Back to School Supplies + DIY Custom Binder Cover

July 26, 2015


Halooo semuanya :)
Nggak terasa sebentar lagi udah masuk sekolah. Nggak tau harus sedih atau seneng. Sedih karena liburan sudah berakhir. Dan seneng karena bisa ketemu temen-temen di sekolah dan nggak cuma nganggur di rumah aja :3
Kali ini posting aku bukan review kok xD Sesuai judulnya, aku akan ngepost tentang perlengkapan-perlengkapan yang harus ada saat memasuki sekolah kembali setelah libur panjang. Fyi, saat belanja perlengkapan sekolah ntah kenapa aku merasa senang xD Tapi kalau udah mulai masuk sekolah dan tugas-tugas seabrek udah dateng..waduh bawaannya pengen liburan lagi aja. Kalian semua juga pasti lelah kan kalo ada tugas seabrek xD
Apa saja perlengkapan-perlengkapan itu? Mari dilihat :3
.
Hal paling penting yang harus ada yaitu...


Itu tasku merknya Oxigen. Harganya 200k pas. Murah :3 Aku belinya saat di ADA Swalayan, Semarang. Dengan backpack ini..tentunya buat menampung semua benda yang akan aku bawa ke sekolah :3
Lalu sebagian perlengkapannya adalah..

Ya, itu penampilannya berantakan sekali. Ntar di bawah ini dibahas satu persatu kok :3
 1.
Tampak depan

Tampak belakang

Isinya
YAYY i love highlighters so much :3
Walaupun tempat pensilnya keliatan kecil, ternyata muat cukup banyak barang loh pemirsa. Aku kali ini menambah koleksi stabillo/highlighters. Karena kelas 12 udah fokus UN dan biar lebih fokus dan semangat belajar, aku butuh catatan yang warna-warni daripada polos doang :v
.
.



2.
1 box bolpen dan 1 box penghapus pensil

Dalemnya kayak gini nih

1 box penghapus pensil dan 1 box bolpen ini buat cadangan di rumah sih. Jadi nggak perlu ribet beli satuan di toko kalo bolpen/penghapusnya udah habis....atau ilang.

3.
Bukuku gampang lecek karena tidak kujaga, jadi butuh sampul plastik

Kalau udah ada sampul pasti ada bukunya. Terdiri dari cover ini

Dan cover ini. Mbeeekkk :3
Buku tulis aku belinya cuma 1 pack, karena rencananya aku lebih banyak nulis di binder drpd buku tulis ;3
4.
Aku punya 1 binder besar dan 1 binder sedang.

Isinya
 Iya, yang binder sedang isinya warna-warni. Karena itu buat nyatat pelajaran waktu les. Jadi nggak papa lah warna-warni. Kalau yang binder besar buat sekolah.
.
5.
Kaos kaki baru karena yang lama dah jelek
6.

Craft stuffs itu buat aku bikin DIY gitu. Ada gunting, lem kertas, cutter, penggaris, selotip,label nama, serta kertas lipat.Ada 1 lagi sih Reminder Board. Cuma lupa nggak aku foto.
.
Nah itu dia school supplies ku kali ini..yang semoga menjadi school supplies yang terakhir. Karena post ini ditulis saat aku berada di kelas 12 SMA.. Which is...tahun depan aku lulus dan udah nggak berstatus sebagai "siswa" lagi. Melainkan sebagai "mahasiswa". Aamiinn.
.
Sekarang, aku akan tunjukkin kalian Binder Cover buatanku :3 Karena..as you can see above.. Binder covernya gitu ngebosenin banget kan? Makanya aku bikin lebih colorful :3 Biar nggak bosen diliatnya. Aku baru bikin 1 cover aja karena keterbatasan waktu. Gini nih bentuknya
Colorful sekali kan :3

Keluarkan cover binder aslinya

Cover binder asli dicetak di kertas hvs
Terus digunting hvsnya sesuai pola tadi


 Dengan majalah yang sudah tidak dipakai, aku cari-cari gambar atau tulisan yang unyu gitu yang kira-kira bisa bikin cover lebih colorful. Setelah bermenit-menit nyari dan guntingin gambar.. akhirnya aku nemu cukup banyak dari majalah itu.
Ini gambarnya disusun di kertas hvs dulu sebelum ditempel

Lalu tinggal ditempel deh gambarnya pake lem kertas

Lalu masukkan kembali cover custom tadi ke tempat cover binder
TARAAA jadi deh. Nggak se-ngebosenin cover tadi kan ;3
 Jadi... itulah custom binder cover buatanku. Emang masih jelek sih. Tapi setidaknya binderku jadi lebih berwarna dan aku suka :3 Kalo kalian males gunting dan nempelnya, ada saran nih. Kalian bisa ngeprint pattern/quotes/gambar dari tumblr atau pinterest atau weheartit atau google atau apapun yang kalian suka, lalu tinggal dimasukin deh. Jauh lebih simple dan ga rempong kayak buatanku. Mungkin di post esok hari, aku akan ganti cover binder dan akan aku post di sini juga :3
Yeahh that's all. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca post yang super panjang ini. Semoga bermanfaat :3 Sampai jumpa di post selanjutnya. Byebyee :D
.
.
.
*PS : I made such a huge mess on my room untuk bikin post ini. Hehehehe :3
Behind the scene

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare