberapa dari temen-temen request makeup bold, makeup new year, makeup graduation, sehingga terlahirlah tutorial ini wkwkw.

[[Baca juga : Event : Pixy Beauty Inspiring Talk]]

Kali ini aku bikin tutorial smoky eyes yang versatile buat segala acara karena bisa dipake buat graduation, buat new year, atau sekedar buat kondangan. Di sini aku pake eyeshadow focallure, tapi kalo kalian punya eyeshadow lain dengan warna yang mirip ya nggak apa-apa. So let's start the tutorial!


1. Mulai dari mata yang udah bersih dulu
2. Prime your eyes! Di sini aku pakein concealer di kelopak mataku, terus diblend pake jari dan aku set pake bedak
3. Ambil warna coklat sedang dan baurkan eyeshadow di bagian lipatan mata (crease) sebagai warna transisi


4. Ambil warna coklat gelap (bisa juga abu tua atau hitam), lalu aplikasikan di sudut luar kelopak mata (outer v)
5. Diblend sedikit ke depan biar eyeshadownya nggak ngeblok. Kalo dirasa intensitas warnanya kurang, temen-temen bisa tambahin dikit-dikit sampe warnanya seperti yang kalian mau. Jangan lupa sambil diblend yahh
6. Buat bagian kelopak depan, ini tergantung preferensi sih, cuma di look kali ini aku pake eyeshadow shimmer warna abu biar terkesan lebih glam. Kalian bisa pake eyeshadow matte atau shimmer dengan warna lain kok.


7. Aplikasikan warna coklat gelap tadi di bagian garis mata bawah biar eyeshadownya seimbang atas dan bawah
8. Tambahkan eyeliner dan aplikasikan eyeshadow shimmer warna champagne di ujung dalam mata biar mata keliatan lebih kebuka
9. Last, bulu mata palsu biar lebih cetar~

[[Baca juga : REVIEW : Focallure Everchanging Palette]]

Daaaahh tutorialnya emang gitu doang karena menurutku ini emang gampang, cuma butuh 3 warna eyeshadow aja.

final look

Itu dia hasil akhirnya. Emang bukan smoky eyes yang garang, horror, dan super gelap karena aku emang sukanya yang begini. Preferensi makeup orang kan beda-beda yak.

Next buat sisanya yaitu makeup wajah dan bibirnya. As you can see aku pake complexion sederhana, terus bibirnya juga aku pake warna nude. Kalo temen-temen mau pake lipstick bold juga sah-sah aja 😄 Di sini aku nonjolin highlighter aja yang kinclong serta base yang sederhana kayak kulit asliku.


That's all for today's post. Singkat ya? Emang begitu doang sisteur:") wkwk. Semoga post kali ini bermanfaat, see u on my next post!



Love,

Arda K.

You Might Also Like

3 comments

  1. bagus bebbb makeupnya 💕 bikin tutorial lagi yaahh!

    ReplyDelete
  2. SUKA BANGET AMA HASILNYAA!! Tutorialnya juga mudah diikuti <3

    ReplyDelete
  3. suka sama eyelooknya, simpel, mudah tapi smokeynya masih soft dan emang cocok buat pemula. >< Next, bikin - bikin lagi yah! :D

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare