HAIR CARE ROUTINE 2019 : Rambut kering dan ngembang

July 06, 2019


Hai semuanyaaa! Kata siapa cewe yang sehari-hari pake kerudung nggak boleh perawatan rambut? Justru karena ketutup terus, rambut kudu jadi perhatian khusus dan dirawat semaksimal mungkin. Kali ini aku akan ngebahas hair care routine ku yang terbaru. Ini tuh simpleeee banget tapi ngaruh banget buat aku yang punya rambut kering dan ngembang.

Kalo dulu, permasalahan rambutku itu rontok, ketombean, dan kering+ngembang akibat aku sering gonta ganti shampo dan nggak pernah dirawat. Cuma sekarang rontoknya udah berkurang jadi hair care routine kali ini fokus ngebahas rambut kering dan ngembang aja. Semenjak aku rutin menerapkan hair care routine ini, rambut kering dan ngembang ku jadi lebih lemes dan gampang diatur gitu beb.


Itu dia hair care routineku, semua produk yang ada di sini gampang banget dicari, bahkan di alfamart atau indomaret juga ada. Pastinya nggak mahal karena aku mahasiswa misqueen yang sayang duit kalo beli hair care mahal macem kerastase gitu wkwk.

1. MINYAK ZAITUN


Berbekal thread di twitter ada orang yang ngeshare hair care routine dan kebetulan tipe rambutnya sama kayak aku. Dia pake minyak zaitun tiap sebelum keramas. Aku coba lah terapin di rambutku dan emang hasilnya se mantul ituuu. Aku pake minyak zaitun dari pertengahan rambut sampai ke ujungnya. Nggak aku pake ke kulit kepala, takut lepek malah ketombean. Pakenya nggak perlu banyak-banyak yang basah banget gitu, cukup beberapa tetes sampe kerasa udah rata mengkilat diminyakin aja. Ku diemin sekitar 30 menit sampe 1 jam, abis itu lanjut keramas.

2. SHAMPO


Di atas aku pernah cerita dulu rambutku ketombean, rontok, dan kering+ngembang. Untuk ngatasin ketombe nya aku pernah pake shampo Pantene yang Anti Dandruff, cuma lupa nggak kefoto maap hehe, itu beneran ngaruh dan bikin kulit kepalaku udah nggak pernah ketombean lagi. Sekarang aku lagi pake yang varian ini buat ngatasin masalah rambut kering dan ngembang ku. Aku langsung shampo an setelah 30 menit nunggu minyak zaitunnya meresap. Make sure ngebilasnya bener-bener bersih biar nggak ada sisa minyak zaitun yang masih ketinggalan di rambut. Varian khusus perawatan rambut rusak ini bikin rambutku nggak kering lagi kayak sebelumnya, super luv💗

3. CREAMBATH


I don't really know how to describe tapi varian ini tuh SUPERRR BAGUS di aku. Makarizo Hair&Scalp Creambath varian Royal Jelly untuk rambut kering. Satu sachet gini bisa ku pake 2x karena rambutku pendeknya cuma se bahu. Pakenya abis shampo an, dioles ke kulit kepala dan rambut. Biar makin works dan produknya menyerap ke dalem kulit kepalaku, aku suka pakein shower cap selama pake creambath ini. Dengan dikasi shower cap, krimnya akan jadi lebih anget dan jadi lebih mudah untuk meresap ke kulit. Efek yang paling kerasa sih rambut jadi halus banget dan kerasa lebih sehat. Wanginya juga enak banget dan tahan lama. Pakenya cukup seminggu sekali. Kalo nggak mager aku pake seminggu 2x.

4. CONDITIONER


Untuk conditioner, biasanya aku pake Pantene yang 3 minute miracle tapi kali ini aku baru cobain conditioner Dove yang 1 Minute Super. Kalo di aku sih conditioner ini lebih bagus daripada pantene untuk ngasi efek rambut halus dan lembut. Rambutku yang tadinya kering dan ngembang langsung jadi lebih lemes kalo abis pake conditioner ini :") Di instruksinya 1 menit, tapi kadang aku lebihin pakenya jadi 3 menit. 

5. VITAMIN


Dulu aku meremehkan kekuatan vitamin rambut dan menganggap bahwa vitamin rambut hanya diperuntukkan bagi orang yang hobi catokan. Itu salah besar :") Nggak cuma orang yang hobi catokan doang yang butuh vitamin rambut, tapi yang gapernah styling rambut juga butuh dinutrisi rambutnya. Setelah rutin pake vitamin rambut tiap abis keramas, aku ngerasa banget perubahan di tekstur dan bentuk rambutku. Rambutku yang tadinya kasar kalo dipegang dan ngembang, sekarang udah lebih halus dan lebih sehat. Secinta itu aku sama vitamin rambut sampe aku selalu nyetok varian pink ini. 


Udah deh.
Emang hair care routine ini simple banget no rempong beb karena aku juga mager kalo pake produk banyak. Sayang duit juga wkwk:( That's all for today, see u on my next post!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

1 comments

  1. Ellips sama makarizonya itu andalan aku banget bebs, jatuh cinta banget sama produk itu

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare