REVIEW : Silkygirl Gentle Eye & Lip Makeup Remover

February 23, 2016

Hai ladies :D
Sebagai anak amatiran yang suka coba-coba makeup, aku pastinya membutuhkan makeup remover. Kali ini aku akan mereview salah satu produk SILKYGIRL (lagi). Namanya Gentle Eye&Lip Makeup Remover. Jadi makeup remover khusus mata dan bibir. SILKYGIRL juga mengeluarkan produk serupa yang khusus untuk Eye Makeup Remover aja.. kemasannya pun sama. Tapi aku pilih ini karena bisa dipakai buat bibir juga. Kalau ada yang 2 in 1 ya kenapa enggak? Hemat juga sih :3 Aku pernah mereview makeup remover untuk wajah dari silkygirl juga.. bisa dilihat di sini
Oke lanjut..
Seperti yang udah kalian lihat di atas, packagingnya botol kecil berukuran 55ml. Botolnya terbuat dari plastik. Yang aku masukkan di sini itu foto produk setelah isinya berkurang karena aku pakai. Aslinya sih penuh kok. Karena udah dipakai makanya berkurang xD

Keterangan di balik botolnya seperti itu. Bagi yang berminat silakan bisa dibaca sendiri ya xD
Tutupnya model ulir gitu jadi aman. Lubang botolnya juga menurutku pas sih, nggak kegedean. Jadi kalau waktu dituang di kapas nggak takut mubazir :D
Dia ini ada 2 lapisan cairan..Cairan yang biru itu minyaknya untuk membersihkan makeup. Waktu mau dipakai harus dkocok dulu botolnya sampai kedua larutannya tercampur. Kalau didiamkan sebentar saja pasti cairannya misah lagi. Jadi harus cepet dituangin di kapas girls.
Lanjut..


Setelah dikocok, cairannya jadi warna biru muda dan agak berbuih :3
Waktu dituang di kapas juga warnanya bening agak kebiruan. Birunya nggak terlalu jelas sih..
Gimana daya hapus makeup Silkygirl Gentle Eye & Lip Makeup Remover menurutku?
Foto di atas adalah kondisi tanganku yang udah aku swatch makeup. Dari kiri ke kanan : Tinted Lip Balm, Lipstick biasa, Lipstick Matte, Eyebrow Pencil, Eyeliner, Eyeshadow, Eyeshadow, Eyeshadow, Mascara.
Setelah aku tuang cairannya ke kapas, aku diamkan di daerah yang ada makeup nya biar makeupnya ini agak meleleh gitu dan lebih gampang dihapus. Abis itu baru aku usap. Gimana hasilnya?

Sekali usap.. masih ada sisa tinted lip balm, eyeliner, lipstick matte, dan mascara. 3x usap juga eyeliner dan tinted balm nya masih nyisa. Hingga akhirnya..
Setelah 4x usap baru bersih. Tapi karena makeup remover ini oil based jadi ya meninggalkan rasa berminyak. Biar nggak berminyak biasanya aku langsung cuci muka pake sabun muka. Dan bersih dehh :D
Jadi plus dan minus produk ini menurutku adalah..
Pros (+)
-Murah. Cuma IDR 23000 waktu aku beli
-Kemasannya kecil jadi cukup tavel friendly walaupun agak bulky
-Gampang ditemukan. Konter Silkygirl kan banyak banget
-No fragrance!:) Jadi aman untuk kamu yang sensitif sama wangi-wangian
-Nggak pedih di mata

Cons (-)
-Membersihkannya harus berkali-kali usap
-Berminyak. Tapi masih bisa ditoleransi kok
-Cairannya gampang misah jadi harus sering dikocok kalo pas dipakai

Overall menurutku ini kualitasnya lumayan lah. Nggak jelek tapi juga nggak bagus banget yang 'wah' gitu. Dengan seharga IDR 23000 doang udah cukup sih ini. Sebanding sama harga lah. Repurchase? Mungkin. Tapi kalau ada makeup remover yang lebih nampol kayaknya berpindah ke lain hati xD

Share dong makeup remover favorit kamu buat aku jadiin referensi beli makeup remover berikutnya :D Thanks for reading ya semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya :)

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

14 comments

  1. remover pixy aku udah abis tapi pengen coba remover beauty story, gak tau kenapa kurang greget sama silky girl ini, kania udah coba lipliner silky girl belom?


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy ada makeup removernya? ._. Atau yang cleaning express itu?
      kalo udah coba remover beauty story direview ya kak :3
      Emang silkygirl kurang greget sih karena harus berkali2 usap dulu. Aku belum pernah coba lip liner nya nih. Baru cobain eyeliner, bedak, sama lipsticknya xD mungkin akan coba beli :3

      Delete
    2. ada ko yang warna pink itu loh aku lupa namanya apa-_-
      oke oke ditunggu juga reviewnya :D

      Delete
  2. Sayang banget ya harus berkali-kali usap dan berminyak juga ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa harus berkali2 usap. Nggak yang 1x usap langsung bersih >.< untunglah ini tidak bikin mata perih hoho

      Delete
  3. kalau buat remove makeup aku suka pakai innisfree greentea oil cleansing, sayangnya hrs beli online dan ini lagi nunggu PO. sementara aku pakai pixy cleansing express yg botol biru. lumayan oke loh dan alcohol free juga.. murah lagi hihihii...

    saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah innisfree produk korea sih jd hrs online :| bagus itu pixy? Aku udah sering liat sih yg botol biru. Aku kira itu kayak toner gitu lolgapernah merhatiin banget. Murmer juga ya xD

      Delete
  4. uaaa murah bgt yaa dibandinh punyanya si maybelline. boleh dicoba nih XD
    nice review. followed your blog :)

    yolanmoo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah banget.. Sayangnya nggak ada di indomaret/alfamart sih. Kalo maybelline kan ada xD
      Makasi yah udah mampir^^

      Delete
  5. Kalo makeup remover tu aku jatuh cinta bget sma si pixy yg pinky" ituu, murah trus nampol! buat mata,diemin bbrpa detik trus usap langsung cling-cling :D
    Nice review Arda :)

    My-makeupdiary.blgspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pixy. Aku juga jadi tertarik pgn cobain remover/cleansing express nya. Emang murah sih karena produk lokal xD thanks udah mampir ya ka^^

      Delete
  6. pernah coba remover wardah gaaa?
    katanya OK juga tuuu :D
    lagi nyari make up remover nii makasi review nya buat perbandingan xD

    ladyciel-world.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah nih kak. Aku juga masih cari2 review remover buat kalo ini habis xD Hihi sama2 kak :3 Kalo udah dapet remover yang bagus dibikin review ya kak :D

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare