REVIEW : Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover

July 22, 2015


HALOOOO teman-teman. Selamat h+ sekian lebaran! :) Mohon maaf lahir dan batin ya. Pada kesempatan kali ini, aku akan me-review sebuah produk. Namanya 'Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover'. Aku memang butuh makeup remover sih karena selama ini aku kalau bersihin makeup cuma pakai Viva Milk Cleanser yang Bengkoang (produk sejuta umat).  Setelah liat website nya Silkygirl, eh lihat ini, tiba-tiba aku merasa tertarik karena ini diklaim bisa bersihin makeup muka, mata, dan bibir. Kan ada tuh makeup remover yang cuma untuk mata atau bibir doang, jarang yang sekaligus 1 produk untuk seluruh bagian wajah. Langsung deh lusanya pas jalan-jalan ke supermarket.. mampir ke counter Silkygirl. Beli makeup remover ini+Pen Eyeliner juga. Kapan-kapan ya review Pen Eyeliner nya :D. Makeup remover ini diklaim bisa membersihkan wajah-mata-bibir, dengan diperkaya Vitain E, Aloe Vera Extract, dan Chamomile Extract. Dan juga ini cocok untuk semua tipe kulit. Langsung ke review Makeup remover ini aja yuks
.

 PACKAGING

Packagingnya simple. Cuma botol warna dasar putih dengan kombinasi warna hijau. Nggak ada gambar-gambar atau ornamen apa gitu. Ya standart lah menurutku.

 Itu penjelasannya pakai Bahasa Inggris, disertai ingredients dan cara pemakaiannya :D


Tutupnya berbentuk ulir, dengan mulut botol yang kecil. Tapi aku lebih prefer tutup botol yang flip top gitu sih. Karena yang ini tuh kan isinya agak encer, sedangkan di mulut botolnya nggak ada pelindung apa-apa. Kalau nggak sengaja botolnya tertekan, takutnya isinya ntar mleber-mleber TT
.
Sekarang mari kita lihat isi dan performa dari produk ini xD


Teksturnya itu kayak Viva Milk Cleanser tapi lebih encer. Awalnya aku kira ini oil based/gel gitu. Eh ternyata sama kayak Milk Cleanser. Kurang research dulu nih aku T.T
Nah foto di bawah ini, di tanganku udah aku swatch makeup-makeup aku. Apakah Silkygirl Hydra Clean ini benar-benar bisa membersihkan makeup ku? Mari kita lihat
.

Left to Right : Eyeshadow, Eyeliner Waterproof, Mascara Waterproof, Cream Blush, Lipstick, Tinted Lipbalm, 2way Foundation, BB Cream.

Taruh makeup remover di tangan


Foto di atas menunjukkan hasil sekali usap dengan menggunakan kapas. Btw yang aku bersihkan cuma bagian tengah ke bawah sih. Belum terlalu bersih. Apalagi untuk eyeliner sama mascara nya.

Bagian tengah ke bawah setelah berkali-kali usap
Setelah diusap beberapa kali.. sudah terlihat cukup bersih ya. Aku lanjutkan buat ngapus keseluruhan makeupku. Dan hasilnya seperti di bawah ini.
.
.
Bisa dilihat, sudah bersih. TAPIIIII buat eyeliner masih berbekas gitu:(( Mungkin harusnya pakai Makeup Remover yang gel/oil based kali ya biar bener-bener bersih :(
Overall..
Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover menurutku sih nggak begitu nampol :( Masih kurang bersih.. takutnya ntar clog pores huhu..jadi pas aku abis bersihin makeup ku pakai ini, aku masih pakai Vaseline Petroleum Jelly untuk benar-benar menghapus eyeliner ku, lalu bersihin seluruh muka pake Viva Milk Cleanser. Abis itu baru deh cuci muka pakai face wash.
Pros (+)
-Mudah didapat, di Matahari atau supermarket atau toko makeup yang ada counter Silkygirl nya juga langsung nemu
-Murahh cuma IDR 25000 udah dapet 100ml
-Setelah bersihin makeup pakai ini, mukaku terasa lembab dan nggak perih
-Nggak bikin breakout/iritasi
-Diklaim cocok untuk semua tipe kulit (berminyak,normal,kering,kombinasi)
.
Cons (-)
-Nggak terlalu bersih, harus berkali-kali usap dulu. Jadi nggak cocok untuk orang yang sibuk dan yang butuh kecepatan serta efisiensi dalam hal bersihin makeup
-Botolnya standart banget. Sebagai orang yang suka tertarik sama kemasan-kemasan unyu, kemasannya ini tergolong biasa banget.
-Sedikit menimbulkan rasa panas di muka :|
-Tutup botolnya nggak terlalu aman

REPURCHASE? Nggak. Mau nyoba Makeup Remover merk lain dulu.
Yaudah segitu dulu review aku kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di post selanjutnya :D

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare