REVIEW : Wardah DD Cream - 01 Light

February 18, 2017


Halo semuanyaaa! Wardah DD Cream ini kayaknya banyak yang suka ya, makanya aku tertarik untuk ikut coba, katanya sih dia enteng di wajah dan hasilnya natural, terus juga harganya murah banget. Apakah bener sebagus itu? Baca review selengkapnya yuk!

Buat temen-temen yang masih bingung, apasih bedanya BB, CC, dan DD Cream, mungkin bisa menyimak gambar di bawah ini
source : on pict

Seperti yang terlihat di gambar paling atas, packagingnya warna kuning mustard bukan hijau-biru kayak produk Wardah kebanyakan. Warna kuningnya menurutku catchy dan fresh banget, langsung gampang keliatan di antara produk-produk Wardah yang lain

tap to zoom

tap to zoom

Di bagian samping kardus ada informasi tentang cara pakai, ingredients, klaim produk, dan peringatannya.


Di belakang tube nya juga ada penjelasannya lagi. Aku beli yang warna no 01 Light. Tube nya terbuat dari plastik tebal tapi agak transparan, jadi kalo diliat langsung waktu kena cahaya matahari itu isi produknya bakal keliatan masih seberapa.


Tutup tube nya bentuk flip top, jadi gampang bukanya kalo misal tangan lagi licin. Lubang tube nya juga menurutku pas, nggak terlalu gede juga nggak terlalu kecil.

Sekarang masuk ke swatch..

Foto di atas menunjukkan gimana tekstur dan warna saat di swatch di tanganku.

Alasan beli warna no 01 Light ini karena dia warna kuningnya lebih banyak. Kalo yang no 02 Natural, aku baca-baca review orang lain sih katanya agak coklat abu-abu gitu.

Aku pernah coba BB Cream nya yang Light dan Natural, dan emang yang Light itu lebih kuning sedangkan yang Natural lebih banyak abu-abu nya. Kalo buat kulit yang warm undertone sih lebih masuk ke shade yang Light menurutku.

Shade Light ini di kulit warm undertone lebih cocok karena dia bisa bikin wajah keliatan lebih cerah tapi nggak abu-abu..

Teksturnya beneran enak dan ringan di wajah, lebih ringan daripada BB Creamnya. Gampang diblend juga meskipun pake jari. Biasanya aku blend nya pake Beauty Blender biar lebih nyatu sama kulitku,

abaikan kerudung yang ga rapi~~

Tuh perbandingan before-afternya. Bisa diliat kalo DD Cream ini bikin mukaku agak dewy2 gimana gitu. Biasanya aku timpa pake bedak tabur lagi biar oil controlnya lebih bagus.

Ku akui warnanya emang sedikit lebih terang daripada warna kulit asli waktu awal pertama apply, tapi setelah dia meresap warnanya jadi cocok banget sama kulitku.

Setelah pakai DD Cream Wardah ini warna kulitku jadi keliatan lebih rata. Itu aku nggak pake makeup apapun ya, yang kiri bener-bener bare face, yang kanan cuma pake DD cream aja gapake lipstick/alis/makeup apapun.

Karena teksturnya yang ringan banget di muka, jangan berharap bekas jerawat/kemerahan/mata panda bakal tertutupi. DD Cream ini nggak bisa menutupi dosa-dosa yang ada di wajah xD Buat aku nggak masalah karena untuk sehari-hari aku nggak butuh yang full coverage.

Staying Power b aja. Kalo lagi di ruangan biasa tanpa AC, setelah 2 jam mukaku udah agak berminyak di T-Zone. Tapi kalo di ruang ber AC aku pernah pake waktu rapat dari pagi jam 8 sampe siang jam 2 mukaku baik-baik saja gak minyakan sama sekali.

Untuk baunya.. produk ini gak ada wangi-wangian sama sekali. Cocok buat temen-temen yang nggak suka kosmetik dikasih wangi-wangian.


Udah mengandung SPF 30 juga, TAPI jangan mengandalkan SPF dari makeup karena itu belum cukup untuk proteksi. Aku selalu pake sunblock Skin Aqua sebelum pake DD Cream ini.

Baca Juga : Review Sunblock Skin Aqua

Overall aku suka sama DD Cream ini, ringan di wajah jadi asik buat dipake ngampus sehari-hari. Kalo udah mulai keliatan oily tinggal tap-tap aja pake kertas minyak. Udah gitu harganya murah banget pula buat kantong mahasiswi xD

pake dd cream+alis+lip tint. Jadi keliatan fresh kan? xD

Where To Buy? Konter Wardah, Guardian, Toko Kosmetik
Price? 25.000-35.000 tergantung di mana kamu belinya (aku beli harganya 28000)
Repurchase? Yes!

So that's for the review, sampai jumpa di post selanjutnyaaa~


Love,

Arda K.

You Might Also Like

35 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. duh iya nih. dulu dulu gak minat nyoba da. cuma kok ya akhir2 ini kepikiran xD eh tapi biasanya aku kalo pingin gak banyak produk yg nemplok, aku pakein concealer ama bedak tabur doang. kelar! soalnya kalo dd cream ini kan cuma ratain warna kulit aja, kaga bisa buat undereye yang menggelap


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sih kak concealer lebih efektif bikin noda-noda tertutupi, cuma aku belum punya concealer jadi ya pake dd cream aja biar tone kulit jadi bagusan wkwkw

      Delete
  3. Sempet tertarik sama si DD Cream ini, soalnya ada yg bilang bisa buat primer juga kan. Kalo dipake sendiri kayaknya gak bakalan mempan deh di kulitku yg banyak bekas jerawatnya inihh eeerrrrr..

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo butuh coverage, sadly this is not for you kak:") padahal teksturnya ringan banget buat daily~~

      Delete
  4. aku suka ini, finishingnya bagus...
    sayang di aku bikin komedoan :(

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang bgt bikin komedoan._. untung di aku baik2 saja hihi

      Delete
  5. seumur2 aku bru nyoba bb cream Arda. Pengen nyobain dd cream juga cuma skrg klo mo kemana2 males pake krim2 begitu haha
    Nice review btw Arda :)

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. you should try this product kak. hihi thanks udah mampir^^

      Delete
  6. aku juga pakai ini buat ngampus, terjangkau banget harganya terus alhamdulillah ga clock pori aku juga :D

    asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayy cucok emg buat ngampus krn ringan banget xD

      Delete
  7. aku sampai sekarang belum nyoba ini Arda.. aku udah cinta sama bbc nya si Wardah, jadi mau pindah ke yang lain belum bisa move on XD


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bbc nya wardah juga bagus sih mampu menutupi noda-noda, tapi ini lebih enteng jadi aku lebih suka ini kl buat ngampus xD

      Delete
  8. aku ada nih dd cream Wardah dan emang coveragenya biasa aja. tapi karena ringan banget di wajah jadi aku suka buat dipake pergi yang sebentar dan nggak butuh full coverge. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Halo Arda! Salam kenal, aku chacha

    Aku pernah coba Serum C-defense ini, tapi nggak suka
    Lama banget meresapnya dan bikin aku break out :(

    Tapi DD Creamnya natural banget ya dipakenya, cocok buat daily^^

    Btw, Thank you ya udah follow blog aku.
    Udah aku folback juga blog kamu^^

    gotchadiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Chacha

      wah aku sempet pengen coba serum c-defense, ternyata meresapnya lama ya? huhu sayang banget:(

      Thank youu kak^^

      Delete
  10. haloo kak kalo untuk kulit oily kira2 cocok ga ya? hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo oily banget kurang cocok sih karena dia hasilnya dewy dan oil controlnya biasa aja~~

      Delete
  11. kayaknya DD Cream Wardah cocok buat yang kulitnya udah mulus deh huhuh
    kalo kulitnya kaya aku mah udah ngga mempan pasti kwkwkw

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo butuh coverage mah ini nggak tepat banget xD

      Delete
  12. Wah nice review! Aku sebelumnya pernah baca tentang review DD Cream Wardah ini sih, memang karena DD Cream jadi coverage nya kurang ya, lebih cocok untuk jadi base makeup atau kalo pas dipakai sehari-hari :) Hasilnya diwajah kamu natural banget Arda, cantik ! Btw, aku sudah follow back km di GFC ya, let's keep in touch!

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali cocoknya buat base sehari-hari yang nggak butuh coverage. Hihi terimakasihh^^

      Delete
  13. halo kakk... mampir ke blogku ya. aku suka banget baca-baca tulisan kakak. Makasih

    ReplyDelete
  14. Nah ini favorit aku, shade yang light awalanya aku kira bakalan kecerahan di aku, tapi ternyata lama2 warnanya nyatu sama kulit dan jadi dewy finish di aku. kalo pakai ini temen2 bilang kulit aku bagus hahaha....

    watashiyeye.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Belum nyobaa'... jadi kepingin nih! Di kamu hasilnya natural tp bikin fresh gitu. murce juga harganya:)
    kalau coverage terlalu sheer mungkin bsa juga dipakai jadi primer nih. Thanks for sharing!

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. aku kurang suka pake alphabet cream >< walaupun udah dibilang ormulanya enteng aku tetep lebih suka pake moisturizer eh...

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  17. Wah keren produk wardah ey!

    http://www.adhiwahyudi.net/2017/03/why-jeans-lee-cooper.html

    ReplyDelete
  18. enaknya tipe - tipe cc cream ini sih praktis ya. tapi itu kayaknya gak bakalaan mempan nutupin dosa - dosa bekas jerawatku XD

    entah kenapa aku kalo pake tipe - tipe base kayak gini langsung keliatan aja gitu kalo lagi pake make up. tapi kalo pake concealer di spot - spot yg bermasalah doang malah lebih natural. padahal itu concealer lumayan tebel. pengen beli tapi takut gak kepake XD

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  19. aku suka ragu sama yang shadenya cuma satu, tapi penasaran juga sih pengen coba. kapan2 beli ah~

    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Aku kurang cocok ama produk ini tapi kata orang produknya bagus.
    ya cocok-cocokan sih, nice review :)
    Makeup Wisuda

    ReplyDelete
  21. Aku juga pakai ini. Harga lebih murah, pakainya lebih simple hasil lumayan lah ya untuk pemakaian harian. Gampang dibersihkan pula. . . :D

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
  22. Hasilnya bagus yaa natural :)

    noonaday.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. kusuka reviewmu kakaak. thanks ya!

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare