REVIEW : Implora Cheek & Lip Tint - 01 Vampire Blood

March 31, 2020


Hai semuanyaaa, mau curhat dikit kalo aku beli produk ini tuh asal beli gapake mikir. Alasanku kenapa beli produk ini karena warnanya yang menarik perhatian. Biasanya liptint lokal itu warnanya merah cherry, pink, atau orange, dan range warna itu bukan warna favoritku untuk produk lippies. Sedangkan Implora Cheek & Lip Tint yang shade 01 ini warnanya beda dari biasanya, makanya pas aku liat temenku swatch dan review ini, aku teracuni dan memutuskan buat beli.

PACKAGING



Kalau diliat-liat, emang packagingnya Lip Tint Implora ini persis banget sama punya Etude House dan La Tulip.
Aku pernah baca, alasan kenapa packaging produk ini saling mirip satu sama lain tuh karena pabrik tempat bikin packagingnya ini sama. Cmiiw

[[Baca jugaReview Etude House Dear Darling Water Gel Tint]]


Dibungkus dengan kotak kardus kecil, tiap shade dari Implora Cheek & Lip Tint ini punya desain kardus yang beda-beda. Menurutku packagingnya lumayan cute sih. Shade yang ku punya Vampire Blood, dan ada ilustrasi vampir gitu.



Botolnya berbentuk mirip es krim stik dan terbuat dari akrilik. Tutup botolnya menurutku aman banget, karena ada bunyi klik sebagai tanda kalo botolnya udah ketutup dengan rapat.


Untuk aplikatornya berbentuk doe foot yang miring. Cukup nyaman dan bisa mentransfer produk ke bibir dengan baik. Aku sih nggak ada masalah sama aplikatornya.

TEXTURE AND SCENT

Tekstur dari produk ini lumayan cair, jadi gampang diratakan di bibir. Formulanya lumayan oke sih, dia nggak membuat bibirku semakin kering. Untuk wanginya, produk ini punya wangi cherry yang mirip banget sama obat batuk sirup yang biasa diminum anak-anak. Buat aku wanginya masih aman dan nggak mengganggu.

SWATCH


AKU SUKA BANGET SAMA WARNANYA. Sumpah. Ini bener-bener warna yang "aku banget". Gelap dan vampy-vampy gimana gitu yang bikin muka keliatan galak seketika. Cocok dipakai pas lagi makeup bold. Kalaupun makeup minimalis juga warna begini ngebantu buat ngelengkapin makeup biar keliatan lebih on.

Warnanya kalo dideskripsikan pake kata-kata tuh warna merah gelap dengan hint coklat keunguan. Bener-bener sesuai namanya, Vampire Blood.

Foto di bawah ini bibirku memang lagi sedikit kering karena akhir-akhir ini sering ngelupas. Liptint ini akan lebih bagus dipake kalo bibir udah smooth dan lembab.


Kalau di bibirku, warna ini mampu menutupi garis kehitaman di luar bibir. Aku itu sebenernya kurang suka pake liptint karena bibirku luarnya gelap, jadi suka aneh kalau pake liptint.

Tapi liptint Implora ini aku suka karena bagus banget coveragenya. Pigmentasinya oke, dan aku selalu pake full lips karena aku merasa gak cocok kalo pake liptint diombre atau dipake tipis-tipis. Semua liptint yang pernah aku coba, selalu patchy dan bikin bibirku kayak lagi kena panas dalam kalo aku pakenya diombre🤣

Untuk temen-temen yang bibirnya nggak gelap/ nggak bermasalah sama garis kehitaman, aku rasa liptint ini bakal bagus banget buat diombre atau dipake tipis-tipis.

FINAL THOUGHTS

Overall, aku suka sama liptint ini. Untuk liptint dengan harga 15rb an (aku beli di Shopee), liptint ini udah termasuk bagus banget. Pilihan warnanya juga banyak, ada 6 kalo nggak salah. Aku sampe naksir semua warnanya😍

Btw, karena namanya Cheek & Lip Tint, dia juga bisa dipakai sebagai blush. Sewaktu dijadiin blush pun, diblendnya masih gampang kok karena meskipun cair, dia ngesetnya cukup lama jadi nggak perlu khawatir warnanya langsung ngeblok/patchy. Aman lah buat jadi blush.

Aku rekomendasiin produk ini buat temen-temen yang punya kulit sawo matang dan sering bermasalah kalo pake liptint karena bibir gelap. Cobain shade ini deh, cakep banget.

Untuk ketahanannya, produk ini bisa bertahan sekitar 4 jam-an di bibirku, dan akan meninggalkan sedikit stain kalo udah ilang. Ini swatch di tangan saat udah ku hapus pake micellar water dan masih ada stain warna merah keunguan.


Foto di bawah ini aku cuma pakai bedak sama alis, dan liptint Implora ini berhasil bikin mukaku keliatan lebih on tanpa perlu banyak effort. Yaa, the power of red sih😂


Kalau dipakai dengan kondisi full makeup pun liptint ini cocok banget.


Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya ❤️


Love,

Arda K.

You Might Also Like

5 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aaaah, cakep banget warnanya! Ini sih juga "aku banget", kudu beli lah! Terima kasih review-nya, Kak!

    ReplyDelete
  3. dari dulu pengen banget punya gincunya implora duh sampe ada liptintnya sekarang. Warnanya cantik banget kak, bagus nih buat ombre lips

    ReplyDelete
  4. Astaga selera merah kita sama niih!! Aku juga suka sama warna merah gelap begini. Otomatis bikin wajah kelihatan cerah dan seger gitu :D

    ReplyDelete
  5. Merahnya bagus. Aku sampe sekarang belom bisa pake liptint buat ke seluruh bibir. Jd nya ombre terus

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare