REVIEW : Mustika Ratu Beauty Queen Foundation #Caramel, Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah

July 06, 2018


Halo semuanyaaa!
Ramadan sudah berlalu dan lebaran baru aja berakhir. Biasanya setelah lebaran kita akan ketemu sama momen-momen halal bihalal entah itu di tempat kerjaan, sampai ke tempat saudara.

Untuk momen ini, aku pilih menggunakan makeup bertema "Lebaran Glowing Make Up Look" yaitu look minimalis di bagian mata dan bibir, namun base makeup alias complexion nya flawless sehingga cocok dipake waktu siang hari . So simple but flawless, right?


closer look

Nah kali ini aku mau review produk yang berhasil bikin base makeup ku flawless, yaitu foundation Mustika Ratu dari Beauty Queen Series. Series Beauty Queen Mustika Ratu ini mengandung Ekstrak Biji Kelor atau Moringa Seed Extract, serta memiliki skin care benefit karena dia juga mengandung Vitamin E dan Minyak Zaitun yang bermanfaat untuk mempercantik dan merawat keremajaan kulit. 

Oh ya, untuk informasi tambahan, foundation ini ada 2 tipe yaitu matte dan dewy finish, sehingga temen-temen bisa memilih mau finishing yang mana. Kulitku berminyak, jadi aku pilih yang matte finish.

Mari kita mulai reviewnya~

PACKAGING



Foundation ini dibungkus dengan box kardus berwarna merah yang ramping. Box nya desainnya menarik dan kekinian banget. Ada tulisan "Beauty Queen" yang mencolok, serta ada informasi bahwa foundation ini punya SPF 30.


Di bagian samping kardus ada tulisan komposisi produknya dan di sisi satunya terdapat klaim produk ini.


Foundation Mustika Ratu Beauty Queen ini memiliki klaim "Foundation berbahan dasar air dengan daya cover yang sempurna. Mengandung eksklusif Multi-Protection Factor dari Ekstrak Biji Moringa sebagai antioksidan, vitamin E & Olive Oil untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah, serta SPF30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Memberikan hasil akhir yang menyatu dengan warna kulit, menyamarkan garis-garis halus dan pori-pori, wajah terlihat halus sepanjang hari"


Di bagian bawah box tertulis nama shade nya. Di sini aku punya warna yang paling gelap yaitu Caramel.  Nah untuk botol foundationnya sendiri bening dan desainnya simple. Overall kemasannya elegan, aku sukak. Di botol foundationnya hanya ada tanggal expired, tanpa ada keterangan ingredients dan klaim produk (keterangannya udah di boxnya kan tadi).


Ujung botolnya berbentuk pump jadi lebih higienis dan lebih mudah untuk mengontrol produk yang ingin dikeluarkan. Material botolnya terbuat dari plastik sehingga ringan waktu dipegang dan nggak gampang pecah.

TEXTURE AND SCENT

Foundation ini punya tekstur yang cukup watery sehingga mudah untuk diratakan di kulit. Untuk wanginya agak mirip coklat, nggak menusuk di hidung, jadi waktu dipake ya masih nyaman banget.

SWATCH



Seperti yang sudah ku tulis di atas, foundation shade Caramel ini merupakan warna paling gelap. Warnanya beige dengan undertone kuning yang kuat, jadi cocok dipake untuk temen-temen yang punya warna kulit sawo matang. Selain warna Caramel kayak yang aku punya, dia ada 2 shade lagi, Ivory dan Nude Beige. Tapiii yang undertone nya paling kuning dan warnanya paling masuk di kulit gelap ya si Caramel ini😅 Untuk warna Ivory dan Nude Beige masih terlalu terang di kulitku.

Mungkin kalo Mustika Ratu Beauty Queen Series ini nambahin shade, bakal lebih cucok lagi karena warnanya lebih variatif👌👌

with flash

Walaupun punya SPF30, waktu aku coba test foto pake flash, foundation ini nggak terlalu ada whitecast (putih kayak pake topeng). Bisa dibilang walaupun ada SPFnya, foundation ini masih aman untuk dipake saat foto menggunakan flash.

COVERAGE AND STAYING POWER

Ngomongin foundation, nggak afdol kalo nggak ngomongin gimana coverage nya. Si Mustika Ratu Beauty Queen Foundation ini coverage nya medium to high.

left : bare face // right : foundation only




Bisa dilihat di foto di atas, bagian samping pipiku ada bekas jerawat yang menghitam, tapi setelah aku pake foundation ini 1 layer, bekas jerawat yang menghitam tadi udah lumayan tertutupi. Mata panda ku juga cukup tersembunyikan padahal aku cuma pake 1 layer aja. Walaupun coveragenya lumayan, tapi dia nggak berat loh dikulit. Mo nangis aku tu ini enak banget dipakenya tapi coveragenya juga oke!!:""))
Untuk staying powernya sih bisa bertahan di kulitku yang oily ini selama 4 jam tanpa primer.

FINAL VERDICT

Aku cukup puas sama foundation ini karena dia bisa ngasih hasil yang flawless dan warnanya juga cocok di kulitku. Plus Mustika Ratu kan merk lokal, jadi itung-itung mendukung produk dalam negri lah💖


Finishingnya matte tapi bukan dead matte yang bikin muka kering. Aku si berharapnya Mustika Ratu ngeluarin warna-warna lain yang lebih variatif ya, soalnya sayang aja gitu foundation ini bagus tapi warnanya terbatas huhu. Harganya juga affordable, aku beli di official shopnya di Shopee cuma seharga 129.000 saja. Beauty Queen Series ini nggak cuma ada foundationnya loh. Ada juga loose powder, concealer, corrector, eyebrow pencil, sampe ke contour dan highlight juga. Semuanya packagingnya cantik-cantik dan elegan, bikin pengen dibeli semua hahaha😂

Temen-temen bisa cek websitenya mustikaratushop.com untuk kepoin produk-produk Mustika Ratu ini.

Sekian review dari aku, sampe ketemu di tulisanku selanjutnyaa!~


Love,

Arda K.

You Might Also Like

20 comments

  1. Wah Mustika Ratu jadi keren yaa bahkan pekejingnya jadi ntap gitu :') Dia oxi gak sih beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa series beeauty queen ini emg packagingnya cucok semuaa. Oxi tp dikit bgtt

      Delete
  2. Makasih Arda, reviewnya!!! Sukses terus kedepannya, dan ttp menginspirasi❣❣❣❣❣

    ReplyDelete
  3. qu ingin mencoba tapi kalau udah lihat tumpukan foundation yang belum kepake suka sedih hahaha. takut exp kan sayang :D di list duluu dehh sempet lihat ini juga di mini market deket kerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww aku malah gapernah ngoleksi foundation sih jd excited pas nyobain produk ini wkww😂

      Delete
  4. Aku juga punya iniiii hahaha tapi belum sempet ku-review


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  5. di aku sampe sore masih gak geser mbak, padahal kulitku super oily. ini lagi mau nyoba yang dewy finish wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh di aku juga lumayan awet ni foundation hahaha agak ga nyangka juga yaa

      Delete
  6. Dengan harga segitu oke juga yaaa, mana pake pump plus ada box nya wkwk should I buy? Haha tapi foundation ku masih numpuk dan banyak yang belum direview juga 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntaran aja kak, abisin dulu itu foundie nya yang menumpuk wkwkw trus baru cobain ini

      Delete
  7. kalo oil controlnya gmn kak? trs kan claimnya menyamarkan garis2 halus dan pori2 mrnurut kamu ini bener gak claimnya apa tetep pake primer biar aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kulitku bisa brtahan 4 jam tanpa primer. Trus untuk pori dan garis halus, menyamarkan dikit sih, nggak yang bikin langsung keliatan invisible gt

      Delete
  8. Packagingnya bagus ya? Masih jarang foundation produk lokal yang packagingnya kaya gini, pake pump lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr ini packagingnya dah termasuk bagus untuk seukuran brand lokal. Biasanya brand lokal ngga seniat iniii

      Delete
  9. Review yang mudah dimengerti dan enak dibaca serta inspiratif..

    ReplyDelete
  10. Packingan dan produknya benar benar sangat bagus sekali...

    ReplyDelete
  11. Weeh warna kulitmu mirip punyaku. Kayaknya mantep mau beli ini deh. Hehe

    ReplyDelete
  12. Makasih ka atas penjelasan riview nya. Kayaknya saya juga mau yang shade caramel tapi cenderung gelap juga ya. Pas saya liat perbandingan sebelum kk make up, wajah kk lebih cerah, tapi no problem lah yang penting bisa full coverage. Atau beli shade nude beige lagi ka, trus di campur. Mungkin bisa jadi pas shade nya. Tapi harganya mahal juga tuh. Hehehe

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare