SPESIAL RAMADAN : Yang Bisa Dilakukan biar Nggak Gabut Saat Puasa

May 27, 2017


Halo semuanyaaa! Selamat puasa! Karena ini bulan ramadan, aku bikin tulisan khusus bulan ramadan ini dengan sub tema "SPESIAL RAMADAN". As you can see from the title, aku mau ngasitau beberapa hal yang bisa dilakukan biar nggak gabut saat puasa. Tau sendiri kan kalo puasa itu pasti hawanya males dan jadi nggak produktif karena cuma diem nunggu waktu buka puasa. Yang aku tulis di sini mostly cara-caraku sendiri untuk menyibukkan diri, tapi semoga membantu yaa


1. MERAWAT DIRI

source : lowcarbonvenue.net
Salah satu hal yang aku sukai untuk mengisi waktu luang yaitu merawat diri. Kadang kalo weekdays sibuk sama urusan kuliah dan lainnya sampe lupa ngerawat diri, padahal ngerawat diri itu penting. Nah mumpung puasa pasti banyak waktu luang, temen-temen bisa mulai dengan merawat wajah dengan facial sendiri di rumah, terus dilanjut merawat badan dengan luluran dan scrubbing, terakhir merawat rambut, keramas dan maskeran. Dijamin abis itu pasti ngerasa fresh banget dan jadi lebih bersemangat

2. BACA BUKU 

source : pinterest
Baca buku juga bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang, terutama buat temen-temen yang hobi baca. Saat baca buku biasanya waktu nggak kerasa berjalan jadi nggak sadar udah berjam-jam berlalu karena kita keasikan berimajinasi. Tinggal baca buku yang belum sempat dibaca karena sibuk, atau bisa juga baca buku lama yang kita punya.

3. NONTON FILM/DRAMA

source : makeusof
Aku tau temen-temen yang hobi nonton drama pasti berasa nanggung kalo 1 episode kelar, pasti pengen nonton semua episodenya sampe selesai langsung. Aku tau banget kok rasanya karena aku bisa nonton sampe 10 episode drama sehari, padahal 1 episode durasinya bisa satu jam HAHA. Nah cara ini bisa juga dimanfaatkan buat menghabiskan waktu. Marathon film atau drama. Tapi aku nggak menyarankan mantengin laptop mulu ya, lebih baik tiap 30 menit istirahat dan stretching biar badannya nggak kaku.

4. BERES-BERES KAMAR



Kamar yang sumpek pasti menimbulkan negative vibes dan nggak enak dilihat karena segala sesuatunya berantakan, itu menurutku sih. Beres-beres kamar bisa dimulai dari nyapu dan ngepel lantai, ngerapiin kasur, menata ulang lemari baju dan lemari buku, dan terakhir ngerapiin beauty products yang ada di kamar. Udah ada banyak banget di youtube cara organize kamar, ada DIY nya juga. Pastinya beres-beres kamar menjadi sesuatu yang fun untuk mengisi kegabutan.

5. JALAN-JALAN DI MALL


source : bbc.com

Woops! Kalo keuangan masih lancar, jalan di mall bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang biar nggak gabut. Nggak harus foya-foya ngabisin duit banyak yah, tapi liat-liat aja nggak ada yang ngelarang kok wkwkw. Kecuali kalo emang ada sesuatu yang dibutuhkan baru deh mengeluarkan uang untuk belanja. Atau kalo tiba-tiba khilaf liat makeup. Kalo jalan di mall tuh pasti waktu berlalu begitu cepat. Bisa juga loh kita di mall sambil persiapan beli makanan untuk buka puasa! Ajak temen-temen juga biar makin seru~~

6. NGAJI

source : pinterest
Karena ini bulan ramadan,orang berbondong-bondong cari pahala. Bisa juga temen-temen ngaji untuk mengisi waktu luang saat puasa, itung-itung sambil mendekatkan diri sama Allah yakaannn.


Nah itu dia hal-hal yang bisa dilakukan biar nggak gabut saat puasa versi aku, semoga membantu. Sebenernya masih ada banyak, tapi kalo ditulis semuanya ntar tulisan ini jadi kepanjangan dan malah ngebosenin hehehe. So yeah.

Terimakasih udah baca tulisanku, sampai ketemu di tulisan selanjutnya!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare