REVIEW : JILL COSMETICS TWO WAY CAKE & EYEBROW PENCIL

February 06, 2019


Halo semuanyaaa. Beberapa hari yang lalu aku mnenghadiri event yang diadakan oleh Jill Cosmetics, yaitu launching produk two way cake. Nah di tulisan kali ini, aku mau berbagi review produk yang aku dapetin dari goodie bag kemarin yang isinya Two Way Cake dan Eyebrow Pencil. FYI aku baru tau kalo produk Jill Cosmetics ternyata nggak cuma lip cream matte doang. Jill Cosmetics juga punya day cream, night gel, sabun muka, eyeliner, eye brow pencil, dan two way cake. Pertama aku akan bahas si two way cake dulu.

JILL BEAUTY DAILY COMPACT POWDER AND FOUNDATION


Namanya panjang ya. Seperti biasanya, aku akan bahas mulai dari packaging dulu.

PACKAGING



Produk two way cake yang punya nama lengkap "Beauty Daily Compact Powder&Foundation" ini dikemas dengan karton warna putih dengan hiasan bunga-bunga pink. Menurutku packagingnya girly banget, gemas, dan menarik. Nah si two way cake-nya punya desain yang sama dengan karton pembungkusnya.


Di bagian belakang kartonnya ada informasi tentang klaim produk, cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredients, hingga informasi distribusi serta nama dan nomor shade nya. Nah nama sama nomer shade nya ini menurutku kurang jelas sih karena tulisannya kecil dan nggak menonjol. Di sini aku dapet shade no 01 Natural Beige.

Di bagian belakang produk hanya ada tulisan nama produk dan shade aja serta lubang udara biar sponge nya nggak lembab.


Kalau dibuka, bentuknya standar seperti bedak pada umumnya. Bebentuk persegi panjang yang dilengkapi kaca, ada bedak serta tempat sponge. Nggak ada yang spesial karena rata-rata bedak ya begini modelnya wkwkw. Kacanya enak sih gede gitu jadi puas buat dipake ngaca.

TEXTURE AND SWATCH


Menurutku sih tekstur two way cake ini nggak creamy, jadi cenderung kering tapi halus banget waktu dicolek. 
Oh iya, meskipun produk ini udah ada sponge dari sananya, aku lebih suka apply pake brush aja karena sponge nya sedikit kurang nyaman.



Kalo temen-temen liat foto di atas, bedak ini undertonenya netral dan cenderung kuning, bukan pink. Aku nggak pernah cocok sama complexion yang undertonenya pink gitu karena bikin muka jadi keliatan abu-abu, nah kalo bedak ini nggak bikin mukaku abu-abu walaupun emang warnanya agak keterangan kalo di kulitku. Masih bisa diakalin pake bronzer atau contour sih jadi masih aman lah ya warnanya nggak jadi masalah besar.

Aku nggak yakin apakah ada shade lain selain nomer 1 ini, tapi abis aku cek di webnya nggak ada pilihan shade lain sih, jadi emang kemungkinan besar Jill baru punya 1 shade doang.

RESULT AND COVERAGE

Aku cukup suka sama hasilnya di mukaku. Kalo diliat di kaca tuh muka jadi keliatan flawless waktu pakai si two way cake ini. Pastikan muka lembab ya sebelum pakai ini karena seperti tadi yang aku bilang, bedak ini teksturnya kering. Kalau muka nggak lembab hasilnya akan kurang maksimal waktu diaplikasikan.



Untuk coverage-nya lumayan menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat, sedangkan bagian under eye masih kurang ketutup. Warnanya seperti yang ku bilang di atas, sedikit keterangan kalau di mukaku.

STAYING POWER

Aku coba test pake produk ini selama 4 jam dan kulitku baru keliatan berminyak setelah pemakaian 2-3 jam. Bedaknya masih keliatan, nggak luntur atau apapun walaupun mukaku jadi berminyak. Menurutku sih dia cukup awet nempel di kulit tapi untuk oil controlnya biasa aja di kulitku yang emang aslinya berminyak ini.

CONCLUSION

Two way cake ini menurutku lumayan oke, packagingnya bagus dan kerasa kokoh gitu, terus coveragenya sesuai namanya "powder and foundation" jadi ya bisa lah untuk menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah. Untuk warnanya, aku nggak terlalu ada masalah selain sedikit keterangan di mukaku. Semoga next time Jill bisa bikin shade yang lebih bervariasi lagi~~

Price? IDR 69.000
Where to buy? @lunacoco.id (on instagram) or at Website Jill Cosmetics

NEXTTTT aku akan bahas si eyebrow pencilnya

JILL BEAUTY EYEBROW PENCIL


PACKAGING



Pensil alis dari Jill Cosmetics ini berbentuk seperti pensil biasa dari kayu yang perlu diraut, bukan pensil otomatis gitu. Kalo pas pertama unboxing akan ada segel plastiknya dan di bagian tutupnya ada informasi ingredients, cuma karena plastiknya udah aku copot jadi ingredientsnya juga udah nggak ada.


Desainnya manis banget aduh. Simple tapi girly. Didominasi warna putih dan tulisan pink yang cantik. Di bagian ujung pensilnya berwarna coklat, yang menunjukkan warna dari si pensil alis ini. 

TEXTURE AND SWATCH


Hal yang paling aku suka dari pensil alis ini yaitu texture dan warnanya. Teksturnya tuh pas banget gitu, nggak terlalu keras tapi juga nggak terlalu creamy. Bisa diraut sampe runcing jadi bisa precise waktu gambar alis. Warna yang keluar pun juga nggak langsung pigmented jadi bisa diatur sesuai keinginan.


Aku punya shade Dark Brown dan ini warna coklatnya pas banget ampun ku suka bangeeettt💗💗 Nggak ada hint merahnya dan beneran coklat bukan coklat keorange-orangean atau kemerahan. Pure coklat. Akutu selalu sensi kalo ada pensil alis warna coklat yang masih agak merah gitu, nah ini nggak bikin sensi dong wkwk.

RESULT AND STAYING POWER



Menurutku sih warnanya pas banget di alisku. Nggak kegelapan nggak keterangan pokoknya oke banget.

Untuk ketahanannya dia terbilang awet, digosok pake jari nggak bubar dan ilang. Klaim di webnya sih dia waterproof, tapi aku belom pernah coba gosok kalo alisku kena air. Diblend nya mudah, jadi nggak bakal ada cerita alis tebel dan kotak di bagian depannya karena ini segampang itu buat diblend dan hasilnya natural.

CONCLUSION

Kesimpulannya udah jelas. Aku cinta sama si pensil alis ini. Rekomen banget sih buat temen-temen yang lebih suka ngalis pake pensil dan butuh pensil alis yang bisa bikin alis keliatan bagus tanpa ribet. Cocok juga buat temen-temen yang nggak suka pensil alis coklat kemerahan. Harganya emang sedikit mahal dibanding pensil alis merk sebelah, tapi menurutku worth sih sama kualitasnya.

Price? IDR 55.000
Where to buy? @lunacoco.id (on instagram) or at Website Jill Cosmetics

Jadi itu dia review dari aku tentang 2 produk yang aku dapetin dari event Jill Cosmetics kemaren. Oh iya, di event kemaren ada Watercolor Race juga yaitu lomba mewarnai pake cat air.


Itu dia hasil lukisanku pake cat air wkwk mon maap jelek karena aku paling buruk dalam hal seni.
Untuk menutup postingan ini, aku mau share foto sama temen-temen lain di event kemaren. Thank you Jill Cosmetics and Lunacoco for having us!


Oke sekian tulisanku kali ini. Semoga bemanfaat dan sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!💖



Love,


Arda K.

You Might Also Like

4 comments

  1. Packaging two way cake nya cute banget ya, emang tekstur sponge nya gimana kak?

    ReplyDelete
  2. terjawab sudah pertanyaanku.. aku bingung produk ini ada berapa shade haha. btw after aplikasi kelihatan lebih halus ya, nyatu gitu :D

    ReplyDelete
  3. packagingnya cute banget, pink girly gitu. Pensil alisnya juga, kayaknya bakal cocok klo aku pakai. Thanks infonya kak

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare