REVIEW : Just Miss Ultimatte Lip Cream - Wild Wine, Pink Saga

April 29, 2017


Halo semuanyaaa!!!

Udah lama banget aku nggak nulis, berasa baru keluar dari goa. Di post terakhirku aku bilang tulisan selanjutnya bakal Skincare routine, tapi maap yah skincare routine nya dipending dulu (alesan blogger pemalas aja sih). Akhir-akhir ini traffic blog ku menurun, kayaknya gara-gara aku udah jarang nulis. Padahal resolusi tahun 2017 adalah aktif blogging, nyatanya masih males. Manusia emang suka gitu :") Oke skip gapenting itu curhatannya mending kalian baca review aja hahaha


Aku mau bagi-bagi review lip cream matte yang dikeluarin Just Miss, namanya Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream. Aku pernah cobain lipstick pensilnya Just Miss dan menurutku mereka lumayan bagus.

(Baca Juga : Review Just Miss Lip Color Lipstick)

As you can see from the title, aku cuma punya 2 warna lipcream yaitu 03 Pink Saga, dan 09 Wild Wine.
Yuk simak reviewnya~

PACKAGING

Wild Wine

Pink Saga
Packagingnya terbuat dari plastik tebal yang seolah-olah mirip kaca, tutup hitam doff dengan botol bening yang memudahkan kita untuk langsung tau warna lipcreamnya. Tulisannya juga simple warna gold doang nggak banyak hiasan-hiasan gapenting, packagingnya menurutku cukup oke. Ukurannya kecil banget jadi nggak makan tempat, tapi isinya cukup banyak yaitu 5ml.


Di bagian belakang produk ada stiker isinya informasi tentang produk ini disertai segel nama shadenya di antara tutup dan body botolnya. Oh ya lipcream ini punya wangi vanilla cookies tapi masih ada campuran wangi kimianya gitu, jadi aku agak kurang suka sama wanginya.


APLIKATORNYA adalah hal yang menurutku SANGAT AMAT GENGGES. Kurang lancip jadi susah waktu dipake di pinggir bibir walaupun ukurannya pas nggak kepanjangan maupun kependekan, tapi ujungnya yang kurang lancip tetep kerasa ngga enak. Tekstur produknya agak cair, nggak terlalu creamy.


SWATCH


Atas : 03 Pink Saga 
Bawah : 09 Wild Wine


Pink Saga



Shade Pink Saga menurutku warna pink kayak susu stroberi hahaha warna pink yang amat feminime, . Sebenernya warna ini cantik banget, tapi sayangnya kalo pake lip cream warna pink begini aku jadi merasa kayak Nicki Minaj, alias kontras banget bok antara warna gincu sama warna kulit. Temen-temen yang punya kulit terang, aku rasa lebih cocok pakai lipstick ini daripada aku wkwk.


Wild Wine



Shade Wild Wine kalo dideskripsikan adalah maroon dengan campuran coklat. Warna begini selalu sukses bikin mukaku keliatan 'on' tanpa perlu banyak effort. Warna aslinya lebih gelap lagi daripada di foto dan aku mengakui warna ini cakep bangettt. Tapi kalo kalian perhatiin di swatch di atas (terutama swatch di tangan), warna ini adalah satu-satunya warna lipcream Just Miss yang ada micro gold glitternya. Err....

Matte Lip Cream campur glitter adalah hal yang nggak aku sukai, ntah lah aneh aja bibir matte tapi ada glitternya. Pas beli aku nggak liat kalo ada micro glitter nya :") Untung warnanya cakep jadi glitternya masih termaafkan. Aku lebih suka warna Wild Wine ini daripada Pink Saga, warna Wild Wine ini dramatic banget hahaha.

Selanjutnya aku mau bahas hal yang krusial yaitu KETAHANANNYA,


KETAHANAN (STAYING POWER)

I'd like to say, lip cream ini punya ketahanan yang biasa saja. Finishing dead matte ternyata nggak bikin lip cream ini jadi super awet seharian. Kalo dipake makan tetep ilang sebagian besar sampe sisa dikit di pinggir bibir. Kalo nggak dipake makan/minum ya awet 5 jam an.

Lip cream ini juga ilangnya bukan memudar, tapi rontok. Iya rontok jadi butiran-butiran kecil gitu. Aku nggak menyarankan buat numpuk lip cream ini karena bakal patchy banget, kalo emang terpaksa harus touch up mending dihapus dulu semuanya baru pake lip cream ini dari awal.

Ada satu hal lagi yang gengges menurutku. Tadi di atas aku udah bahas aplikatornya yang gaenak, nah sedangkan lip cream ini ngeset jadi matte nya tu cepet buangeeeett. Jadi ya agak susah ngeratain lip cream biar sempurna di bibir dengan aplikator begitu dan waktu ngeset yang cepet, Mana ini lip cream kalo mau diratain dengan cara mengatupkan bibir juga malah jadi patchy banget. Serba salah :")

Sesuai namanya, dia beneran waterproof. Swatch di tanganku waktu aku pake mandi nggak hilang, cuma memudar. Pas dicuci pake sabun baru deh ilang tapi tetep masih ada stain nya.

Kesimpulan

Aku love-hate sama lipcream ini. Love nya karena pilihan warnanya cukup bervariasi (ada 12 pilihan warna) dan aku suka warna Wild Wine, hate nya ya karena kekurangan-kekurangan yang udah aku sebutin di atas. Lip cream ini juga agak drying, jadi sebelum pake lipcream ini pastikan pake lip balm dulu.

Where To Buy? Stroberi, Website Just Miss
Price? IDR 36000
Repurchase? No

Sekian review dari aku, Sampai jumpa di tulisanku selanjutnyaa!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

21 comments

  1. Aku pikir yg wild wine itu warnanya lebih gelapan lagi, ternyata ga gelap-gelap banget ya. Padahal cari yg mayan gelap. Hehe
    Pink nya cakep dah *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh aku juga ngira yang wild wine bakal lebih gelap lagi, ternyata masih kurang gelapp hahaha

      Delete
  2. si pink saganya kiyuut banget, banyak beauty blogger yg suka sama varian warna lip matte just miss tapi yaa..ada harga ada rupa ^^ aku penasaran sama produk legendnya malah (yg diraut itu)

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pink saga aslinya warnanya lucuu tapi nggak cocok di mukaku haha. Beli kak yg lip pencilnyaa, murah kokk

      Delete
  3. Coba kak mix antara pink saga sama wild wine nya mungkin bakalan lebih cantik😁 oh ya kak, follback blog aku ya kalau enggak keberatan😘

    talithaalimah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dimix takutnya malah crack di bibir ehehe. Followed yahh

      Delete
  4. Terimakasih arda, blog nya sangat membantu dan bloggernya imut gemesh

    ReplyDelete
  5. Hai Arda salam kenal :)

    Dari review yang kamu kasih kayanya lipstik ini persis banget deh mulai dr bentuk dan teksturnya sama LA Girl Matte.. dan emang paling malesin sama lipmatte yang kalau luntur jadinya butiran-butiran gt, mesti repot ngapusin semuanya dulu :(

    nice review..

    btw aku follow km yah hehehe, may u can visit my blog n follow me back thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba LA Girl sih, iya malesin banget emang kalo lunturnya rontok gini ribet huhu. Followed kakk^^

      Delete
  6. Wild Wine nya cakep yahhh, murah lagi..
    Tapi efek hilangnya menjadi rontok agak bikin keki yak.,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Wild Wine cakep tapi sayang rontok warnanyaaa huhu

      Delete
  7. yg pink saga cakep bgt warnanya.sayang kayaknya bnyk hate nya yah lipcream ini.
    btw semngat yah ngeblog nya ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara love dan hate tapi kebanyakan hate nya hahaha. Anw thanks for visitiny my blog!^^

      Delete
  8. Warna Wild wine nya cakep ya..pengen cobain tapi tipe bibir saya gampang banget kering bahkan sampe pecah pecah kadang kalo lupa pake lipbalm..

    Norikoreza.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo bibirnya kering sih aku kurang recommend pake ini hehehe

      Delete
  9. Aku juga bete banget sama rontoknya, padahal warnanya cakep:(

    ReplyDelete
  10. Walalaaahh.. Mbake kok mukanya flawless banget sih??? Jerawatnya gak ada *salah fokus* 😆 envy berat nih wajahku lagi jerawatan gegara pake moisturizernya citra *huhuhu* 😭😭😭
    Eh eh aku kepo sama yang Wild Wine deh 😆 kalau yang pink saga aku yakin banget 100% dia bakal aneh di wajahku 😂

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya ndak semulus itu kok masi ada komedo di beberapa bagian hahaha. Wild wine cakep warnanyaahh

      Delete
  11. Wild Wine di kamu bagusss Arda, bener bikin wajah kamu cantik tanpa banyak effort haha. Itu tuh yang aku ngga suka dari Just Miss, sebagus apapun produknya wanginya bikin eneg :(

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak rani! Iya baunya lipcream ini cukup annoying sih..

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare