REVIEW : Himalaya Purifying Neem Mask

March 11, 2018


Halo semuanyaaa!

Welcome back to my blog! Setelah 2 post sebelum ini aku review lip product mulu, kali ini bakal review masker yang udah ngehype dari lama banget. Mungkin aku orang terakhir yang nyoba masker ini saking telatnya. Sebenernya ini juga udah tube kedua aku tapi baru sempet direview sekarang. Namanya Himalaya Purifying Neem Mask. Brand ini asalnya dari India makanya namanya Himalaya (sok tau)😁😁

[[Baca juga : Review Mineral Botanica Matte Lipstick - Dark Choco]]

Varian Neem ini ada maskernya, facial wash, sama scrub. Tapi aku cuma beli  maskernya doang. Alasan beli karena kepo ama ni masker setelah diracuni ama temen:))

PACKAGING



Packagingnya tube warna putih dan hijau, kesannya 'natural dan alami' banget. Masker ini ukurannya 100ml. Ada versi yang lebih kecilnya kok buat temen-temen yang mungkin mau coba dan takut gak cocok, tapi karena lebih hemat yang 100ml sekalian, aku pertama beli langsung yang 100ml. Bentuk tube gini higienis karena nggak perlu colek-colek pake jari.



Bagian belakang kemasannya ada informasi yang jelas tentang produk ini. Font nya juga warna hijau, jadi selaras 1 tube tema nya hijau-putih. Ada barcode, ingredients, claims, cara pakai, dan kadaluarsa produk. Masker ini bahan utamanya Nimba dan Kunyit, yang katanya bagus untuk kulit berjerawat dan berminyak.



Tutupnya berbentuk flip top dengan lubang yang pas untuk ngeluarin produknya. Maapin yak kotor, itu ada sisa-sisa masker yang mengering di lubang nya 😂😂

TEXTURE AND SCENT


Maskernya berwarna hijau lumpur. Oh ya gais btw sebelum ngeluarin isinya, dikocok dulu yah tube nya. Kalo nggak ntar kadang misah keluarnya air doang.


Tergolong gampang buat diratain, teksturnya creamy dan nggak terlalu thick, terus ada butiran-butiran kecil nya.


Setelah ditunggu sekitar 10 menit, maskernya mengering dan warnanya berubah lebih muda. 
Wanginya kayak daun pacar kuku, herbal-herbal gitu. Banyak orang nggak suka sama wanginya, tapi aku justru suka banget. Menurutku wanginya bikin rileks😍😍

Waktu pertama pake aku ngerasa mukaku agak perih cekit-cekit gitu. Tingling lah istilah inggrisnya. Tapi kalo udah kebiasa, tingling sensation nya berkurang. Aku biasanya pake masker ini seminggu 2-3x dan didiemin selama 10 menit terus dibilas pake air.

FINAL RESULT

Setelah pake masker ini, aku merasa kulitku yang tadinya kumus-kumus jadi lebih fresh dan bersih. Masker ini ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat, jadi setelah dipake emang minyak di wajah keangkat tanpa bikin mukaku terasa kesat. Malah mukaku jadi lembab setelah pake masker ini.

Buat jerawat gimana? Lumayan. Kalo lagi ada jerawat aku suka totolin masker ini di jerawat nya aja, terus lumayan bikin cepet kering.

Sayangnya masker ini nggak terlalu ngaruh buat komedo. Sepertinya cuma ngangkat kotoran dan minyak aja, komedo nggak bisa ikut keangkat.

Tapi aku tetep suka, soalnya enak banget dipake dan mukaku nggak rewel. Pasti repurchase sih orang ini aja udah tube kedua hehehe, ramah di kantong mahasiswa yang uang bulanannya pas-pasan kayak aku, terus juga mudah dicari.

Price? Sekitar 35.000-40.000
Where to Buy? Drugstore

That's all for the review, see you on my next post!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

19 comments

  1. Sumpfeh Ardaa, aku penasaran sama ini. tapi susah banget nyari di supermarket di mall sini. Sebel jadinya, huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sayang banget ya. Di Semarang cukup gampang ditemuin loh kak padahal xD

      Delete
  2. Aku udah lamaaa banget ngiler sama masker ini sebenernya. Tapi malah jadi nyobain Freeman duluan hahaha...

    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen coba Freeman! Tapi belum kebeli karena harganya di atas 100k :")

      Delete
  3. Banyak yang cocok sama masker ini ya, nggak kalah dari Freeman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya emang Himalaya cukup bagus untuk harganya yang murah.

      Delete
  4. Baru tau kalo ada maskernya juga, selama ini selalu liat facial washnya aja, lumayan sih kalo bisa ngeringin jerawat

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emang aku juga nggak ngira bakal bikin jerawat lebih cepet kering xD

      Delete
  5. Wah kalau aromanya kayak pacar kuku agak mengganggu dong ya, hahaha
    Cekat-cekitnya menambah sensasi tersendiri heehhe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sekuat pacar kuku juga sih wanginya, wangi herbal gitu. Iya emang cekit-cekit awalnya xD

      Delete
  6. Himalaya belinya di mana sih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di drugstore kayak Guardian, Watsons, Century biasanya adaa

      Delete
  7. Harganya sangat terjankau sekali ya kak. Mesti di coba nih..

    ReplyDelete
  8. Ini masker wajah fav aku. karena di wajah aku yang berminyak dan jerawatan ini ampuh banget yah, bikin kempes jerawat. bisa seminggu sekali aku rutin maskeran pake ini, awalnya beli karena ada diskon tapi sekarang rutinas haha..

    alsheilaaa.bloggspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr ini cucok bgt buat jerawat! Kalo aku pake seminggu 2x pake masker ini hahaha saking sukanya xD

      Delete
  9. Masker jerawat favorit aku banget ini tp sayang dikota aku malah agak susah banget dapetinnya sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget kalo susah dicari. Untung di sini masih lumayan gampang..

      Delete
  10. my favorite too! ♥
    aku golongan yg gak suka banget sama baunyaaa haha trs kalo nyuci aku bisa masuk2 ke mulut gitu maskernya jd pahit :(

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo aku malah seneng ama wanginya xD emang sih kalo nggak sengaja kena mulut pait berasa kena jamu. Tapi worth lah sama hasilnya yang cucok<3

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare