REVIEW : INEZ Color Contour Plus Eyeshadow #05 Venice

April 14, 2016

Akhirnya aku nongol lagi di blog setelah seminggu lebih menghilang karena UN. Sekarang UN udah selesai *YEY*. Mumpung jadi pengangguran karena udah bebas mau sekolah atau nggak, aku mau kembali nulis-nulis di blog lagi. Kali ini aku bakal menebarkan racun Eyeshadow dari brand lokal, INEZ. Aku beli karena lagi nyari-nyari eyeshadow yang warnanya warm, dan harganya murah. Pilihanku jatuh kepada brand ini. Mungkin udah banyak yang ngereview, tapi baca review versi aku yuk.

Begitu dapet eyeshadow ini, dia dibungkus pakai box kertas gitu. Didominasi warna putih dan bergaris biru tua.

Di belakang kardus, ada klaim produk, ingredients, peringatan, nama shade, nomer BPOM, kode produksi, expired date, dan tempat eyeshadow ini diproduksi. Komplit banget deh.
Bagian atas ada nama shade nya
Pas boxnya dibuka, muncul eyeshadownya kayak gini
Wadahnya berbentuk kotak dengan warna biru tua yang mengkilap dan tulisan 'inez' warna gold. Untuk packagingnya keliatan 'murah' dan ibu-ibu banget gitu lho. Emang murah sih cuma IDR 41000 (diskon, tadinya 48000). Tapi mbok ya inez bikin inovasi packaging yang lebih bagus lagi biar lebih menarik xD Aku nggak suka packagingnya yang mengkilap gini karena ini kalo kotor bakal bikin wadahnya kayak dicakar-cakar. Makanya box nya selalu aku simpen -.- Lebih suka kalo misal dibikin dop gitu.

Belakangnya ada sticker mengenai jenis shade.
Jadi ini penampakan eyeshadow nya setelah dibuka
Begitu dibuka, ada pembatas mika nya dan sponge aplikator. Sponge nya not bad lah. Eyeshadow INEZ yang shade Venice ini mengandung 4 warna yang semuanya earth tone gitu. Warna-warna hangat dan netral, jadi cocok dipakai sehari-hari. Per warna nya nggak ada namanya, jad aku tandain pake nomer.
1. Warna merah tembaga.
2. Warna champagne (aslinya lebih terang dari di foto)
3. Warna gold
4. Warna coklat tua dengan sedikit hint merah

Dia juga dilengkapi kaca yang besar. Jadi puas kalo dibawa pergi-pergi dan mau touch up.

Next, swatch di tanganku..

Eyeshadow ini pigmented BANGET. Sekali swipe langsung keluar banget warnanya. Aku coba deskripsiin warnanya ya.
1. Warna merah tembaga (Shimmer nya strong banget, berglitter juga tapi halus banget sih glitternya, cocok buat makeup malam hari/glam. Warna ini menurutku pigmentasinya paling juara)
2. Warna champagne (Shimmernya nggak sekuat yang merah, warnanya cocok buat highlight tulang alis dan dipake di inner corner mata, bisa highlight hidung dan atas bibir juga. Kalo buat highlight tulang pipi agak susah sih. Pigmented juga)
3. Warna gold (Shimmernya strong kayak yang merah)
4. Warna coklat tua (Shimmernya sedikiiitt sekali dan cenderung matte, karena cenderung matte, warna ini bisa dipakai buat ngisi alis. Ada hint merah tapi dikit banget)
Keempat warna ini teksturnya buttery. Lembut banget dan warnanya nggak berterbangan  waktu diaplikasikan ke  mata. Nggak chalky sama sekali. Tapi kalo kebanyakan ambil, kadang warnanya suka jatoh di pipi gitu.

Untuk staying powernya sih, 4-5 jam an masih oke di aku. Kalo lebih lama bakal sedikit crease. Awet asalkan kamu nggak usek-usek mata secara hardcore dan nggak ngusek-usek pake air. Kalo pake air warnanya bleber ke mana-mana. Walaupun pigmented banget, tapi dia mudah dibersihin loh. So it's a plus for me^^

Btw aku seneng deh karena merk lokal tuh sekarang kayak lagi berlomba-lomba bikin produk yang kualitasnya nggak kalah sama merk luar. Contohnya sekarang kan udah mulai pada ngeluarin liquid lipstick, matte lipstick, yang kualitasnya bagus-bagus tapi harganya affordable. Buat eyeshadow ini aku juga suka banget karena dia pigmented banget. Tapi sayangnya eyeshadow ini kebanyakan warnanya shimmer. Terus merk lokal tuh kalo bikin eyeshadow, kebanyakan warna shimmer itu lebih pigmeted daripada yang warna matte. Ayo dong merk lokal juga bikin eyeshadow matte yang pigmented dan bagus. Ntar pasti aku beli xD

Kesimpulannya menurutku..
Pros (+)
-PIGMENTED BANGET
-Murah. Tapi ini harganya naik. Soalnya aku baca review pada bilang harganya 30ribuan. Aku dapet 41ribu. Mungkin beda-beda tiap toko
-Gampang dibersihin
-Teksturnya buttery dan lembut banget
-Kacanya besar
-Mengandung UV protection
-Warnanya cantik2. Aku kadang suka pake warnanya sendiri2 aja udah bagus.

Cons (-)
-Packagingnya jelek (Aku suka packaging yang lucu2 atau yang professional)
-Kadang warnanya masih jatoh ke pipi, tapi nggak banyak sih, masih bisa ditoleransi lah

Note : Maaf nggak ada foto EOTD nya, besok2 aku bikin post pakai eyeshadow ini kok xD
Rate menurutku adalah 8.5/10. Kalo banyak yang matte dan bagus pasti aku kasih rate lebih tinggi xD
Repurchase? No. Mau coba pallete lain lah xD

Oke sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya xD

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

10 comments

  1. Packaging-nya jadul banget ya, Arda... Padahal lihat swatch kamu, warnanya cukup pigmented. Kalau Mama ku biasanya pakai lipstick dari Inez dan emang kelihatan bagus hasilnya. Coba Inez bikin kemasan yang lebih unyu, pasti langsung kuborong hehee

    cek review baruku:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/04/review-secret-to-provenselfv-healthy.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya jadul. Produk inez tuh kayaknya bagus2 tapi packagingnya aja yang kurang menarik xD

      Delete
  2. yaah padahal aku nungguin eotdnya wkwkw. ini wishlist aku banget.. esedo indonesia menurutku lebih bagus pigmentasinya ketimbang yg luat

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sempet foto eotd kak soalnya agak ribet gitu ngepasinnya ehehe besok2 diusahakan xD hmm emg pigmentasinya bagus.. tapi masih kebanyakan shimmernya daripada yang matte

      Delete
  3. Inez tu emang keren banget ya pigmentasinya, packagingnya emang harus dirombak biar cakepan deh ya wkwk. Bikin EOTD-nya donk Arda :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Totally agree with you, kak. Packaging yg menarik kan memengaruhi selera juga xD eotd nya kapan2 ya kak hihihi

      Delete
  4. Pengen banget eyeshadow ini tapi belum sempet beliii huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah sempet beli, direview ya di blog. Pengen baca review versi orang lain^^

      Delete
  5. aku selalu ngiler sama produk Inez tapi blushonya, kalo eyeshadow aku jujur ga minat make krn aku pake kacamata jadi ga bakal keliatan juga huhu.. Nice review!

    suika-lovrs.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. I have the same product too >< Suer dah warnanya TE O PE BE GE TE, ya cuma gitu sekalinya jatoh kelantai langsung retak retak gitu eyeshadownya padahal baru sebulan beli *curcol*u.u

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare