Review : Scarlett Whitening, Rangkaian Body Care Untuk Mencerahkan Kulit

October 07, 2020


 
Hai semuanyaaa, aku itu sering banget ngeliat postingan Scarlett Whitening di instagram, katanya body care dari Scarlett Whitening ini bisa untuk mencerahkan kulit. Akhirnya aku tertarik untuk buktiin sendiri karena Scarlett Whitening  by Felicya Angelista ini kandungan utamanya Glutathione dan Vit E yang memang fungsinya untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. FYI setelah aku coba browsing, Glutathione sendiri udah ada di dalam tubuh kita, tapi semakin bertambahnya usia, produksinya pun makin turun jadi perlu dibantu dengan produk yang mengandung Glutathione.

Lalu ternyata Scarlett ini nggak mengujicobakan produknya ke binatang, serta udah terregistrasi di BPOM jadi aman untuk digunakan, that's why I decided to try these products.

Mari kita bedah satu persatu yuk produk-produknya!

Scarlett Body Scrub - Romansa


Body Scrub ini dikemas dengan bentuk jar warna putih, ukurannya cukup besar jadi pasti bakal lama habisnya. Body scrub dari Scarlett ini ada 2 varian yaitu Romansa dan Pomegrante, dan kebetulan aku cobain yang varian Romansa. Varian ini wanginya lembut gitu, floral powdery dan sama sekali nggak menusuk di hidung.


Di bagian samping kemasan, ada sticker holographic berisi kode untuk menunjukkan keaslian produk. Scrub ini bertekstur cream yang cukup padat warna putih, tapi butiran scrubnya sendiri masih terasa halus dan nggak sakit ketika diaplikasikan ke kulit.


Kalau aku sih biasanya pake seminggu dua kali karena memang aku hobi scrubbing badan, dan pakenya sedikit dibasahi air biar lebih mudah ketika digosok di kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Hasilnya kulit jadi kerasa lebih halus dan lembut karena sel kulit matinya udah pada keangkat. Cocok dipakai pas weekend atau setelah seharian capek kerja lapangan dan kena debu polusi. Efeknya di kulit jadi sedikit lebih cerah karena kotoran yang ada di kulit udah keangkat. Langsung bersih cling badannya✨✨


Scarlett Shower Scrub - Pomegrante

Setelah scrubbing pake body scrub Romansa tadi, biasanya aku lanjut mandi dan tetep pakai sabun. Packaging shower scrub ini terbuat dari botol plastik bening dengan tutup warna putih. Botolnya terasa kokoh saat dipegang sih. Ukurannya juga cukup besar yaitu 300ml. Meskipun namanya shower scrub, scrubnya masih sangat gentle dan nggak sakit di kulit.

Untuk shower scrubnya sendiri, aku cobain yang varian Pomegrante. Mereka masih punya 2 varian lain yaitu Cucumber dan Mango. Varian pomegrante ini warna ungu dan ada butiran scrubnya warna biru dan merah. Kalau dideskripsikan, wanginya itu menurutku manis kayak permen. Tipikal wangi yang bikin bersemangat dan energizing buat menjalani hari. Ciah. Menurutku wanginya sendiri kurang tahan lama, tapi nggak jadi masalah karena efeknya yang bagus di kulitku.




Sama seperti body scrub, si shower scrub ini juga ada sticker holographic-nya untuk menunjukkan keaslian produk. Omong-omong, aku udah cobain selama kurang lebih satu minggu, dan aku bisa bilang kalau ini sabun mandi terbaik yang pernah aku coba.

Kenapa begitu? Karena sabun ini sama sekali nggak bikin kulit kering dan kesat. Justru sabun ini melembabkan kulit, PLUS YANG AKU SUKA LAGI ADALAH DIA NGGAK TERLALU LICIN SAAT DIBILAS. Butiran scrubnya juga kecil dan nggak terasa sakit, jadi membantu untuk bersihin kulit lebih maksimal. Cara pakenya tinggal dituang ke tangan atau ke shower puff. Tapi kalau aku prefer dituang ke telapak tangan langsung aja biar butiran scrubnya kerasa. I love it!

 

Scarlett Brightening Body Lotion - Charming


Nah ini dia highlight dari postingan ini. Body lotion Scarlett memang udah terkenal banget di kalangan selebgram, influencer, bahkan di kalangan rakyat biasa kayak aku. Sebetulnya aku juga sudah pernah cobain yang varian warna hijau yaitu Fantasia, tapi kali ini aku mau bahas yang varian Charming aja karena konon wanginya mirip dengan parfum Baccarat Rouge 540. Aku belum pernah mencium wangi parfum tersebut secara langsung, tapi begitu aku mencium wangi dari lotion ini memang wanginya kayak wangi parfum mahal dan mewah. Packagingnya berupa botol bening dengan tutup pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya.

Produk ini pun ada sticker holographic-nya begini, dan selalu ada informasi mengenai ingredients, claim, dan cara pakai produknya di bagian belakang kemasan.




Tutupnya pun safety banget karena ada locknya, jadi nggak akan tumpah isinya ketika dibawa travelling atau ditaruh di tas. A very good point karena jarang-jarang kan brand lotion lokal punya tutup yang aman banget kayak gini. Untuk tekstur dari body lotion ini sih berupa cream berwarna ungu lilac yang ringan di kulit dan mudah diratakan, jadi nggak meninggalkan kesan lengket atau berminyak gitu.

Produk ini punya klaim "Special made for brightening and moisturized skin". Untuk efek melembabkannya di kulitku yang normal ini udah cukup lembab, tapi kalau kulit kalian sangat kering atau sering terpapar AC, sebaiknya bisa dicampur body oil biar lebih lembab. Sedangkan untuk efek brightening-nya, produk ini di aku memang bisa mencerahkan secara instan.

Cerahnya pun 1-2 tingkat di atas tone kulitku, jadi nggak lebay. Begitu kena air, warna kulitnya langsung kembali ke warna semula. Ya nggak papa sih. Mungkin untuk dapet efek brightening benerannya butuh proses karena aku pun baru pakai seperempat botol.

Surprisingly, produk ini ternyata bener-bener di atas ekspektasiku. Dia punya aroma yang sangat tahan lama. Apalagi kalau aku lagi nggak kena panas dan berkeringat alias cuma stay di dalem ruangan, wanginya bakal awet banget. Aku pakai dari pagi, sore pulang ngantor juga masih tercium wanginya. I'm so obsessed with the smell. Asliiii seenak itu, kayak lagi pake parfum mahal sebadan padahal aslinya cuma pake lotion doang.

TEKSTUR PRODUK

Overall aku cukup puas dengan produk body care dari Scarlett Whitening. Meskipun namanya "whitening", tapi menurutku efeknya lebih ke brightening bukan whitening. Lagian cantik kan nggak harus putih, kulit sawo matang tapi cerah karena dirawat juga tetep cantik. 

Harganya tiap produk juga masih affordable yaitu 75.000, tapi mumpung lagi ada promo beli 5 item harganya jadi 300.000 aja kayaknya sayang untuk dilewatkan ya? Produk-produk ini bisa dibeli dengan DM langsung ke instagramnya @scarlett_whitening 

Atau bagi penggemar free ongkir kayak aku sih sudah jelas lebih milih belanja ke Shopee nya aja di Scarlett_whitening

Kalian ada yang sudah pernah cobain juga? Boleh yuk sharing di kolom komentar.

Sekian tulisanku hari ini, sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!

 



With Love,

 

Arda K.

You Might Also Like

1 comments

  1. Body lotion Scarlett ini favoritkuu, wanginya enak hehe

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare