REVIEW : Emina Creamy Tint - Peach Crush

October 23, 2019


Hai semuanyaaa! Aku excited banget akhirnya bisa nyobain produk barunya Emina dan berbagi reviewnya sama kalian. Sebenernya shade ini bukan yang aku incer sih, aku tadinya pengen yang Brick Town cumaa susah banget dapetnya, sering keabisann. Jadi lah aku beli yang shade Peach Crush ini. Aku belinya di shopee ya, harganya sekitar 36k an

PACKAGING


Aku akan bahas dari packagingnya dulu seperti biasa. Dibungkus dengan kardus warna peach sesuai nama shadenya, desainnya lucu banget khas Emina. Tulisan nama produknya tercetak dengan jelas.


Di bagian belakang kardusnya ada klaim dan barcode produk ini. Tap to zoom ya kalo kalian mau baca klaim produknyaa


Ada juga list ingredients yang super lengkap dan detail, jadi berguna banget buat temen-temen yang suka nyimak ingredients produk.


Untuk botolnya berbentuk silinder yang kecil dan travel friendly banget ukurannya. Warnanya peach yang cantik banget, bahannya tebal dan di bagian bawah langsung keliatan warna produknya.


Di dasar tabungnya juga tertera nama dan nomer shade, 02 Peach Crush



Aplikatornya berbentuk pipih, ini tipe aplikator kesukaanku sih karena dia bisa muat banyak produk  jadi gaperlu berkali-kali celupin buat ngambil produknya.


Lubang botolnya cukup gede dan gampang banget kotor kena produk, nggak rapi keliatannya but it's okayy😂👌

TEXTURE AND SCENT

Meskipun namanya Tint, dia lebih mirip lip cream dibandingkan lip tint. Texturenya creamy dan light, sesuai klaimnya yang tertulis di kardus. Kalo temen-temen pernah pake Emina Creamatte, si Creamy Tint ini lebih ringan formulanya dibanding Creamatte dan nggak bikin bibir jadi kering, finishingnya juga matte dan agak powdery. 

Untuk baunya sih nggak ada wangi2 yang enak macem kue vanilla yang biasanya kita temuin di lip cream lain ya, produk ini wanginya agak mirip bau lilin cuma nggak nusuk di hidung karena wanginya samar banget.

SWATCH


Shade peach crush ini warnanya perpaduan pink dan orange yang keliatan seger banget. Cuma warna ini sedikit tricky buat temen-temen yang punya skintone lebih gelap. Di beberapa orang warna ini keliatan eksotis dan cantik banget, cuma ada juga yang pake warna ini malah keliatan neon dan ngejreng.

Pigmentasinya oke banget, sekali swipe udah bisa nutupin warna asli bibirku yang bagian luarnya gelap.

Kalo di skintone ku yang medium tan dengan yellow undertone, warna ini cocok banget dan bisa bikin wajah jadi lebih fresh meskipun aku nggak lagi pake makeup


Foto di atas adalah swatch saat aku pake creamy tint ini tipis-tipis cuma di bagian tengah bibir lalu aku ratain pake jari, hasilnya jadi natural banget.


Kalo yang ini aku pakenya full lips dan mantep gitu ngolesnya. Personally aku lebih suka pake full lips gini karena warnanya jadi lebih pigmented. Creamy tint ini juga nggak memperjelas garis bibirku meskipun finishingnya matte.

KETAHANAN

Creamy tint Emina ini bisa ilang di bagian tengah kalo makan berat. Aku pernah coba makan nasgor dan ilang di bibir bawah, cuma di bibir atas masih keliatan sedikit.
Untuk yang nanyain apakah ini ada stain nya atau nggak, menurutku gak ada. Kalo ilang ya ilang aja warnanya, nggak ada stain yang nyisa. Mirip lipcream banget deh pokoknya. 

Kalo misal nggak makan berat, dia bisa awet banget di bibir. Dia juga kalo udah kering kissproof, aku tes di punggung tanganku nggak ada yang nempel, tapi kalo dibawa minum masih nempel di gelas/sedotan. 

CONCLUSION

Aku suka banget sama performa Emina Creamy Tint ini, dia nggak bikin bibirku keliatan makin kering, smooth waktu diaplikasikan, warnanya juga oh my god ini di aku jadi cucok banget meskipun aku bukan pecinta lips product warna peach. Biasanya warna peach kalo di aku jadi terlalu orange dan ngejreng, cuma ini peach nya pas, bagus, dan fresh bangeeettt😭❤️❤️

Harganya juga masih affordable banget dan pilihan warnanya beragam. Definitely worth to try guyzzz! Secinta itu aku sama produk ini sampe sekarang kalo ke mana-mana pasti lip product nya pake ini wkwkw. Shade ini kalo dipake ombre juga cocok banget, tinggal ditambah lip cream merah di tengah and you're ready to go! 


Here's some pictures of me wearing Emina Creamy Tint shade Peach Crush 🍑

So that's all for the review, semoga bermanfaat dan sampe ketemu di postingan selanjutnya! ❤️


Love,

Arda K. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah iya hasil akhirnya di bibir bagus! Kemarin aku juga mau beli ini tapi masih nyari shade yang coklat karena sering habis haha

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare