REVIEW : 7 HARI PEMAKAIAN MASKER SPIRULINA TIENS

January 29, 2019


Halo semuanyaa. Udah cukup lama aku nggak review produk. Sekarang akutu lebih seneng share makeup look di instagram daripada review di blog (Instagramku : @kaniaarda) Mon maap ya pembaca hehehe. Anywayy sesuai judulnya, aku mau menebar racun skincare nih. Akhirnya aku cobain produk yang emang udah hype banget dan dirave sama banyak orang, tapi aku baru cobain sekarang karena sempet maju mundur.

Nah aku mau bahas masker spirulina Tiens. Merk ini setauku emang yang paling terkenal di dunia per-spirulina an. Selain buat maskeran, spirulina ini juga bisa dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan.  Oh ya, tipe kulitku berminyak, jadi aku akan nulis review ini dari sudut pandang orang yang kulitnya berminyak.

Buat yang belom tau, Spirulina adalah ganggang hijau yang tumbuh di air tawar dan air asin. Sebelum aku masuk ke review, aku mau jelasin beberapa manfaat spirulina yang aku dapet dari hasil googling

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
2. Membersihkan racun dalam tubuh
3. Merawat kecantikan kulit
4. Sumber protein dan asam amino
5. Melawan pertumbuhan jerawat

PACKAGING

cr : google

Nah packaging fullnya begitu, tapi aku cobain yang versi share nya karena kalo beli full size nya cukup mahal. Satu botol ini isinya 100 kapsul dan harga per botol sekitar 400-600ribuan. Kandungan yang ada di dalamnya : Vitamin A, B, C, D, E, K, Klorofil, Phycocyanin, Karotenoid, GLA, Mineral, Nikotinat Asam.

 Karena aku nggak punya botolnya, mari kita skip bahas botolnya dan langsung bahas ke kapsulnya aja.


Nah isinya berbentuk kapsul gitu. Fyi karena spirulina ini hits banget jadi KW nya juga banyak. Salah satu pembeda spirulina asli dan palsu itu ada di kapsulnya. Kalau asli, salah satu sisi kapsulnya akan lebih panjang saat kapsulnya dibuka, sedangkan spirulina palsu kedua sisi sama ukurannya. Make sure kalian kalau mau beli yang asli yah~

[[Baca juga : Review Himalaya Neem Mask]]

TEXTURE AND SCENT


Masker ini bertekstur bubuk yang nggak alus-alus amat. Warnanya hijau gelap. Foto di atas adalah isi dari 1 kapsul spirulina, ternyata cukup banyak. Aku kira isinya sedikit, ternyata 1 kapsul aja udah cukup buat aku pakai maskeran.

Untuk pakai masker ini, tentu aja butuh dicairin dulu karena dia teksturnya bubuk. Kalian bisa cairin pake aloe vera gel, rose water, atau mau pake air biasa pun nggak apa-apa.



Nah kalau di foto ini aku cairin cuma pake air biasa doang. Agak kebanyakan air tapi yaudah wkwk. Si spirulina ini gampang larut kok jadi nggak perlu susah buat ngaduknya. Warnanya masih sama, hijau tua, nggak ada perubahan warna. Konsistensinya tergantung seberapa banyak temen-temen nuangin cairannya. Aku rekomen sih di tengah-tengah aja, nggak terlalu cair tapi juga nggak terlalu kental.

TERUS AROMANYA. Iya ini aku pake capslock dan bold soalnya hidungku sensitif sama bebauan. Menurutku masker ini beraroma alam (?) kayak aroma danau dan laut gitu. Kalian bayangin aja deh laut kayak gimana. Cukup amis dan bikin aku kaget di pemakaian pertama😂 Aku udah baca-baca review orang dan pada berpendapat aromanya menyengat. Aku nggak expect kalau ternyata emang aromanya tuh strong banget wkwkw. Tapiii makin lama aku pake, aku lebih bisa menerima dan toleran sama aromanya.

PERFORMANCE

Aku yakin kalian pada penasaran sama bagian ini wkwk. Kalau temen-temen inget, di atas aku bilang akan menebar racun. As u know, kalau ku bilang racun berarti produknya bagus.


Begitulah penampakan masker ini kalo di apply ke muka. Mon maap itu pake handuk ya wkwk. Aku sengaja nggak pake di bawah hidung soalnya hidungku sensi sama bebauan,

Masker ini perlu didemin sekitar 15-30 menit gitu sampe maskernya mengering. Kalau udah kering, di muka bakal kerasa ketarik gitu. Abis itu tinggal dibilas deh pakai air dan temen-temen bisa lanjutin skincare routine kalian seperti biasanya.

SETELAH 7 HARI

Aku pakai masker ini lebih sering ku campur pake aloe vera gel biar aromanya nggak terlalu kuat di hidungku. Nah aku akan kasi liat gimana efeknya selama aku pake masker ini 7 hari berturut-turut.

sisi kanan
Di sisi kanan wajahku lagi ada bibit jerawat yang mau tumbuh, nah setelah 7 hari udah rata dong dan nggak jadi jerawat. Senangnyah. Tekstur mukaku juga jadi lebih bagus dan lebih smooth.

sisi kiri
Terus kalau sisi kiriku emang nggak ada masalah yang berarti cuma tekstur kulit doang, setelah 7 hari juga ngikut jadi  makin smooth.

area hidung

Mon maap mukaku kalau ngagetin. Aku mau tunjukin area hidung karena emang permasalahan kulitku itu blackhead dan whiteheads atau sebut saja komedo. Aku pakai masker ini selama 7 hari kan, nah suatu malam aku pake maskernya, terus di area hidung ku kasi tissue gitu pokoknya bikin ala-ala porepack. As u can see komedo hitam ku cukup berkurang (walaupun nggak hilang total). Sedangkan untuk whiteheads atau komedo putih, masker spirulina ini masih belom nampol.

Please kalau temen-temen ada yang tau gimana caranya ngilangin komedo putih kasitau aku yak. Sampe sekarang aku masih struggle ama komedo :") padahal udah pake scrub dan exfoliating toner juga huf (lah malah curhat)

Ya pokoknya hasil maskeran spirulina di wajahku selama 7 hari temen-temen bisa liat di foto di atas. Aku lumayan kaget sih karena hasilnya emang sebagus itu. Bener-bener yang muka jadi alus dan ngempesin bibit jerawat sekaligus bikin komedoku berkurang.Untuk efek tambahan lainnya seperti brightening dan kontrol minyak sih aku nggak ngerasain.

Overall produk ini bagus dan works di aku. Aku punya teman yang kulitnya sama kayak aku juga cocok pake masker spirulina, di dia works buat ngilangin dan mencegah jerawat. Aku kurang tau gimana efeknya kalau di kulit yang kering atau sensitif ya karena aku nggak memiliki kedua permasalahan kulit tersebut.

Emang kalau diliat per botol mahal, tapi kalian bisa cobain yang versi share nya dulu jadi kalau nggak cocok ya nggak rugi-rugi amat. Aku suka ama produk ini dan efeknya di kulitku, cuma aku masih sensi aja sama aromanya. Tapiii aku liat ada orang yang justru suka sama aromanya. Yaa tergantung selera sih. Kalau temen-temen nggak terlalu mempermasalahkan aroma ya akan fine-fine aja.

Price? IDR60.000 untuk versi share 10 kapsul, sebotol 400-600k.
Where to buy? Aku beli di temenku, tapi di instagram dan shopee juga banyak yang jual.

Sekian review dari aku. Semoga kalian keracunan wkwkw. Semoga tulisannya bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya. Daaah~💙


Love,

Arda K.

You Might Also Like

7 comments

  1. Wah hasilnya kelihatan banget yaaa, tekstur muka jadi lebih halus!

    ReplyDelete
  2. Waaahh langsung keliatan banget hasilnya dalam 7 hari ya beb, looks smoother

    ReplyDelete
  3. bagus bangeeet kan hasilnya! aku jadi penasaraaan pengen coba. kalo beli di shopee gitu tau yg asli apa palsu gimana ya?

    ReplyDelete
  4. Lucu banget pake handuk! Btw aku baru tau loh ternyata bisa dikonsumsi juga, tapi jadi penasaran efeknya sama nggak ya kalo dikonsumsi dan kalo dijadiin masker?

    ReplyDelete
  5. Ini dipakek 7hari berturut-turut atau dikasih jeda waktu berapa hari gitu?

    ReplyDelete
  6. Dalam 7 hari di pakainya rutin ya kak? Soalnya aku baru pakai sehari aja udah breakout

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare