REVIEW : Catrice Prime and Fine Smoothing Refiner

June 19, 2017


Halo semuanyaaa! Aku mau ngucapin met liburan dulu buat temen-temen yang baca tulisan ini. Kali ini aku mau review produk lagi, kayaknya udah cukup lama ya aku nggak nulis review. Ini aku baru beli kemaren, namanya Catrice Prime and Fine Smoothing Refiner. Basically it's a PRIMER, fungsinya buat nyamarin pori-pori dan garis halus.

Niat awalnya aku mau beli yang anti shine base, cuma 4x aku ke konter Catrice selalu kosong, yaudah aku ambil yang ini :") Oh ya tipe kulitku tu Normal to Oily, minyakan nggak terlalu banyak, cuma di daerah hidung doang.



PACKAGING

Packagingnya bentuk jar kecil dan terbuat dari plastik, tutupnya berwarna hitam dan tulisannya gold. Simple, aku sukak.


Di bawahnya cuma bening gitu doang nggak berisik aneh-aneh.


Di bagian belakang ada klaim, ingredients, cara pakai, sampai informasi produk ini expirednya kapan. Produk ini claimnya "Base for an instantly refined smooth and soft skin appearance. Make pores and lines invisible"
Let's see apakah produk ini beneran bikin pori-pori dan garis halus jadi invisible

TEXTURE


Primernya berwarna pink yang super muda, teksturnya kayak balm. Gampang banget diambilnya, terus pas dioles ke muka juga licin dan bikin muka kerasa alus. Ngambilnya kudu dicolek dulu karena bentuk kemasannya yang jar. Aku agak kesel sama packaging begini karena NGGAK HIGIENIS:") I wish produk ini dikemas dalam bentuk tube, kayak primer Catrice yang lainnya.

PERFORMANCE

left : before // right : after

Sumpah itu foto kaga diedit. Yang kiri bisa diliat sendiri tekstur kulitku yang nggak alus dan pori-pori yang lumayan keliatan. Sebelah kanan adalah foto saat aku udah pake primer ini. Mana yang bilang kulitku mulus? Aslinya nggak semulus itu kok gengs :")

Yang aku rasain sih beneran ngisi pori-pori, bikin alus dan ada efek blur nya. Walaupun nggak sampe invisible juga kayak klaimnya, primer ini cukup bikin pori-pori tersamarkan. Kalo muka udah licin dan alus, pake foundation juga jadi lebih enak.

STAYING POWER

Untuk ngetest ketahanan, aku pake foundation, contour wajah dan hidung, highlighter, blush on, dan terakhir aku baking pake bedak bayi. Pokoknya niat deh. Tapi di kamera pasti nggak begitu keliatan yah, maapin, fotonya cuma pake kamera hape xD


Foto di atas adalah foto saat baru banget aku nyelesaiin makeupku, yaitu sekitar jam 12 siang. Aku pake primer di satu sisi aja biar tau bedanya pake primer sama engga.

Setelah 3 jam...


lipsticknya gaada wkwkwk ga betah lipstickan waktu puasa :")

Ini adalah kondisi mukaku setelah 3 jam berlalu. Selama 3 jam itu aku nyuci, jemur baju, beres-beres kamar. Intinya aku melakukan pekerjaan rumah. Btw ngapain dandan niat yak kalo cuma beres-beres rumah doang :") 

Bisa diliat sendiri, makeupku masih stay, terutama yang aku pakein primer nggak oily sama sekali. Sedangkan di bagian yang nggak pake primer di sekitar hidung udah mulai kerasa berminyak dikit. Blush on sama contourku masih lumayan keliatan.

Setelah 7 jam...


Foto di atas diambil jam 7 malem, di mana mukaku udah kena air wudhu dan keringat. Alisku juga udah kegusrek wkwkw. Karena udah nggak ada cahaya matahari aku foto pake ring light ala-ala deh. 

Blush on sama contour udah luntur di kedua sisi baik yang pake primer dan yang engga, tapi di bagian yang aku pakein primer, foundation ku masih rapi. Bagian yang nggak pake primer, itu foundation keliatan kan udah blentang-blentong ga rata karena luntur :") Both side udah kerasa cukup oily di daerah hidung.

Terus karena aku mau mandi, akhirnya aku test ketahanan cuma sampe 7 jam doang karena aku harus ngapus semua makeupku.


KESIMPULAN

I can say that this product is GREAT. Harganya di bawah 100rb tapi kualitasnya oke. Dia lumayan bisa ngontrol minyak di wajahku yang Normal to Oily. Terus produk ini juga nyamarin pori-pori dan garis halus walaupun nggak sampe invisible. Tiap pake foundation biasanya crack di smile lines, tapi pas pake primer ini engga. Senangnyah:))

Sayangnya aku kurang suka sama kemasannya, nggak higienis. Walaupun produknya oke tapi ngambilnya ga higienis huhuhu. 

Overall bagus sih di kulitku yang nggak terlalu berminyak. Buat temen-temen yang kulitnya super oily mungkin kurang cocok karena ini khusus nyamarin pori-pori dan garis halus, bukan buat nahan minyak. Tapi kalo temen-temen emang nyari primer buat nyamarin pori-pori dengan harga under 100k, primer ini bisa jadi pilihan. 

Where to buy? Elisha (buat yang di Semarang), Guardian
Price? 80.000
Repurchase? Ntahlah. Walaupun aku suka produk ini tapi aku masih penasaran sama primer-primer lainnya hahaha

So, sekian review dari aku. Sampai ketemu di tulisanku selanjutnyaa!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

7 comments

  1. GILUEEEE itu mah perbedaannya banyak banget!!!! Huwaaaa mau beli, tapi lagi puasa makeup :(

    Gk mau tau tanggung jawab pokoknya 😤



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  2. Da, kak sher kepngen banget nyoba primernya Catrice. Tau ku sih yg bentuknya tube itu ._. Lumayan banget ya bok perbedaannya. Kondisi kulit wajah kita sebelas-duabelas lah. Normal to oily yg di bagian idung lumayan lah~

    Eh dasar ya si Arda! Kok ngeratjun sehhhhhh


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss pertamanya aku jg ngincernya yang tube itu kak sher tp bolak balik ke konter catrice kosong mulu yaudah ambil ini aja hehehe :")

      Delete
  3. kayanya setelah primer ini abis mau beli itu, sumpah itu kok kulitnya jadi super halus gitu kan keren :')

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sampe bener2 flawless gitu si tp lumayanlah pori2 jadi tersamarkan jadinya keliatan lebih alus wkwkwk

      Delete
  4. kak aku mau nyoba prime catrice nya, cuma takut gak cocok samakulit wajah ku ini

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare