SPESIAL RAMADAN : Tips Cantik Saat Puasa

June 10, 2017

source : visitdubai.com

Halo semuanyaaa! Nggak terasa puasa udah berjalan cukup lama. Gimana puasanya? Lancar? Masih kuat kan? Setelah sebelumnya aku bikin post spesial ramadan yang pertama, sekarang aku bikin post kedua, yaitu Tips Cantik Saat Puasa.

[[Baca Juga : Yang Bisa Dilakukan Biar Nggak Gabut saat Puasa]]

Nggak mau kan puasa-puasa udah haus dan laper, eh muka sama aja kusem nggak enak dilihat. Yuk baca selengkapnya


1. Tidur yang Cukup


source : pinterest
Kalo puasa pasti jam tidur kita berkurang karena bangun sahur, makanya tidur cukup itu penting. Biar muka kita seger keesokan harinya, jangan tidur terlalu malam ya, kalo bisa jam 9 malam sudah tidur. Aku tau ini susah karena banyak urusan yang harus diselesaikan :") kurang-kurangin begadang ya girls biar muka nggak keliatan capek.

2. Minum Air Putih 

source : pinsdaddy.com
Minum air putih yang cukup pada saat buka puasa dan sahur. Aku pernah baca, sebaiknya minum 2 gelas saat buka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur. Kalo aku biasanya pake botol tupperware yang 500ml, dan dari buka puasa sampai sahur biasanya aku ngisi ulang air minum sekitar 4 kali. Berarti aku minum kira-kira 2 liter. Aku emang suka banget minum air putih hehehe. Intinya jangan sampe kurang minum yaa

3. Mandi+Pake Wewangian


source : thehealthsite.com

Jangan lupa menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal 2x sehari, sama pake wangi-wangian juga biar badan tetep fresh seharian, pilih parfum yang wanginya nggak terlalu menyengat, kalian nggak mau kan bikin orang-orang di sekitar jadi terganggu karena kamu terlalu wangi sampe bikin pusing? :D

4. Moisturize Your Skin

source : tampilcantik.com
Semenjak puasa aku merasa kulit tangan dan kakiku jadi gampang banget kering dan bersisik, itu cukup mengganggu buatku. Makanya aku nggak pernah lupa untuk pake body lotion tiap abis mandi. Buat yang pernah liat snapgramku pasti tau kalo aku rekomendasiin Nivea Body Lotion Intensive Moisture, selain harganya murah, dia juga gampang meresap dan nggak lengket, tapi efek melembabkannya kerasa banget. Setelah pake ini aku nggak pernah merasa kulitku kering lagi. Asikk~

5. Say No To Dry Lips

source : dhgate.com

Karena puasa kita nggak boleh makan minum selama 12 jam lebih, bibir pasti jadi kering dan pecah-pecah. Untuk menjaga bibir biar tetep soft, lembut, dan lembab, jangan lupa untuk pakai lip balm tiap kali merasa bibir udah kering. Rekomendasiku Vaseline Petroleum Jelly atau Nivea Lip Butter.

6. Pakai Face Mist


source : makeupandbeauty.com

Nggak makan minum selama 12 jam lebih bisa berdampak ke wajah kita juga loh girls. Karena nggak minum, wajah bisa jadi kering. Apalagi pas siang-siang matahari lagi panas banget. Biar muka kita selalu seger, selalu siapin face mist ke mana pun kamu pergi. Tinggal semprot-semprot udah deh wajah langsung kerasa adem dan seger.


7. Natural Makeup Is Better



Puasa begini menurutku nggak perlu makeup tebel-tebel, kasian kulitnya nggak bisa nafas. Cukup pake alis, blush on, loose powder, sama lipstick udah deh kelar. Oh ya, aku nggak menyarankan temen-temen untuk pake lipstick matte saat puasa ya, karena lipstick matte itu bikin bibir kering yang jadinya malah jelek lama-lama. Lebih baik pake tinted lip balm, liptint tipis-tipis, atau satin lipstick karena hasilnya nggak dead matte jadi masih lembab di bibir. Satin lipstick itu finishingnya kayak gambar di bawah ini.
source : everything-thatmatters.com

Sebenernya masih ada 1 tips lagi yaitu MASKERAN. Maskeran bisa banget dilakuin biar wajah tetep fresh dan cantik. Ada berbagai jenis masker yang bisa dipakai, mulai dari sheet mask, wash off mask, dan peel off mask. Khusus peel off mask jangan dipakai terlalu sering, nanti kulitnya bisa menipis, cukup pakai seminggu sekali aja. Kalo jenis masker lainnya sih bisa dipake 2 hari sekali.

Oke sekian tips dari aku, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

2 comments

  1. point terakhir bener banget... aku salah ! masa puasa pakai lip matte, alhasil bibir pecah-pecah.. udah kebiasaan soalnya, mau pake lip tint atau lip balm aja gaenak XD wkwk


    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. i know lipstick matte udah jadi kebiasaan ciwi2 wkwkwk tapi kasian tuh bibir kalo pecah2 mulu :")

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare