BATTLE ALOE VERA GEL NATURE REPUBLIC VS HERBORIST

October 12, 2018


Halo semuanyaaa, karena Herborist baru ngeluarin Aloe Vera Gel 98%, aku jadi kepikiran buat bikin battle antara aloe vera lokal yaitu Herborist sama aloe vera asal Korea yang udah hitz banget yaitu Nature Republic.

Kita bahas mulai dari packagingnya dulu ya

PACKAGING


Packaging kedua produk ini sama-sama menggunakan tube, didominasi warna hijau dan ada gambar aloe veranya. Kalo dilihat langsung juga keliatan kedua produk ini beda ukurannya. Nature Republic emang lebih besar, sedangkan Herborist ukurannya lebih kecil yaitu 100ml. Kemasannya menurutku sih nggak travel friendly semua.
Untuk mulut botolnya, punya Nature Republic lebih lebar daripada Herborist.


CLAIMS

Nature Republic : "Enriched with natural aloe vera. This soothing gel with california aloe vera can be used to mildly moisturize various parts of the body such as face, arms, legs, and hair"


Herborist : "Terbuat dari aloe vera gel 98% dan vitamin E yang berfungsi melembapkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut. Dengan tekstur ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit, rasakan sensasi sejuk aloe vera dan keharuman alami yang menyegarkan di setiap penggunaan. Hindari pemakaian di area sekitar mata"




INGREDIENTS

Untuk ingredients nya kalian bisa klik di gambar untuk mempebesar. Bisa kita liat sendiri kalo Nature Republic masih punya alkohol, dan kandungan alkoholnya pun urutannya tepat berada setelah aloe vera nya. Sedangkan Herborist nggak ada kandungan alkoholnya (cmiiw) dan ingredients nya lebih sedikit.

nature republic

herborist

SCENT AND TEXTURE

Kalo kalian dah kebiasa pake aloe vera gel nya Nature Republic, pasti pas pertama pake baunya kuat. Jadi emang bau alkoholnya si Nature Republic ini cukup dominan, apalagi pas pertama kali dibuka.

Tekstur aloe vera Nature Republic ini runny. Pas aku coba miringin tanganku, aloe vera nya NR ini ikut turun gitu.



Nah si Herborist ini karena nggak ada alkoholnya, dia wanginya lebih fresh (walaupun menurutku juga wanginya masih agak kebanyakan). Wangi fragrance. Aku nggak tau sih dia wanginya karena apa, soalnya di ingredientsnya, perfume ada di list terakhir, harusnya sih nggak sewangi itu yak. 
Beda sama aloe veranya NR, punya Herborist ini teksturnya lebih pekat dan nggak jatuh waktu tanganku dimiringin.



Menurutku, perbedaan tekstur ini dipengaruhi banget sama seberapa banyak kandungan aloe vera gel dan alkoholnya. Nature Republic alkoholnya lebih banyak jadi ya jelas lebih runny teksturnya.

MOISTURIZING

Ngomongin Aloe Vera itu nggak lengkap kalo nggak ngomongin gimana kemampuannya untuk melembabkan. Di sini aku akan menyalahkan si alkohol lagi wkwkw :") karena mengandung alkohol, Nature Republic ini kurang melembabkan kalo di aku. Dia cepet banget nyerapnya (atau menguap karena alkoholnya), jadi harus apply banyak. Tapi enaknya dia lengketnya jadi cepet ilang.

Sedangkan aloe vera punya Herborist ini kandungan aloe vera nya lebih banyak dan kandungan alkoholnya lebih sedikit, bahkan nggak ada, jadi untuk masalah melembabkan udah jelas Herborist juara. Kandungan aloe vera nya yang 98% juga bikin product ini lebih lengket pas diaplikasikan dan lebih lama menyerapnya.

AFTER EFFECT

Baik aloe vera nya Nature Republic maupun Herborist, keduanya nggak menimbulkan reaksi aneh di kulitku. Aku pernah nyoba aloe vera nya Wardah dan menurutku dia agak panas di muka, sedangkan Nature Republic dan Herborist nggak panas. Mukaku kerasa lebih halus dan lembab setelah pakai Nature Republic maupun Herborist. Oke daripada kalian masih bertanya-tanya, aku akan bikin kesimpulan dari kedua produk ini.

CONCLUSION

Nature Republic : Udah terkenal banget brand nya, isinya banyak, di sebagian orang bisa buat ngilangin jerawat dan bruntusan (tapi di aku enggak), lebih ringan dan cepat menyerap (aku sebenernya nggak tau menyerap atau menguap karena alkoholnya)

Kalian bakal suka Aloe Vera Nature Republic kalo kalian : 
-Nggak bermasalah atau nggak sensitif sama produk yang kandungan alkoholnya lumayan banyak
-Cari aloe vera gel yang nggak lengket
-Nggak terlalu butuh untuk deep moisturizing
-Nggak masalah ngeluarin uang sedikit lebih mahal (harga sekitar 90-120rb an)

Herborist : Brand lokal, belum ada yang review apakah produk ini bisa untuk ngilangin bruntusan/engga. Lebih moisturizing jadi sedikit lebih lengket daripada Nature Republic, karena  lebih lengket makeup jadi lebih nempel dan awet.

Kalian bakal suka Herborist kalo kalian : 
-Cari produk aloe vera yang alcohol free
-Butuh untuk deep moisturizing
-Sedang berhemat jadi nggak mau produk mahal (harga sekitar 20-30rb an)
-Cinta produk lokal

Kalo aku sendiri sih lebih suka Herborist karena dia jauh lebih melembabkan daripada Nature Republic. Mukaku nggak bisa dipakein alkohol kebanyakan, soalnya ntar langsung kering huhu. Herborist juga lebih murah lagi wkwk kantong mahasiswa ku bahagia.

Balik lagi ke preferensi kalian yah, sesuaikan sama kebutuhan dan budget masing-masing. Tiap produk udah ku mention kelebihan dan kekurangannya. Sekian tulisanku hari ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisanku selanjutnya!😊


Love,

Arda K.

You Might Also Like

5 comments

  1. Aku pernah cobain ngeswatch aloe veranya herborist, dan emang menurutku dia terlalu lengkett dan kayanya ngga cocok untuk kulit nya yang oily. Kalau natrep, I haven't had much luck with this one kalo dipake dimuka, menurutku ngga ada manfaat yang gimana-gimana gitu hahaha jadi aku cuma suka pake dijadiin lotion kalau abis shaving :')

    ReplyDelete
  2. tapi kok aku pake yang herborist malah panas bgt perih perih gitu ya di kulit muka. sedangkan kalo pake nature republic gak ada rasa sama sekali di kulit dan ada sensasi dingin. btw kulit aku kering bgt malah sering bgt mengelupas sanking keringnya,semenjak pake nature republic 2 minggu aja udh ilang masalah kulit ngelupas aku. pernah cobain wardah tapi gak kuat karna panas bgt perih.

    ReplyDelete
  3. Kalo produk herborist di taruh di kulkas aman ga ya? Biar ada sensasi coolingnya gitu hehehe. Dulu aku pake NR juga aku taruh di kulkas & aman-aman aja malah tambah dingin & rileks ^^

    ReplyDelete
  4. so far, natrep pilihanku. juaraaa. Tapi jadi penasaran pengen nyobain herborist

    ReplyDelete
  5. aku waktu itu mukanya bruntusan, terus coba stop pake skincare, cuma pake aloe vera herborist, dan lumayan bruntusannya ilang, tapi harus sabar juga.

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare