Skincare Routine Part 2 : Hair and Body Care

February 05, 2016


Yayy it's Friday! Hari favoritku dalam seminggu ini adalah hari Jumat. Itulah mengapa header blog ku berubah nama jadi "The Friday Girl". Setelah sebelumnya aku menulis artikel Skin Care Routine Part 1 : Wajah (bisa diklik di sini), sekarang aku akan bikin part 2 nya, yaitu Hair and Body Care Routine. Yang pertama mau aku bahas.. hair care routine dulu ya. Rambutku ini wavy, agak tebel, rontok, panjangnya medium, dan kering di ujungnya karena perna dicat. Inilah hair care routine sesuai tipe rambutku yang sudah aku sebutkan
  • HAIR CARE ROUTINE 
1. SHAMPOO dan CONDITIONER

Basic banget dari sebuah hair care routine adalah shampoo. Shampoo fungsinya buat membersihkan akar rambut dari segala kotoran yang menempel. Aku pake shampoo Lifebuoy yang anti dandruff. Aku udah pernah coba segala merk. Mulai dari Clear (rambutku jadi super kering dan ngembang), lalu L'oreal Total Repair (Rambutku jadi gatal-gatal), L'oreal yang botolnya coklat itu (Rambutku jadi sangat lepek), sampe Tresemme yang anti hair fall (Rambutku malah jadi ketombean gede-gede). Aku pernah pake Lifebuoy yang hijau biar rambutnya kuat (dengan harapan rontoknya berkurang), eh malah rambutku gatel dan panas gitu--" Jadi lah aku selalu pake varian yang biru ini padahal rambutku nggak ketombe-an. Aku menghindari mengusapkan shampoo sampai ke ujung rambut. Jadi cuma aku pijat di bagian kulit kepala abis itu busanya kan mengalir sendiri tanpa harus diusek2(?) kemudian dibilas.
Next
.

Conditioner. Aku TIDAK PERNAH LUPA pakai conditioner setelah keramas. Conditioner ini fungsinya untuk melembabkan, menutrisi, dan menghaluskan rambut. Aku pakai Pantene yang Hair Fall Control. Oh ya girls, pake conditioner cukup di bagian tengah sampai ujung rambut aja ya, jangan sampe kulit kepala karena kalo sampe kulit kepala bakal bikin ketombe-an dan berminyak.

2. HAIR MASK/ MASKER RAMBUT
Masker rambut ini fungsinya untuk menjaga kesehatan rambut. Kan rambut udah sering kena debu, polusi, sinar matahari gitu kan. Nah masker rambut fungsinya buat mengembalikan kelembaban alami rambut serta menutrisi rambut. Cara pakainya setelah kalian pake shampoo, oles masker ini di bagian tengah-ujung rambut, diamkan selama 10 menit kemudian dibilas. Abis itu pakai conditioner untuk lebih melindungi rambut. Aku pakai hair mask dari Makarizo yang varian Black Chocolate. Yaampun ini tuh baunya enak banget. Bau coklat gitu yang manis jadi pengen dimakan :3 Aku pernah coba varian yang Strawberry Yogurt juga wanginya enak bangeett.Aku pakai masker ini minimal seminggu sekali.

3. HAIR TONIC
Setelah keramas, rambut jangan diusek2 pakai handuk gitu ya.. cukup ditap-tap aja biar airnya meresap di handuknya. Kalau diusek2 nanti bikin rambut kalian jadi kering dan rapuh.
Nah setelah rambutku setengah kering gitu, aku pakai hair tonic. Hair tonic ini fungsinya ada yang untuk menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe, dan mengurangi rontok. Aku pakai Hair Tonic dari merk Good yang varian Ginseng karena kata mbak-mbak nya varian ini cocok buat rambut rontok. Cara pakainya cukup dituang sedikit di beberapa bagian di kulit kepala, abis itu dipijat ringan deh sampe meresap. Harganya cuma IDR 30000 doang.

4. VITAMIN RAMBUT/HAIR VITAMIN
Setelah pake hair tonic di kulit kepala, aku pakai vitamin rambut di bagian tengah-ujung rambut karena bagian itu bener-bener kering. Aku pakai hair vitamin dari Sunsilk yang varian Soft and Smooth dengan harapan rambutku jadi halus :3
next.. body care ku..
  • BODY CARE
1. SABUN MANDI
 Aku kalo sabun mandi sih fleksibel, bisa pakai yang cair maupun yang batangan. Tapi aku lebih suka yang batangan sih :D

2. BODY SCRUB
Aku pakai body scrub tiap seminggu sekali. Jadi sebelum mandi, aku pakai body scrub dulu buat mengangkat sel kulit mati yang ada di badanku, kalo udah tinggal lanjut mandi biasa. Aku pake dari Purbasari. Sebenernya aku salah beli sih. Harusnya belinya yang Makarizo Body Scrub karena lebih terasa bersih. Kalo ini aku merasa kurang bisa mengangkat sel kulit mati gitu. Untuk sementara aku nungguin ini habis dulu, setelah itu baru deh aku beli yang Makarizo.

3. DEODORAN
Aku pakai deodoran dari Dove. Kadang Nivea. Karena wanginya enak dan nggak wangi deodoran banget gitu loh (?)

4. BODY SERUM
Setelah mandi, aku pakai body serum dari Nivea tujuannya buat mencerahkan. Ini ada SPF 25 dan PA++ yang bisa melindungi dari efek buruk matahari. Terus ada juga Wardah Hydrating Aloe Vera Gel yang pernah aku review di sini tiap sebelum tidur di bekas luka yang ada di kakiku. Katanya sih gel lidah buaya bisa memudarkan bekas luka. Semoga berhasil sih :3

JADII itu aja sih hair and body care routine ku. Sangat simple sangat sederhana. Nggak banyak-banyak amat kan? Setidaknya ini sudah cukup untuk diriku. Semua yang aku tulis di sini ada di Indomaret, Alfamart, serta Toko Mekar bagi kalian yang tinggal di kota Pekalongan.
Semoga post ini bermanfaat bagi kalian, terima kasih. Sampai jumpa di post selanjutnya. :D
Akhir kata, itulah post tentang hair and body care ku. Mind to tell me what's yours? :)

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku juga pake masker rambut Makarizo yang itu ^^ cuma aku yang varian vanilla. Baunya enak banget emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang wanginya enak2 deh wangi makanan gitu yang bikin pengen dimakan :3 wah kapan2 mau coba yang vanilla ah^^ terima kasih sudah berkunjung ya :)

      Delete
  2. Aku juga pakai nivea whitening itu lho~ Must have itu buat aku pakai di siang hari hihihi udah pakai 2 tahun lebih~

    BTW, shampoo ketombe itu justru aku gak cocok, malah ketombean paraaaaah T^T Aku cocoknya sama yang hair fall, yang merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama juga ya pakainya udah 2 tahun..wanginya menurutku enak sih nivea ini makanya betah dipakai lama-lama :3

      Kebalikan ya. Aku malah cocoknya yang buat ketombe padahal rambutku ga ketombean xD emang rambut dan shampo itu cocok-cocokan banget ya'-'

      Delete
    2. Udah 3 tahun deh kayaknya, entahlah lupa XD Kalau gak salah inget aku pakai ini sejak aku pakai sabunnya kojiesan, jadi ya sekitaran desember 2013 deh

      Delete
  3. good information. this time I experienced hair loss and dandruff. I was trying to use hair tonic penumbuh rambut and the results are very good

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare