REVIEW : FACIAL JET OXY + BIO RED LIGHT DI NAAVAGREEN BANYUMANIK

March 06, 2020


Hai semuanyaaa! Aku pengen sharing sekaligus review pengalamanku treatment di Naavagreen Banyumanik, Semarang. Btw mungkin kalian ada yang baru tau kalau Naavagreen di Semarang selain di Sriwijaya dan Kaligarang, juga ada di Banyumanik. Lemme tell you guys!

Buat sampai ke Naavagreen Banyumanik ada di Jl. Tirto Agung No. 17. Ini nggak susah dicari kok. Kalau dari patung kuda, temen-temen bisa langsung masuk lurus ke arah UNDIP. Nantinya di kanan jalan bakal ada papan gede tulisan Graha Estetika, tinggal puter balik di depan Perumda, lalu masuk ke Jl. Tirto Agung (yang ada palang Graha Estetika).


Untuk lokasi klinik Naavagreen Banyumanik, tinggal lurus aja di Jl. Tirto Agung, nanti kliniknya ada di sebelah kiri jalan, setelah Ayam Panggang Lombok Cengis, tepat sebelum Poltekkes.

Lurus aja di jalan ini
Naavagreen Banyumanik Semarang tampak depan
Naavagreen Banyumanik (tampak depan)

Nggak perlu berlama-lama lagi, kita mulai aja yuk review-nya! 
Begitu masuk ke klinik Naavagreen Banyumanik, aku langsung disambut ramah sama mbak-mbak front officer-nya. Kalo temen-temen ke sana, nggak perlu bingung harus ngapain karena pas masuk udah langsung keliatan dengan jelas tempat registrasinya.

Facial di Naavagreen Banyumanik Semarang

Naavagreen Banyumanik Semarang

Di meja registrasi juga ada tester dari Makeup Series Naavagreen. Jadi selain menyediakan treatment dan krim, Naavagreen juga punya Makeup Series yang lengkap seperti Cushion, Bedak, Lip Cream, Lipstick, Eyeshadow, Blush, Mascara, dan Eyeliner.


Yang pertama kita lakukan saat dateng adalah registrasi dulu. Di sini aku tulis informasi Nama, Alamat, Nomer Hape, dan aku dapet kartu member juga.

Form Registrasi dan Kartu Member
Btw ruang tunggunya menurutku nyaman sih. Luas dan adem, terus juga ada TV dan wifinya, jadi nggak takut bosen selama nunggu. Naavagreen Banyumanik juga menyediakan air minum gratis. Me likeyy💗




Setelah registrasi tadi, aku lanjut konsultasi sama dokter. Di sini aku ceritain permasalahan kulitku apa, dan dijelasin sama dokter tentang treatment yang akan aku dapet. Kali ini, aku coba treatment Facial Jet Oxy + Bio Red Light Therapy. 

Facial Jet Oxy sendiri merupakan facial pakai oksigen alami, dengan serum yang disemprotkan ke wajah. Fungsinya untuk relaksasi, melancarkan peredaran darah, melembabkan, dan mencerahkan. Selanjutnya Bio Red Light Therapy adalah terapi dengan cahaya panjang gelombang warna merah 630nm, fungsinya merangsang pembentukan kolagen, jadi kulit akan keliatan lebih kenyal dan cerah.

Facial ini cocok banget buat kulit kering dan kusam. Sesuai lah sama kulitku yang kadang keliatan kusam dan warna kulitnya nggak rata.

Facial Naavagreen Banyumanik Semarang

Selain konsultasi, ada proses skin check juga. Jadi dokter langsung nyentuh wajah dan ngecek kondisi kulitku gimana. Oh iya, di Naavagreen Banyumanik ini pilihan facial-nya beragam. Ada juga treatment HIFU yang fungsinya untuk mengencangkan kulit. Kalo di tempat lain, treatment HIFU biasanya bisa berkisar 1jt-an, tapi di Naavagreen Banyumanik, kalian bisa dapetin treatment ini dengan harga mulai 450rb-an. Good deals banget sih menurutku😍

Konsultasi Naavagreen Banyumanik Semarang

Abis konsultasi dokter, kita bisa langsung ke kasir untuk melakukan pembayaran. Jadi, alur treatment nya itu kita mendaftar-konsultasi dokter-bayar-tunggu dipanggil-treatment. Kalo gini kan enak yah jadi nggak perlu khawatir masalah biaya di akhir😂

Facial Naavagreen Banyumanik Semarang

Untuk treatment Facial Jet Oxy + Bio Red Light Therapy, biayanya Rp. 160.000. Untuk kantong mahasiswa sepertiku, biaya segini pas lah ya. Bener-bener worth the price gitu antara harga sama hasil yang didapetin. Naavagreen ini bahan-bahannya lebih natural dan alami, jadi tentunya aman di kulit. Setelah urusan bayar-membayar selesai, aku dianter sama mbak therapist untuk menuju ke ruang treatment. Dari segi service ini ok banget sih, jadi nggak perlu bingung dan cari-cari sendiri di mana ruangannya.

PROSES TREATMENT


Naavagreen Banyumanik Semarang
Proses Cleansing
Aku dateng ke klinik dengan makeup masih on di wajah, jadi sebelum mulai facial, wajahku dibersihin dulu pastinya biar facial-nya efektif. Ngebersihinnya juga detail banget loh, semua makeup langsung terhempaskan😁

Naavagreen Banyumanik Semarang
Proses Massage
Setelah wajah udah bersih, aku di-massage sama mbak therapist-nya. Massage-nya itu untuk area wajah dan dada atas. Zuzurrr massage-nya enak banget sih, aku jadi ngerasa lebih rileks dan nyaris ketiduran wkwk. Berasa enteng area wajah sama leherku.

Naavagreen Banyumanik Semarang
Ekstraksi komedo

And here's the fun part! Ekstraksi komedo😂 Akutuh cukup bermasalah sama komedo di hidung, dan mungkin buat sebagian orang, ekstraksi komedo itu sakit banget. Buatku nggak terlalu sakit sih, entah karena pain tolerance-ku tinggi, atau memang aku nggak ada komedo yang gede banget makanya nggak sakit, cuma agak cekit-cekit sedikit.

Facial Naavagreen Banyumanik Semarang
Facial Jet Oxy
Setelah wajah udah bersih dan komedo juga udah pada keangkat, proses Facial Jet Oxy atau penyemprotan oksigen dan serum pun dimulai. Seperti yang aku mention di atas, serum disemprot pake alat semacam air brush gitu.

Treatment Naavagreen Banyumanik Semarang
Facial Jet Oxy
Disemprot begini tuh sensasi baru buat aku, karena sebelumnya aku belum pernah ngerasain serum yang pengaplikasiannya dengan disemprot gini. Rasanya sejuk di wajah, terus karena disemprot, wajahku jadi langsung seger banget. Selain itu, setelah serumnya selesai disemprot aku merasa wajah jadi lebih lembab dan bouncy.

Bio Red Light Therapy
Setelah tadi disemprot serum, lanjut ke proses penyinaran alias Bio Red Light Therapy. Sebelum mulai disinarin, aku dipasangin penutup semacam kacamata hitam. Proses penyinaran ini berlangsung selama 20 menit.

Bio Red Light Therapy
Bio Red Light Therapy ini efektif banget buat mencerahkan kulit. Nggak ada rasa sakit/apapun selama disinarin, yang jelas aku lumayan ngantuk hahaha karena tempat facialnya Navaagreen Banyumanik tuh bener-bener nyaman bangetttt. Udah adem, ada musik-musik calming, bersih, luas juga, nyaman deh pokoknya.


20 menit pun berlalu, dan aku diberi krim anti iritasi sama sunscreen. Krim anti iritasi ini menurutku bermanfaat banget sih karena abis tadi ekstraksi komedo, kulit kan jadi suka sedikit kemerahan. Nah krimnya ini bikin wajah jadi nggak merah-merah.

Mungkin daritadi temen-temen baca pengalamanku facial, terus kepo dan ragu, alat yang dipake facial tuh bersih nggak sih? Steril nggak sih? Jawabannya adalah BERSIH DAN STERIL. Aku berani bilang gini karena aku liat sendiri di Naavagreen ada ruangan sterilnya. Setiap peralatan yang abis dipakai facial langsung dibawa ke sini untuk disterilin.

Ruang Steril


Ruang steril ini terletak di lantai 2. Selain ruang steril, di lantai 2 juga ada ruang treatment khusus laki-laki. Jadi emang dipisahin yaa ruang treatment laki-laki dan perempuan.


Nah alat-alat yang belum steril akan dimasukkan ke lemari kecil ini. Jadi emang jelas banget antara alat yang sudah steril dan belum steril.

Ruang Steril
Ruang sterilnya pun bersih banget tentunya. Semua benda tersusun rapi pada tempatnya.


Peralatan facial disterilkan dengan cairan dettol dan sabun (untuk sponge), dan cairan dettol dan alkohol (untuk pinset).

Naavagreen Banyumanik Semarang


Hal yang aku suka lagi dari klinik Naavagreen Banyumanik ini adalah karena ada Nursery Room jadi bermanfaat banget buat ibu-ibu yang dateng ke klinik sambil bawa dedek bayi. Satu hal yang aku notice lagi adalah toiletnya yang bersih. Total ada 4 toilet yang tersedia.

FINAL RESULT



Sebelum pergi treatment di Naavagreen Banyumanik, aku sempetin foto selfie dulu biar aku bisa ngeliat perbedaan sebelum dan sesudah treatment. Bisa dilihat sendiri di foto, setelah treatment Facial Jet Oxy + Bio Red Light Therapy wajahku jadi keliatan makin cerah, warna kulit jadi lebih merata. Kulit juga jadi lebih lembab dan halus bangetttt yaampun seneng banget aku jadi pengen nyentuh muka mulu karena emang se-lembab dan se-alus itu guyss! 💖💖

Kalau dilihat langsung sih bakal keliatan banget cerahnya. Kulit yang cerah, lembab, dan halus ini nggak cuma ku rasain setelah facial selesai aja, tapi sampai sekarang aku nulis ini (3 hari setelah treatment) kulit wajahku masih enak banget rasanya. Makeup juga jadi lebih smooth dan nempel di wajah karena kondisi kulitnya yang bagus.

I HIGHLY RECOMMEND THIS buat temen-temen yang ngerasa wajahnya kering, kusam, butuh something untuk mencerahkan dan melembabkan kulit yang efeknya kerasa berhari-hari, treatment ini bisa banget kalian coba. Naavagreen Banyumanik sendiri buka setiap hari Senin-Sabtu jam 09.00-20.00 dan hari Minggu jam 09.00-17.00.  So, tunggu apa lagi?

Sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisanku selanjutnya!~


Love,

Arda K.

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare