REVIEW : Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

June 08, 2017


Halo semuanyaaa! Blog ini makin lama makin berdebu karena udah jarang ditulisin. Sad. Oke semoga masih ada yang nungguin tulisannya Arda yah :") Terakhir kali aku nulis di blog itu tentang Yang Bisa Dilakuin Biar Nggak Gabut Saat Puasa. Kali ini aku mau berbagi review produk skin care yang aku yakin BUANYAK BANGETTT yang udah pake. Namanya Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Panjang ya namanya.

Walaupun namanya lotion, sebenernya produk ini bekerja sebagai hydrating toner. Buat yang belum tau hydrating toner itu apa, hydrating toner adalah toner yang fungsinya meng-hydrate wajah dan mempersiapkan agar wajah bisa menerima skin care selanjutnya dengan baik.

Ada 2 varian produk ini, light lotion dan lotion. Aku pilih yang light lotion karena kulitku normal to oily. Kalo temen-temen kulitnya normal to dry disarankan pake yang lotionnya aja.

PACKAGING


Botolnya silinder yang lumayan gendut dan makan tempat kalo dimasukin ke pouch. Didominasi warna putih dengan kotak di sampingnya warna hijau. Untuk yang light lotion warna kotaknya hijau, kalo yang lotion biasa warna orange. Jadi jangan salah ya gengs. Ada klaim bahwa produk ini "Sold 1 every 2 seconds in Japan" Let's see apakah produk ini sebagus itu sampe di jepang laku banget.


Di bagian belakang kemasan tertulis semua informasi tentang produk ini, mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, dan lain-lain. Lengkap.


Tutup botolnya bentuknya flip, dan lubang botolnya menurutku pas, nggak kegedean atau kekecilan.

TEKSTUR



Isi produknya bening, nggak ada wangi apa-apa. Teksturnya kayak air, encer banget. Waktu dipake agak lengket tapi cuma dikit doang sih, setelah meresap lengketnya ilang.

VERDICT

Setelah aku coba seminggu menambahkan produk ini di dalam skin care routine ku, yang aku rasakan adalah tiap bangun tidur kulitku kerasa bouncy dan lembab. Kalo dulu sebelum aku pake produk ini pas bangun tidur pasti mukaku jadi super minyakan. Literally seluruh muka minyakan. Tapi setelah aku pake toner ini, mukaku waktu bangun tidur jadi less oily, cuma berminyak sedikit di bagian T-zone.

[[Baca juga : Updated Skin Care Routine 2017]]

Sekarang aku jadi paham kenapa dulu kulitku super berminyak. Karenaaaa kulit berminyak itu salah satu penyebabnya adalah kulit kita dehidrasi. Loh kulit berminyak kok malah dehidrasi?

Iya, jadi aku pernah baca, kulit kita nggak dapet kelembaban yang cukup makanya dengan sendirinya memproduksi minyak berlebih karena kulit menganggap kalo kulit kita itu kering dan belum cukup lembab. Tapiiii kalo kulit udah cukup lembab, maka minyak-minyak yang keluar nggak bakal terlalu banyak karena ibarat kulitnya udah mikir 'ini kelembabannya udah cukup, nggak perlu produksi minyak lagi'

hehe ngerti kan maksudku

Kesimpulannya, aku suka banget sama produk ini karena selain melembabkan dan mengurangi minyak berlebih di mukaku, produk ini nggak ada wangi-wangiannya. Aku lebih suka skin care tanpa wangi-wangian, kerasa lebih aman kalo nggak ada wanginya hahaha. Pantesan laku keras di Jepang, emang bagus sih.

Definitely aku bakal repurchase karena harganya murah terus hasilnya juga bagus di kulitku. I recommend this product to you guys.

Where to buy? Century, Toko Kosmetik.
Price? 32.000an
Repurchase? Yes

Sekian review dari aku, sampai ketemu di tulisanku selanjutnya. Selamat puasa!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

22 comments

  1. Aku juga pakai hada labo yang merah untuk hydrating lotion aku.

    Same with you, aku juga lebih suka skincare yang ga ada fragrancenyaa hihihi <3

    Cindy,
    cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi banyak yah yg pake hada labo buat jadi hydrating toner. Yappp kalo skincare tanpa fragrance terasa lebih aman xD

      Delete
  2. Aku juga penasaran pake ini, kayanya bagus ><

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu penasaran bgt, setelah nyobain ternyata emang bagus hihi

      Delete
  3. aku normal-oily tapi nekat pake yang lotion, kulitku malah jadinya gak terlalu minyakan :D


    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga berani nyoba yg lotion sih kak hahaha cukup pake yg light lotion aja udah puas xD

      Delete
  4. aku pakainya yang lotion biasa karena kulit aku emg super kering. Emang hydrating banget produk ini, luvvvv bangetttt

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bahkan di kulitku yang oily juga enakk hydrating bangett<3

      Delete
  5. AKU JUGA CINTA SAMA PRODUK INI!!! *capslock jebol*
    Aku cobain versi travelsizenya yang 20ml dan aku langsung suka 😍
    Nice review yaw ❤️

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Oh, jadi ini ada 2 jenis ya light lotion sm lotion? Hahaha astaga aku kira sama aja, loh. Aku emang lg pengen ganti toner dan kepikiran buat coba ini, tapi ini ada alkoholnya ya? Kira-kira bakalan cocok gak ya di kulitku yang agak sensitif.. ._.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep yang ini masi ada alcoholnya kak zahraa. kalo mau yg tanpa alkohol kyknya yang lotion ngga ada alkoholnya, mungkin bisa coba yang lotion aja hihihi

      Delete
  7. ini sebagai hydrating toner ya ? jd abis ini bisa lanjut pake moist & sunscreen dong ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapp bisa banget dilanjut moisturizer dan sunscreen

      Delete
  8. halo arda makasih yaa review nya, aku lg nyari2 skin care untuk muka aku yg normal to oily, dan pas baca review kamu jd pengen coba, hehe. Btw itu dipakenya kapan aja ya? pas sebelum make bedak? atau pas sebelum tidur, btw aku orgnya cuek bgt sama wajah tapi lama kelamaan kok wajah aku kusam bgt dan banyak bekas jerawatnya, hehe kayanya aku perlu banyak belajar nih dari kamu yg udah expert. Salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dipakenya pagi sama malem hari setelah cuci muka. Hihi aku belum expert kok makasih btw, salam kenal juga!^^

      Delete
  9. Aku juga pake tapi versi sampelnya dan enyak bingit di kulit. kulit jadi kenyal-kenyalll lembab enak gitu..

    ezukiss.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Si hada labo ini emang beneran hits banget yaa.. jadi pengen coba, apalagi mukaku juga oily banget dan kebetulan lagi nyari hydrating toner. Aku baru aja nyobain cleansing oilnya si hada labo dan ternyata juga bagus bangeet bener bener ngangkat semua makeup! Have you tried it?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja deb, mukaku oily dan ini gak bikin makin greasy gitu kokk. Belom pernah sih kalo cleansing oilnya, ntar deh kapan kapan aku carii

      Delete
  11. Si hada labo yg light lotion ini bisa nenangin redness ga sih?

    ReplyDelete
  12. kak kalo setelah pake ini lanjut pake serum boleh?

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare