REVIEW : Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick - 007 Dark Choco

February 09, 2018


Halo semuanyaaa!

Setelah kemaren aku review liptint dari Etude House, sekarang aku mau review lipstick merk lokal nih yaitu Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick. Lipstick ini udah lama keluarnya tapi aku baru nyoba karena...iseng dan kebetulan akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama lipstick dengan tone coklat, makanya aku pilih shade 007 Dark Choco.

[[Baca juga : Review Etude House Dear Darling Water Gel Tint]]

PACKAGING


tap to zoom

tap to zoom

Dibungkus dengan kardus hitam doff yang simple dan gak neko-neko, di tiap sisinya ada informasi mengenai produk ini kayak ingredients dan info produksi.


Di bawahnya ada lubang yang memudahkan kita untuk melihat nomor dan nama shade dari Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick ini. Sebenernya nama shade nya itu bagian dari badan lipsticknya sih bukan dari kardusnya.


Lipstick nya berbentuk silinder seperti lipstick pada umumnya, warna hitam doff dengan tulisan "Smooth on moisturizes lips, Adansonia Extract, Antioxidants, Vivid Matte Lipstick"
Menurutku itu adalah claim yang diberikan produk ini. Let's see apakah lipstick ini sesuai dengan klaimnya atau nggak

TEXTURE AND SWATCH



FYI ujung lipstick ini waktu pertama dipake nggak miring rata kayak lipstick pada umumnya, melainkan agak cekung gitu dan susah-susah gampang untuk dipake. Cenderung susah karena aku nggak terbiasa sama lipstick yang ujungnya cekung, tapi lama-lama cekungannya hilang kok.


Shade 007 Dark Choco ini warnanya coklat dengan hint merah. Nggak terlalu gelap tapi nggak terang juga. Di tengah-tengah lah.

aslinya lebih gelap daripada foto ini

Kalo aku pulas di bibir, warnanya nggak segelap kayak swatch di tangan, lebih dominan merahnya daripada coklatnya. Dilihat aslinya warnanya sedikit lebih gelap daripada di foto ya, aku sudah coba edit tapi nggak bisa bener-bener persis aslinya :")

Tekstur lipstick ini oke walaupun agak berasa kita pake sesuatu di bibir. Kalo lipstick nya Purbasari di aku rasanya enteng banget, ini lebih berat dikiiitttt. Dipulasnya masih gampang sih, warnanya juga pigmented, tapi sayang kurang matte. Kalo temen-temen liat swatch di bibirku itu masih ada shine nya, nggak powdery matte kayak si Purbasari. Lipstick ini di aku cenderung satin finish, bukan matte. Mungkin di tiap orang bakal keliatan beda finishingnya.

STAYING POWER

Ngomongin staying power, dengan finishingnya yang satin bikin lipstick ini masih transfer. Tapi karena nggak totally matte, lipstick ini cukup moisturizing dan nggak seret. Bisa awet 4-5 jam tanpa makan minum, dipake makan cantik masih nyisa, tapi kalo makan brutal mah yowes bubar jalan. 

I expect the color would be darker atau bener-bener coklat eksostis gitu karena namanya Dark Choco kan, tapi ternyata masih kurang coklat buat aku. But overall this lipstick is quite nice to try😊


Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya!~


Price? 46.000 diskon jadi 41.000
Where to buy? Any Mineral Botanica counter



Love,

Arda K.

You Might Also Like

10 comments

  1. Wah, iya lebih ke satin ya hasilnya padahal namanya 'matte' wkwk. Warnanya cakep deh, tapi kayaknya masih lebih enakan Purbasari ya Da? Aku belum nyobain si Mineral Botanica ini, entah kenapa kurang tertarik.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Kalo lipstick seperti ini memang pas buat dipakai sehari-hari ya.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah beli ini, tp lupa dimana!
    Ngelihat swatchnya warnanya cocok ya buat aku pake harian :)

    ReplyDelete
  4. Pernah nyoba punya temen, shade ini juga Da.... eh bagus sih buat yang lelah dengan matte2 an segala macem. Wkwk. Kulit kayak kita nih emang cucok lah warna ginian ehehe


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. dari dulu pengen banget nyobain produknya mica, tapi belum kesampean juga hahahha,
    btw ini transfer ga say klo buat makan or minum?

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aku kira warnanya kayak bakalan coklat banget sesuai namanya, ternyata lebih ke brick red ya. Sukaa warnanya bikin muka seger kayaknya :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  7. Lipstick-nya bisa jadi alternatif kalau bosen dengan matte liquid lipstick.

    ReplyDelete
  8. Eng, kurang suka warnanya :')
    Lebih ke coklat gitu kali ya~

    ReplyDelete
  9. Warna ini cucok juga buat kamu Da. :D. Emang agak kurang sesuai yang nama sama hasilnya, tapi ini cakep juga kok warna dan teksturnya. Nice review Arda. :D

    ReplyDelete
  10. Wah, aku udah lama nih penasaran sama lipstick mineral botanica ini, jd tambah penasaran.

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare