REVIEW : Pond's Magic Powder BB

June 29, 2018



Halo semuanyaaa!
Long time no see. Kali ini aku mau review produk yang sempet ngehype akhir tahun lalu, yaitu Pond's Magic Powder BB. Mungkin aku orang terakhir yang nyobain produk ini bikos yaaa... emang udah telat banget.

Pas lagi ngehype kemaren tuh aku nggak tertarik nyobain soalnya males nungguin kalo beli di online shop, nah sekarang Pond's Magic Powder BB ini udah ada di Indomaret dan jarak dari Indomaret ke rumah sungguh dekat, akhirnya aku beli juga karena emang lagi nggak punya bedak. Let's jump to the review!

PACKAGING

Seperti biasa kita mulai dari packagingnya ya. Menurutku packaging produk ini tuh agak riweh kalo mau dibawa-bawa untuk touch up. Dikemas dalam bentuk botol warna pink yang mirip banget sama kemasan bedak bayi. Nggak ada spons atau brush bawaan, jadi beli ya pure cuma dapet bedaknya aja.



Ukurannya kecil, untuk desain kemasan okelah, cukup lucuk dengan warna pink nya. Ada tulisan nama produk yang jelas di depannya. Karena ini produk asalnya dari Thailand, jadi semua informasinya ditulis pake huruf Thailand.



But don't wory, di kemasan belakangnya udah ada sticker yang berbahasa Indonesia kok jadi temen-temen bisa paham apa yang ditulis di situ.



Tutupnya juga bisa diputer kayak bedak bayi pada umumnya. Lubang untuk ngeluarin produk ini juga menurutku pas, nggak terlalu besar atau terlalu kecil. Masih gampang untuk ngontrol seberapa banyak produk yang mau dikeluarkan.

TEXTURE AND SCENT

Tekstur bedaknya alus banget, mudah diratakan, dan aku notice ada sedikit glittter di bedaknya. Nggak perlu khawatir muka bakal kayak bola disko, ini glitternya masih manusiawi dan malah bikin muka keliatan sehat.




Untuk wanginya... hm. SEMERBAK BANGET cuy! Sumpah ini bedak wangi banget. Walaupun wanginya floral gitu tapi kalo terlalu wangi juga cukup mengganggu ya. Buat temen-temen yang anti produk makeup yang wanginya kuat mungkin bakal nggak suka sama produk ini😂

SWATCH

Bedak ini nggak translucent, dia ada warnanya. Menurutku warnanya masih bisa masuk ke skin tone orang Indonesia kok.  Nggak tertulis apa nama shade nya, tapi warnanya kek warna light beige.



Di situ aku swatch di punggung tanganku yang warnanya lebih gelap daripada warna mukaku, jadi keliatan banget bedanya antara warna kulit asli dan setelah dipakein bedak.  Setelah diratakan di kulit emang jadi keliatan lebih terang ya, wajar sih karena ini kan nggak translucent/transparant jadi emang ngasih sedikit coverage.


Di foto itu aku pake DD Cream + Pond's Magic Powder BB aja. Produk ini emang akan lebih bagus dipake setelah foundation/bb/dd cream daripada dipake di bare face. Why? Kalo dipake setelah foundation tuh hasilnya bakal keliatan lebih flawless😂 Tapi untuk pemakaian sehari-hari sih aku cukup pake concealer di under eye dan di beberapa spot terus baru pake bedak ini semuka. Emang nggak jadi flawless banget seperti kalo dipake setelah foundation, tapi cukup ngasih efek muka jadi lebih enak dipandang lah wkwkwk.

[[Baca juga : Review Wardah DD Cream (Light)]]

STAYING POWER

Wa ini nih. As you know, kulitku itu gampang berminyak. Selama ini aku pake bedak ya 2-3 jam dah minyakan banget, tapi pas pake si Pond's Magic Powder BB ini enggak loh gengs. Emang beda-beda ya staying powernya di tiap orang. Ada yang bilang oil controlnya biasa aja, ada juga yang bilang oil controlnya bagus. Di kulitku sih ini termasuk oil controlnya bagus.


Foto di atas adalah mukaku pas baru selesai makeupan. Di situ aku pake alis, DD Cream, Powder, Blush, sama lipstick. Nah setelah sekitar 5 jam an aku pergi, belanja, makan, hasilnya kek di bawah ini


Bisa dilihat sendiri setelah sekitar 5 jam, mukaku baru keliatan glowing-glowing minyakan, terutama di area jidat dan hidung. Blush on nya udah ga keliatan😂 Setelah aku coba pakein oil paper, ternyata minyak di wajahku emang berkurang! Biasanya kalo udah 5 jam an tuh mukaku dah minyakan banget, tapi kalo pake powder ini jadi nggak terlalu berminyak kayak biasanya.


FINAL VERDICT

Aku suka produk ini karena dia finishingnya matte tapi bukan dead matte. Kulitku jadi tetep keliatan 'hidup', mungkin karena bedak ini ada glitternya juga. Selain itu, aku ngerasa produk ini bisa ngasih efek 'blur' jadi mukaku lebih keliatan flawless😅

Harganya pun murah dan ini udah ada di Indomaret, jadi kalian bisa cek langsung di Indomaret terdekat. Meskipun packagingnya ribet kalo mau touch up dan wanginya tuh semerbak banget, tapi termaafkan karena oil control dan finishingnya bagus💕

Price? 25.000an
Where to Buy? Indomaret
Repurchase? YESSS

Temen-temen ada yang udah pernah coba produk ini juga? Gimana menurut kalian? Sharing yuk di kolom komentar.
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat. See you on my next post!💖


Love, 

Arda K.

You Might Also Like

10 comments

  1. Wahhh bagus bgt kak!
    Btw, aku slalu pantengin blog kk stiap jumat spy bisa slalu liat up trbarunya kk. Smoga mkin rjin up ya kak!

    ReplyDelete
  2. makin penasaran banget mau cobain powder ini! kayanya oil controlnya lumayan banget ya soalnya habis 5 jam muka kamu keliatannya masih blm berminyak.. kalo aku mah 5 jam biasanya udah jadi tambang minyak T.T

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete
  3. Ternyata muraah yaa, kukira diatas 50ribu, jadi pengen nyoba buat kulit mukaku yg seperti tambang minyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess ini cuma 25rb an aja tp oil controlnya baguss

      Delete
  4. Baunya emang luar biasa ya :D Tapi oil controlnya juga nampol banget di aku, andalan kalo lagi butuh makeup tahan lama sih bedak ini

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr. Coba kalo wanginya nggak se nyengat itu. Makin cucyookk

      Delete
  5. Wahhh sama banget aku juga favorit banget sama powder ini, love love love, ga bisa berkata-kata hahaha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru cinta ama produk ini kemarenan pdhl udh hits dr lama hahaha😂

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare