REVIEW : PIXY Waterproof Mascara

February 02, 2017


Halo semuanyaaa!

Aku tuh orang yang males banget pake mascara/eyeliner sebenernya, tapi karena sekali-kali pengen bulu mataku lebih keliatan dan mataku seolah-olah lebih lebar, akhirnya aku coba beli mascara. Ntah kenapa aku tertarik nyoba Pixy, abisnya dia murah sih untuk kantong mahasiswa kere sepertiku. Harganya cuma sekitar 35.000-an, pokoknya nggak sampe 40.000 deh. Emang belum minat nyoba mascara Maybelline karena harganya agak mahal, rata-rata di atas 70.000 an dan takutnya Maybelline super waterproof malah bikin bulu mataku tambah rontok.


Packaging luarnya kardus karton biasa, warna pink dengan hiasan khas Pixy. Samping-sampingnya tertulis keterangan mengenai mascara ini, yaitu cara pemakaian, ingredients, sama barcode produk.


barcode

Cara pakai

ingredients
Bisa diliat itu di ingredients masih ada paraben bersaudara, TAPII berhubung aku tipe orang yang nggak mempermasalahkan paraben jadi oke-oke aja. Aku mah kalo produk nggak menimbulkan iritasi di aku sudah aku anggap cocok, lagipula udah melewati BPOM jadi aku yakin kadar parabennya nggak melebihi batas aman. Mungkin temen-temen yang sangat menghindari paraben lebih baik jangan coba produk ini.


Botol mascaranya sangat ramping dan slim, serius dah ini ramping banget jadi enak kalo dimasukin pouch makeup bisa diselip-selipin gitu nggak makan tempat banyak. Kan ada tuh mascara yang botolnya gendut. Botol ramping gini jadi nilai plus banget buat aku


Kuas mascaranya sedikit melengkung, sejujurnya aku masi belum hafal bedanya bentuk kuas mascara sama fungsinya T_T tolong yang paham mungkin bisa menjelaskan hehe. Setauku sih bentuk kuas yang melengkung gini fungsinya buat bikin bulu mata lebih lentik. 


Teksturnya juga nggak terlalu cair atau terlalu pekat, pas lah.


AND THE RESULT


Foto sebelah kiri itu sebelum pake mascara, sedangkan yang kanan waktu udah dijepit+pake mascara. Aku nggak merasa bulu mataku keliatan lebih tebal/bervolume setelah pakai mascara, tapi jadi lebih lentik dan panjang aja.

Bulu mataku emang dasarnya pendek banget nyaris gaada, jadi kalo pake mascara aku ya nggak ngarepin hasil bulu mata cetar sih, yang penting mataku keliatan lebih 'kebuka' dan bulu matanya lumayan keliatan aja udah cukup xD

Mascara ini klaimnya waterproof, dan emang bener dia waterproof. Aku pernah pake mascara ini terus nangis-nangis, mascaranya nggak luntur loh wkwkw jangan tanya kenapa nangisnya. Cuma dia kalo udah kena air 'curl' nya jadi agak turun gitu loh nggak se-lentik waktu awal pemakaian, tapi masih keliatan kalo pake mascara. 

Di mataku yang gampang berminyak juga awet, dia stay selama nggak dihapus pake makeup remover. Sadis gak ni mascara gak sampe 40.000 tapi kualitas oke. Pas dibersihin pun gampang, nggak perlu tenaga berlebihan, aku kalo bersihin ni mascara pake Pixy Eye&Lip Makeup Remover biasanya. Di mata juga enteng nggak berasa pake sesuatu.

Ah pokoknya aku sukakk sama mascara ini, murah tapi kualitas bagus. Aku emang carinya yang ringan dan cocok buat daily makanya hasilnya juga gak yang super cetar kayak mascaranya Maybelline. Mungkin kalo mascara ini udah abis/kering aku bakal beli lagi.

Kalo kamu gimana? Apa mascara favoritenya? Komen di bawah ya!^^

So that's for the review, sampai jumpa di post selanjutnyaa!~~


Love,

Arda K.

You Might Also Like

29 comments

  1. Aku juga pake iniii buat sehari-hari kalo lagi pengen aja, sih...


    zahra-salsa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak banget buat daily.. Gak daily2 amat sih paling kalo inget doang xD

      Delete
  2. Wah menarik nih.. Aku coba ah kapan2 hihi.. Karena ringan berarti dia ga menggumpal ya di bulu mata?

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Bulu mata kita samaaaa, bulu mata "resign" sih katanya haha pendek dan gak tebal.
    Aku juga lumayan suka sama mascara ini, waterproof dan lumayan buat manjangin


    www.notte-dreamer.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy toosss! Bulu mata nyaris ga keliatan begini cukup struggle ya kalo pake mascara:")

      Delete
  4. aku ga pake mascara, soalnya kacamataan ==; males makeup buat mata hihihi

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mascara-an ntar nempel di kacamata ya kak? Wkwkw

      Delete
  5. Iya maybelline bikin rontok, tapi emg bgs sih >_<, cobain QL deh, itu juga murah tapi bagus lho. Walaupun lumayan clumpy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kalo bikin rontok mah bulu mataku nanti makin ga keliatan wkwk:")

      hemm udah banyak denger ttg mascara QL. Kapan2 deh coba kalo lagi kepo xD

      Delete
  6. Aku dulu juga pas kuliah suka beli Pixy, soalnya walopun murah kualitasnya termasuk bagus menurutku. Trus packagingnya Pixy sekarang lebih lucuk ya :D, tapi buat mascara aku belum pernah si coba Pixy, masi demen si QL soalnya dia bikin bulmat lebih bervolume gitu, walopun kena air langsung bubar si kalo di gosok :'))

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pixy cocok banget buat kantong mahasiswa, murah tapi kualitas bagus.

      Yah kalo digosok bubar mah nanti tau2 jadi mata panda diketawain orang2 wkwkw:")

      Delete
  7. aku pernah punya baru berapa kali eh pecah-_-

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sengaja jatuh apa gmn tuh? Wah ternyata fragile ya._.

      Delete
  8. Sampai saat ini Uun masih setia sama Maybelline, selain terjangkau... Dibuat berenang tetep stay on lho Arda... selain itu juga 1 tube bisa Uun pakai 6 bulanan (setelah itu dibuang, kan expired) ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woww super waterproof sekali ternyata maybelline xD

      Delete
  9. ah sama belom nyobain maybelline soalnya mahal wkwkkw
    aku juga punya ini cuma lama lama dia jadi menggumpal gitu sebel :(

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kann ternyata gacuma aku yang beranggapan maybelline msh agak mahal xD hmm iya lama2 agak sedikit menggumpal sih..

      Delete
  10. WOw, pixy makin lama produknya makin kece aja... jadi makin pingin coba-coba.. anyway, hasilnya bagus, lentik.

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kak pixy makin asik aja produk2nya hihi xD

      Delete
  11. Jadi kepo kepingin coba deh. Aku emang lagi nyari mascara yang ringan untuk daily, yang waterproof tapi tetep gampang dibersihin. Kayanya PIXY masuk kriteria nih ^_^

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii asikk. Aku juga nyari yang begitu dan belinya pixy ga nyesel:D

      Delete
  12. Ampun deh, harganya terjangkau banget ya :( Racun banget sih kamu Arda, hi-hi! Kebetulan banget maskara yg sekarang jg mau abis :'( Makasih referensinya, ya!

    RISTRA || rischau.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih terjangkau bangeett. Hihi sama-samaa^^

      Delete
  13. aku antara mau nyoba dan ngga coba
    harganya murah banget lumayan buat ngehemat
    tapi entah kenapa aku ngga pernah cocok dengan produk2nya pixy :(

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget nggak cocok pake produknya pixy. Tapi kalo emang minat nyoba aja kak buat iseng-iseng, kalo nggak cocok jg nggak terlalu sayang krn harganya terjangkau~~

      Delete
  14. Dulu jaman masih getol2nya pake maskara kebanyakan maybelline sih, tapi suka bikin bulmatku turun. Sekarang udah jarang pake soalnya lagi balik pake kacamata, suka sebel kalo bulmatnya nabrak lensa :v
    Tapi baru kmaren nyobain wardah yang perfect curl, bagus loh bikin bulmat lebih naik ^^

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh wardah perfect curl aku juga pernah coba waktu beauty class nya Wardah. Bagus sih cuma cair bangett

      Delete
  15. Tentang ilmu komputer kunjungi http://www.explore98.com/

    Thanks kania :D

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare