TUTORIAL : Makeup Lebaran Simple

June 20, 2017


Halo semuanyaaa, selamat datang kembali di blogku. Di tulisan hari ini aku mau berbagi tutorial makeup buat lebaran nanti. Ga kerasa ya tau-tau udah lebaran aja. Produk yang aku pake di sini drugstore semua (karena emang gapunya produk high end lol) jadi semuanya sesuai kantong pelajar dan mahasiswa. Tutorial ini simple nggak pake terlalu banyak produk, tapi menurutku udah cukup buat lebaran. At least bikin wajah keliatan 'on' tanpa perlu banyak effort.



WAJAH YANG BERSIH


bare face~~

Aku selalu mulai makeup dengan kondisi muka yang udah bersih. Aku udah cuci muka dan pakai sunscreen, nggak lupa juga pake lip butter biar bibir nggak kering. Di sini aku bakal ngerjain eye makeup duluan baru face makeup yaa.


EYE MAKEUP

1. Eye Base
Pertama aku pake base eyeshadow dulu, namanya Viva Eye Base Gel. Fungsinya biar eyeshadow yang aku pake lebih pigmented dan lebih tahan lama. Teksturnya gel bening, dan sambil nunggu eyebase ini meresap, aku mau ngerjain alisku dulu.

pake sedikit aja terus diratain dan tunggu sampai meresap


2. Eyebrow
Untuk gambar alis, aku pake 2 produk. Just Miss Eyebrow Pencil #Brown sama Maybelline Fashion Brow Cream Pencil #Grey. Kalo temen-temen mau pake 1 pensil aja gapapa kok. Cuma aku lebih seneng campuran begini biar warnanya pas.


Step by step gambar alis ala Arda :
1. Siapin pensil alisnya (yaiyalah xD)
2. Bingkai bagian luar alis, aku pake pensil alis Just Miss yang coklat
3. Isi alis dari bagian tengah ke belakang, jangan dari depan ntar ketebelan. Aku isi pake Maybelline yang grey
4. Sikat pake spoolie ke depan biar bagian depannya ada gradasinya
5. Rapiin pinggir-pinggirnya pake foundation atau concealer terus diblend
6. Udah deh jadi.

3. Eyeshadow
Untuk makeup tutorial kali ini, aku pake Wardah Eyeshadow Seri A. pilih warna yang netral aja karena nggak ribet xD Eyeshadow netral juga cocok sama baju lebaran warna apapun.


1. Ambil warna kuning keemasan dan baurkan ke kelopak mata
2. Terus ambil warna bronze buat dipake di sudut luar mata, atau outer V
3. Blend sampe warnanya rata dan nggak ngeblok
4. Udah deh selesai. Simple banget kan? xD

[[Baca juga : Review : Wardah Eyeshadow Seri A]]

4. Mascara
Sebelum pake mascara, jepit dulu bulu mata biar lentik. Aku sih jepitnya 2-3x. Di sini aku pake Pixy Waterproof Mascara. Kalo makeup lebaran menurutku harus banget pake mascara biar mata keliatan lebih kebuka dan nggak ngantuk. Bisa banget kalo mau nambahin pake fake lashes, tapi aku engga karena belum lancar pakenya wkwkkw jadi aku pake mascara aja cukup.


Nah buat matanya cukup segitu aja. I want to keep the look as simple as possible. Next bagian muka...

FACE MAKEUP

1. Base


1. Pake primer dulu buat menyamarkan pori-pori, aku pake Catrice Smoothing Refiner, pernah aku review di blog ini hehehe
2. Selanjutnya aku pake foundation Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation shade Beige
3. Ditotol di muka kemudian diblend pake sponge
4. Karena aku nggak punya concealer, aku tambahin foundationnya di area bawah mataku terus diblend deh sampe rata


2. Contouring


Aku contour sedikit hidungku biar keliatan lebih slim, pake eyeshadow coklat keabuan, nggak tau merk apaan hehehe. Temen-temen bisa pake eyeshadow apa aja asal warnanya coklat cenderung abu-abu yaa. Aku contour hidung doang, pipi nggak karena kalo contour pipi ntar jadinya nggak simple dong xD

3. Baking
Baking? Roti? Bukan sist. Baking itu teknik makeup di mana kita naro bedak transparant cukup banyak di area-area yang perlu di highlight. Aku cukup pake bedak bayi aja xD Kayak gini nih yang dimaksud baking

maapin mukanya songong kek ngajak berantem
Pake di daerah bawah mata, jidat, hidung, sama dagu terus didiemin selama 3 menit kalo aku, abis itu sisa bedaknya di swipe ke seluruh muka pake brush. Tujuannya biar muka nggak cepet berminyak, serta bikin muka jadi lebih flawless.

sisa bedaknya tinggal di swipe
jadi lebih flawless kannn

3. Blush On


Di tutorial ini aku pake blush on Viva Fin Touch yang nomer 3. Warnanya bagus, pink warm yang bikin muka fresh seketika. Udah pernah aku review juga di blog ini.

[[Baca juga : Review : Viva Fin Touch]]

LIPSTICK

Last, lipstick. Ada 2 opsi warna yang bisa dipake buat lebaran, nude atau bold. It's up to you mau pake lipstick nude atau bold.. kalo aku mending bold sih biar makeupku on point semua, sekaligus lipstick bold bikin muka terlihat lebih anggun xD


Lipstick yang aku pake di atas :
1. Just Miss Lip Cream shade 09 Wild Wine (bold)
2. Pixy Lip Cream shade 01 Chic Rose (Nude)

Pilih lipstick nude kalo mau hasil yang lebih soft, feminime, dan sweet, sedangkan kalo mau keliatan lebih anggun dan dewasa, pake lah lipstick bold.

Aku nggak pake setting spray karena emang belum punya, jadi makeupnya gitu aja udah cukup. Intinya, lebaran nggak perlu heboh makeup kayak mau ke pesta nikahan. 

Keep it simple, lebaran pasti ketemu banyak orang, dan pastinya nggak mau kan ribet sendiri takut eyeliner luntur, bulu mata palsu copot, dan lain-lain yang mengganggu kenyamanan sendiri xD

Here's the final look, sekian tutorial dari aku, semoga bermanfaat^^



Btw karena bentar lagi lebaran, aku mau minta maaf barangkali pernah ada salah selama blog ini berjalan. Selamat lebaran! Selamat mudik! Selamat liburan! Selamat makan opor! Sampai ketemu di tulisanku selanjutnyaaa~


Love,

Arda K.

You Might Also Like

12 comments

  1. Waah, temen-temen lagi pada prepare buat lebaran nih. Banyak makeup tutorial yang bermunculan, hehee... Aku suka hasil yang bold lipstick, Arda. Lebih berasa spesialnya ^^
    Btw, maafin aku juga yaa kalau pernah ada salah kata setiap komen di sini :)

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya aku jg prefer yang bold^^ thanks for visiting ka cintya❤❤

      Delete
  2. Wah.. keren arda... simple dan aku baru tau kalo baking itu pake bedak :v (kirain pake concealer)

    Kalo aku boleh request.. boleh dong kapan2 buat article makeup baking face kayak orang2 gitu sama recommend / review brush yang kamu pake, hehe

    Mohon maaf lahir batin juga ya arda.. keep blogging~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh thank you sarannya. Request ditampung😆😆

      Delete
  3. Cucok 💞. Viva eyebase forever 👍😂


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw viva eyebase lumayan yak kualitasnyaahh

      Delete
  4. Cantekkk, simple ! Sukaaa ❤
    Eh aku jg lg suka pake blush on Viva yg no 3 hihi.. bagus warnanya dan matte pula.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. tutorialnya bagus dan sangat sederhana, sangat mudah di mengerti bagi pemula seperti saya..

    ReplyDelete
  6. cara pakainya mudah sekali ya kak, simple. aku suka

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare