REVIEW : Fanbo All in One Deep Cleansing Balm - Sakura

August 07, 2020


Hai semuanyaaa. Sesuai judulnya, aku akan share review cleansing balm dari Fanbo. Beberapa waktu yang lalu, aku dapet produk ini sebagai gift karena aku menang challenge giveaway gitu. Aku emang udah lama penasaran sama produk ini karena aku baca banyak review bagus. Jadi emang aku excited banget pas tau aku dapet produk ini🤩

Cleansing balm ini juga jadi cleansing balm pertama yang aku punya, karena biasanya aku bersihin makeup tuh pake micellar water

PACKAGING



Dibungkus dengan jar berbahan plastik, packagingnya warna pink yang gemes banget. Aku punya yang varian sakura, yang sebenernya ditujukan untuk kulit kering-sensitif.

Aku coba produk ini selama beberapa kali dan nggak ada reaksi negatif apapun, meskipun kulitku berminyak.


Di bagian dasar produk ada tulisan ingredients, serta di sisi samping kemasannya juga ada klaim dan cara pemakaian produk ini.


Pas tutupnya dibuka, ada pembatas antara isi produk dan tutup jar-nya. Selain itu, cleansing balm ini juga dilengkapi spatula. Biar higienis aja sih karena kalo dicolek pake tangan langsung, pasti bakal cepet kotor.

TEXTURE AND SCENT



Karena namanya cleansing balm, sudah pasti teksturnya balmy. Agak waxy mirip lilin gitu pas dicolek, tapi begitu diratakan ke kulit, dia langsung meleleh jadi minyak.


Warnanya putih dengan hint pink. Aku suka banget sama wanginya. Wanginya tuh kayak permen sugus yang pink. Sweet banget dan nggak menusuk hidung😍 Aman sih buat temen-temen yang hidungnya sensitif sama wewangian, karena produk ini wanginya sama sekali nggak annoying.

PERFORMANCE



Aku udah mengaplikasikan semua makeupku di tangan untuk ngetest kemampuan cleansing balm ini buat ngehapus makeup. Aku swatch lipstick, lip cream, eyeliner, pensil alis, cushion, contour, blush, dan eyeshadow. Ya basically semua makeup sih🤣

Cleansing balm Fanbo ini langsung aku aplikasikan di tanganku dan diratain. As u can see, sewaktu cleansing balm ini diratain tuh kayak ada butiran-butiran halus gitu, tapi lama kelamaan butiran halusnya juga ikut meleleh jadi minyak.


Cleansing balm ini aku ratain sekaligus aku pijat ringan kulitnya biar makeupnya lebih gampang keangkat. Semua makeupku juga langsung ikutan meleleh setelah kena cleansing balm ini.

Kalau dari tulisan klaim yang ada di sisi samping kemasan, cara ngebersihinnya yaitu dengan diusap pake kapas/handuk. Di sini aku coba usap cleansing balm nya pake kapas aja, karena aku merasa handuk itu terlalu kasar.

Foto yang sebelah kiri adalah kondisi 1x usap pake kapas, dan yang sebelah kanan setelah 3x usap pake kapas.

Aku kaget banget karena cleansing balm ini ternyata mampu buat bersihin makeup tanpa meninggalkan residu yang mengganggu.

FINAL THOUGHTS


Aku impressed sih sama cleansing balm nya Fanbo ini. Ternyata setelah aku cobain sendiri, cleansing balm ini emang bagus. Aku sempat nyoba bersihin cleansing balm ini pake air instead of kapas, cuma aku rasa kurang efektif. Masih lebih oke kalo dibersihin pake kapas, abis itu lanjut cuci muka.

Setelah bersihin makeup pake cleansing balm ini juga aku nggak ngerasa mukaku jadi lebih minyakan/menyumbat pori. Malah aku ngerasanya muka jadi lembab gitu.

Untuk makeup yang super waterproof kayak mascara, aku rasa cleansing balm ini bakal tetep works cuma ya emang butuh efforts yang agak banyak ya beb.

Overall aku puas sih sama cleansing balm ini. Ada 3 varian yang tersedia dan bisa disesuaikan sama jenis kulit masing-masing. Harganya kalo di Shopee Official Store Fanbo, 58.000. Tapi kalian bisa cari aja di seller lain, ada yang harganya di bawah 50.000 kok.
Dengan harga segitu, menurutku cleansing balm ini worth to try banget sih. Bersihin makeup jadi nggak perlu ribet kudu buang-buang banyak kapas lagi.

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya❤️

Love,

Arda K.

You Might Also Like

8 comments

  1. Ternyata hasilnya gk kalah sama cleansing balm yg jauh lebih mahal yah, perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  2. bersih yaaa, tapi bingung dari 3 variant pilih yg mana :D

    ReplyDelete
  3. Gak nyangka, hasilnya sebagus ini. Recommended nih sebagai cleansing balm lokal yang harganya affordable.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba Cleansing balm haha jd penasaran juga nih, wajib coba kayaknya apalagi firts Cleansing ku pada habis

    ReplyDelete
  5. Aku pernah pake yg hijau nih. Kalo untuk makeup ringan bagus banget bersihinnya, tp utk yg waterproof agak kurang bersih nih di aku

    ReplyDelete
  6. Aku udah coba yang varian Tea tree nya untuk cleansing Balm Fanbo. Langsung luntur makeupnya ya hehe

    ReplyDelete
  7. Bersih banget dan harganya cukup affordable. Salah satu wishlist cleansing balm dari brand lokal nih

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare