REVIEW : Emina Bare With Me Mineral Compact Powder - 04 EBONY

November 15, 2017


Halo semuanyaaa!
Finally gengs, Arda punya bedak.

Iya, jadi selama ini aku kalo bedakan cuma pake bedak bayi Johnsons yang botolan itu. Terus pengen punya compact powder biar kalo touch up ga rempong dan enak dibawa ke mana-mana😁

[[Baca Juga : 5 Kesalahan yang Bikin Skincare Nggak Efektif]]

Akhirnya aku memutuskan untuk beli compact powder dari Emina karena harganya murmer parah!! Alasan lain kenapa aku milih Emina adalah, aku belum pernah coba produknya Emina, so this is my first time trying their product. Let's see!

PACKAGING


tap to zoom

Dibungkus dengan box kardus cute warna pink khas Emina. Sayangnya informasi yang ada di box ditulis pake font warna coklat jadi agak susah dibaca :( Bisa diliat sendiri di foto juga nggak terlalu keliatan tulisannya. Klaim yang ada di bagian depannya "With Vitamin E and oil free powder". Mari kita lihat apakah produk ini beneran bikin oil free atau engga~~


Packaging bedaknya warna pink dan bentuknya bulet. B aja, nothing special di packaging ini. Lebih bagus packaging kardus luarnya hehehe.


Ukurannya pas di tangan, nggak kegedean. Tergolong ramping juga bisa dikantongin kalo kepepet😁


Bagian bawahnya ada sticker nama produk, shade, dan tanggal expired. Fyi, ada 2 jenis bedak seri Bare With Me, yaitu loose powder dan compact powder. Aku beli yang compact karena emang butuhnya compact powder. Ada informasi shade yang aku punya, yaitu nomer 04 Ebony


Pas dibuka tutupnya agak keras dan butuh effort, tapi lama-lama gampang kok. Ada kaca yang menurutku udah cukup banget buat ngaca dan touch up, terus juga dapet puff. Puff nya b aja, tapi masih bisa dipake kok. Antara pan bedak sama puff cuma dibatesin mika aja, jadi kalo mikanya ilang ya yaudah bye bye :(

Kadang aku pake puff nya, tapi lebih sering pake brush biar cepet. Kalo diusap pake brush, compact powder ini agak powdery jadi ditap-tap aja biar nggak terlalu nyerbuk.

[[Baca Juga : Review Mineral Botanica Brush Set]]

SWATCH


Kalo diliat di pan, warna Ebony ini punya undertone yellow yang cukup kenceng. Ini shade paling gelap, dan menurutku masih kurang gelap untuk dinamai 'Ebony' xD Aku pilih shade yang paling gelap karena you know lah, bedak di Indonesia mostly terang-terang dan kulitku sawo matang, biar nggak keliatan abu-abu jadi harus pake bedak yang agak gelap. Dan alhamdulillah aku cocok sama warna ini.


Kalo di swatch di tangan, warnanya akan seperti itu. Keliatan kan kalo hint yellow nya mayan kuat? Di tanganku emang beda banget warnanya, tapi pas udah ditemplokin ke muka cocok kok karena warna muka dan tanganku emang beda.

STAYING POWER

I can say, staying power cukup lah. Nggak terlalu wow tapi not bad juga. Tipe kulitku combination-oily, jadi di daerah T-zone gampang minyakan. Bedak ini bisa nahan minyak selama 4 jam, abis itu minyak di wajah baru mulai bermunculan. Kalo minyakan lagi, cukup diblot pake kertas minyak kemudian touch up. Pas touch up juga ringan kok nggak kerasa pake sesuatu di muka. Untuk coverage, karena ini compact powder jadi coverage nya sheer. 

Oh iya, bedak ini juga nggak menimbulkan break out di aku, jadi aman-aman sajaaa. Overall bedak ini so-so, karena ringan jadi aku nyaman pake sehari-hari dan buat touch up. Buat temen-temen yang sekedar butuh bedak buat sehari-hari mungkin bisa coba ini, tapi kalo temen-temen cari bedak yang bikin muka keliatan flawless, high coverage, dan long lasting, this is not for you guys.

So that's all for the review, sampai jumpa di tulisanku selanjutnya!

Price? 38.000-45.000 (aku lupa harga tepatnya berapa)
Repurchase? No, mau coba bedak lain
Where to buy? Any Emina counter


Love,

Arda K.

You Might Also Like

19 comments

  1. suka banget sama produk-produknya emina, makasih udah share. mampir juga ya di blogku 😆

    www(dot)mardiaheyyy(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru pertama kali cobain produk emina hahaha. oke siap meluncur...

      Delete
  2. Aku udah pernah coba cc cake emina. Packagingnya mirip banget sama yang ini. Beda box doang 😅

    Produk emina emang oke2, apalagi packagingnya 💖💖👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pas liat di counternya Emina juga merasa packagingnya beda tipis aja sm si cc cake. Packaging emina emang shoo cute xD

      Delete
  3. Mau tau dong ka, skincare rutin nya apa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii terakhir aku udah bikin skincare routine yah bisa dicek di https://kaniarda.blogspot.co.id/2017/05/updated-skin-care-routine.html

      Delete
  4. Aku belum pernah nyoba produk emina dan penasaran ingin mencobanya. soalnya bnyak bnget yang merekomendasikan produk emina ini..

    ReplyDelete
  5. emina memang produk yang oke, apalagi aku suka banget sama packagingannya yang imut-imut.. :)

    ReplyDelete
  6. Salah satu bedak favoritku jugaaa! Warnanya cakep dan ada coveragenya lumayan hahah. Tapi entah kenapa dah punya aku masa kayak ada bau amisnya gitu T_T Bete padahal suka sama formulanya :((

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah masa? punyaku untungnya nggak ada bau2 aneh gitu sih kak._.

      Delete
  7. ini adalah salah satu produk inceran banget, cuma kalau bedaknya belum pengen nyoba sih.. Tapi kalau masalah packaging, emina memang oke ya.. :)

    ReplyDelete
  8. Kalau aku pasti gak cocok sama bedak yang bentuknya pact gini, pasti bawaanya cakey dan gak natural banget 😔
    Tapi jadi penasaran nih sama produk ini 😁 nice review yaaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih seneng loose powder aslinya, tp pengen punya compact biar gak ribet xD

      Delete
  9. nice review dear :)
    kebetulan lagi nyari bedak yg ga buat breakout :)

    https://devianatan.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare