5 Rekomendasi Masker DIY dari Bahan Dapur

January 12, 2018


Halo semuanyaaa! Karena gabut liburan, aku jadi punya banyak waktu buat pampering myself alias ngerawat diri, salah satunya maskeran. Di post ini aku mau sharing DIY (Do It Yourself) Masker yang bisa kita bikin dari bahan-bahan yang biasanya ada di dapur nih, jadi nggak perlu beli masker mahal-mahal ratusan ribu karena bahan masker ini semuanya affordable.

Sebelum maskeran, pastikan wajah udah bersih dari makeup dan udah cuci muka biar maskernya nggak sia-sia, yakali maskeran tapi wajah belum bersih :)) Mungkin ada yang lebih suka masker instant yang tinggal pake, tapi di post ini aku mau sharing yang versi DIY nya dulu nih. Next time aku bakal bikin rekomendasi masker instant kalo aku udah cobain banyak masker ya. Tungguin aja oke oke


FYI, Aku udah pernah pake semua masker yand ditulis di artikel ini, jadi semuanya aku tulis berdasarkan pengalamanku yah

MASKER MADU (Melembabkan)

source : https://coxshoney.com/the-mysteries-of-honey
Bahan :
1. 1 sdt madu murni

Cara Membuat :
1. Oleskan madu tipis-tipis ke wajah, diamkan 10-15 menit
2. Bilas dengan air dingin

Iya bahannya cuma madu aja, terus langsung dioles di wajah. Ngolesnya tipis aja jangan ketebelan ntar jatuh-jatuh kena baju kalian xD Abis pake masker ini aku merasa wajahku jadi super lembab dan halus! Aku pake masker madu ini seminggu 2-3x. Worth to try banget sih, terutama buat temen-temen yang kulitnya kering.

2. MASKER KOPI (Mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit)

source : https://www.leaf.tv/
Bahan :
1. 1 sdt Kopi Bubuk (Aku biasanya pake Kapal Api yang kopi item original)
2. 1 sdm Madu

Cara Membuat :
1. Ambil 1 sendok teh kopi bubuk
2. Campur dengan 1 sendok makan madu dan aduk hingga membentuk seperti pasta
3. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan 10 menit, bilas pake air dingin dengan gerakan memutar

Kopi bagus buat eksfoliasi kulit, wanginya juga bikin rileks. Masker kopi ini selain jadi masker, dia juga bisa jadi scrub. Setelah didiemin di wajah selama 10 menit, bilas pake air dingin. Nah waktu ngebilas, lakukan gerakan memutar biar sekalian bersihin wajah dari sel kulit mati. Setelah maskeran pake kopi bubuk wajah jadi smooth dan soft♥

3. MASKER PISANG (Mencerahkan, Melembabkan)

Source : https://en.wikipedia.org

Bahan :
1. 1/2 Pisang yang udah mateng
2. 1 sdm susu cair tanpa rasa
3. 1 sdt Madu

Cara Membuat :
1. Potong pisang jadi 2, setengah pisang kamu makan, setengahnya lagi diancurin sampe halus
2. Campur dengan 1 sdm susu cair
3. Campur lagi pake 1 sdt madu. Aduk semuanya sampe rata
4. Oleskan ke wajah dan diamkan 10-15 menit, bilas dengan air dingin sampe bersih

THIS MASK IS BOMB. Aku suka banget sama efek brighteningnya setelah masker ini dibilas. Tiap abis maskeran pake pisang wajahku selalu jadi lebih cerah 1 tingkat (gak permanen ya, kalo mau cerahin wajah beneran pakenya harus telaten). Gak cuma cerah aja, wajahku juga kerasa seger dan sangat lembab. Recommended bangettt♥

4. MASKER OATMEAL (Mengatasi jerawat, mencerahkan, menyamarkan bekas noda)

source : https://www.macheesmo.com/bacon-cheddar-savory-oatmeal/

Bahan : 
1. 1 sdm oatmeal (aku pake merk Quacker, kalian bisa pake merk lain kok)
2. 1 sdm susu cair tanpa rasa
3. 1 sdt madu murni

Cara membuat
1. Campurkan semua bahan dan aduk sampai rata
2. Oleskan ke wajah dan diamkan 15 menit
3. Bilas dengan air sambil lakukan gerakan memutar

Selain masker pisang, masker oatmeal juga keren banget. Abis maskeran wajahku jadi lebih cerah dan glowing, jerawat juga jadi lebih kalem. Kalo pakenya telaten, masker oatmeal bisa menyamarkan bekas noda jerawat yang menghitam dan annoying itu xD masker ini juga baunya enak banget kalo pas diaplikasikan ke wajah, bikin laper. Recommended!

5. MASKER PUTIH TELUR (Membersihkan pori-pori, mengencangkan, anti komedo)

Source : http://www.eatbydate.com/eggs-shelf-life-expiration-date/


Bahan :
1. Putih Telur

Cara membuat :
1. Oleskan putih telur ke wajah
2. Tempelkan tissue yang udah dipotong mengikuti bentuk wajah di atas masker tadi
3. Oleskan kembali putih telur di atas tissue agar masker bisa menempel dengan sempurna

Selain enak buat dimasak, telur juga enak dijadiin masker wajah loh. Temen-temen bisa ngikutin cara yang aku sebutkan di atas buat bikin masker putih telur yang peel off. Atau kalo males ribet, bisa langsung olesin putih telurnya ke wajah dan didiamkan sampe mengering/terasa kaku kemudian dibilas. Masker ini efektif buat bersihin pori-pori dan mengangkat komedo di wajah. Kalo pori-pori udah bersih, wajah juga bakal kerasa lebih smooth.
Kalo temen-temen bingung gimana nempelin tissue nya, bisa diliat di video di bawah ini :



Itu dia rekomendasi masker DIY versi aku. Kalo kalian punya rekomendasi DIY masker, sharing di kolom komentar ya biar aku juga bisa cobain. Sharing is caring right? 💗
Gimana? Tertarik untuk mencoba? Selamat mencoba! Semoga tulisanku bermanfaat, sampai ketemu di tulisan selanjutnya!~



Love,

Arda K.

You Might Also Like

12 comments

  1. Masker pisang menarik nih, dari 5 ini aku cuman belum nyoba yang pisang. Kalau untuk mencerahkan aku biasa pakai endapan air sisa cuci beras yang kedua. Atau kalau nggak madu sama kunyit..

    sekarang penasaran sama yang pisang. soon bakal nyoba deh :)

    www.melianarukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh aku sering bikin nasi tapi nggak kepikiran pake air sisa cucian berasnya. Oke deh thanks for sharing, kapan2 ku coba!:)

      Delete
  2. Aku yang oat sama telur itu ga cocok. Itu ada pisang, kayaknya bakalan nyobain yang pisang itu deh. Hehe bikin penasaran.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya nggak cocok. Semoga cocok sama yang lain!^^

      Delete
  3. Aku ud pernah coba semuanya! Cuma pernah baca dimana gt kalau masker putih telur sebenernya kurang higienis karena telur mentah byk bakterinya

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  4. Kak Sher pernah baca. Putih telur itu ga begitu direkomendasikan buat orang yang kulitnya sensitif, Da. Soalnya banyak bakteri di putih telur itu.

    Btw, Kak Sher udah nyoba beberapa resep DIY masker yang kamu sebutin diatas lohh hehe

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh aku kurang research ini xD tp cocok2an juga sih yaa.. makasi udah mampir kak sher<3

      Delete
  5. Dulu aku sering pake masker madu waktu muka lagi breakout parah, lumayan ngebantu ngilangin bekas jerawat juga. Kalo kopi sering aku campur sama lulur purbasari, tapi pake kopinya yang agak kasar gitu jadinya enak bangeett ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madu emang bermanfaat bgt yah. Kapan2 ku coba deh kopi dicampur ke lulur. Selama ini gapernah kepikiran xD

      Delete
  6. Halo Arda, salam kenal yaa, wah aku juga selalu loh maskeran pake bahan2 alami gitu, aku biasanya kopi, madu plus zaitun hihihi.
    terus selalu olesin madu ke bibir, biar bibir lambab terus.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Meta, salam kenal juga! Kadang aku juga olesin madu ke bibir sih, dan emang jaga kelembaban bgt. Anw makasih udah mampir!<3

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare