REVIEW : Viva Fin Touch # All Shades

March 24, 2017


Halo semuanyaaa!!!
Kangen blogging juga setelah sekitar sebulan gak bikin tulisan. Alesannya sibuk sih, akhir-akhir ini juga lagi kendor semangat nulis, berasa udah capek mulu gitu, apalagi blogging kan butuh take foto, edit foto, dan lain-lain. I don't have time doing that:")

Oke sekarang aku bikin tulisan baru. Lagi-lagi tentang review. Tenang buibuuu, abis ini aku bakal bikin tulisan baru bukan review produk lagi kok hehehe tungguin yak makanya. As you can see from the title, aku bikin review tentang produknya Viva, yaitu Viva Fin Touch, blush on single yang dikeluarin Viva, ga ngerti juga kenapa namanya Fin Touch. Aku punya semua shadesnya karena murah-murah bangetttt sayang kalo beli cuma 1. Without further do, let's jump to the review!

Ini blush on kedua yang aku punya setelah sebelumnya aku punya Blush On dari Just Miss.
Baca Juga : Review Blush On Just Miss

PACKAGING



Packagingnya sangat amat kecil, didominasi warna putih dengan tempat produk yang sangat kecil pula. Terbuat dari plastik dan ringkih, kalo jatuh dijamin isinya pecah *punyaku salah 1 nya ada yang kemaren jatuh dan isinya pecah :( Di bagian belakang ada keterangan produknya dan ada nomer shades, tanpa nama.

Setelah dibuka websitenya baru tau kalo sebenernya produk ini ada namanya, ga cuma nomer shades doang
3-Red Pink
4-Red Orange
5-Red Purple

TEXTURE
3- Red Pink

4-Red Orange

5-Red Purple
Semua shades teksturnya agak keras, walaupun keras dia pigmentasinya bagus. TAPI sayangnya waktu diswipe pake brush masih ada produk-produk yang beterbangan. Dia matte nggak ada shimmernya sama sekali. Oh ya waktu aku baca-baca review sebelum beli ini, pada bilang wanginya kayak mbak-mbak.

Dan aku mikir
Wangi mbak-mbak tuh piye?!?!?
Terus pas udah beli akhirnya aku nyium sendiri wanginya dan ternyata emang wangi mbak-mbak ehehe.

Langsung bergumam "Oh ini toh yang dimaksud wangi mbak mbak" :))

SWATCH



Dari atas ke bawah :

3- Red Pink
Warna pink yang sangat warm dan cocok untuk kulit wanita Indonesia. Pink nya bikin muka keliatan fresh seketika

4-Red Orange
Ini gak ada red nya sama sekali tapi namanya Red Orange:( Menurutku warnanya orange muda dengan sedikit unsur peach. Hampir kayak warna coral gitu sih. This is my favorite shade karena pas dipake jadi kayak naturally blushed<33

5-Red Purple
Gak ada red nya juga tapi namanya Red Purple. Lebih campuran antara pink dan violet sehingga warnanya masuk ke cool tone. Kalo kulitnya putih bagus pake ini, tapi kalo kulit gelap kek aku menurutku jadi agak ga pantes sih tapi ya kembali ke selera masing-masing aja~

Sekarang swatch di pipi. Sadly, aku masih pake kamera hape jadi maafkan ya kalo fotonya keliatan kayak warnanya sama semua atau malah ga keliatan kalo pake blush on. Lagi nabung beli kamera nih biar foto makin bagus wkwkw. Kalo diliat langsung beda kok. Warna aslinya kayak yang aku swatch di tangan

3-Red Pink

4-Red Orange

5-Red Purple

STAYING POWER

Blush on ini cukup awet, kalo sebelumnya aku pake bb cream/foundie terus pake blush on ini bisa awet sekitar 4 jam. Kalo aku mau yang lebih tahan lama lagi biasanya aku pake bb cream terus pake lipstick dijadiin blush on, abis itu diset pake Fin Touch ini dan kemudian terakhir diset pake bedak. Bakal tahan sekitar 5-6 jam an.

Warnanya pigmented tapi nggak sekali usap langsung cetar nemplok kayak ondel-ondel, jadi masih bisa banget di build up sampe intensitas warna yang diinginkan, ngeblendnya juga masih lumayan enak. Plus it's matte! Aku suka blush on matte daripada shimmer.

Kekurangannya cuma satu sih, wangi mbak-mbak. Bagi orang yang sensitif sama bau-bauan kayaknya bakal gasuka, kalo aku mah nggak mempermasalahkan, lama-lama baunya juga menghilang.

Overall aku suka, tiap hari aku pake terutama yang shade 4-Red Orange.
So that's for the review, see you on my next post !!

Price? 5.500 an untuk 1 produk
Where to buy? Konter viva, toko-toko makeup kecil


Love,

Arda K.

You Might Also Like

20 comments

  1. Walaupun fotonya pake kamera hp tapi blush on nya masih keliatan kak di pipi, udah cukup oke kok;) oh ya blush on nya kecil gitu ya😁lucu banget. Murah juga😙

    talithaalimah.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Blush Viva emang bajus warnanya, sayang kalau di Uun suka ngilang kena angin... akhirnya Uun kasih ke temenyang baru belajar mekapan XD


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw staying powernya di tiap orang beda-beda ya kak

      Delete
  3. aku juga punya yg red-pink ^^ di aku rada susah makenya-kudu diteken rada keras baru nempel warnanya di brush >< tapi warnanya yg alami dan ukurannya yg mini bikin ketagihan makenya :)

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok agak nekan dulu baru nempel karena teksturnya yang keras. Tapi selain itu aku suka sm blush on ini hehehe

      Delete
  4. Kebetulan banget aku lagi nyari blush on loh, tapi kayaknya mayan sheer ya, dan katanya wangi viva itu 'khas', oh iya ikutan giveaway di blogku yuu linknya reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya pigmented kok tp karena aku cuma pake kamera hp jadi keliatan sheer, padahal itu kalo diliat langsung udah tebel:(

      Delete
  5. tapi kok aku suka wanginya ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang wangi sih cuma wangi mbak-mbak:( bagiku agak annoying tp biasa aja lama-lama hahaha

      Delete
  6. wahhh, murah banget yaahh..
    Tapi sayang di daerahku masih susah nyari produk lokal.. huhu..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah banget kakk makanya aku beli 3 sekaligus xD

      Delete
  7. Red purple looks good on you, Arda! ;)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh aku malah merasa ga cocok pake red purple loh kak xD thanks anw!

      Delete
  8. "wangi mbak - mbak" XD tadi pengen beli sekalian ngegenepin orderan, eh warna 03 sm 04 nya abis, gajadi deehhh

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Makasih reviewnya..
    Aku bahkan dari 5.400an dapet lg diskon 200rupiah lagi.. jadi 5.200an. Sampai ngomong sama mbak nya, serius??? Serius mbak cuma segitu harganya..
    Kaget jg awalnya,,
    Tp yaa krn emang aku pengen belajar make up why not kan ya...

    ReplyDelete
  10. Hai salam kenal ya.. baru baca reviewnya lg nyari2 ketemu jg disini,iya betul wanginya kaya embak2 emmbak banget hahaaaa
    Aku da beli yg no 5 belum nyoba seh cantik lucu murah pula 😀

    ReplyDelete
  11. Hai salam kenal ya.. nemu jg reviewnya krn ga yakin apakah ini eyeshadow apa blushon walo kata si penjual bilang blushon, aku beli yg no 5 cantik lucu murah jg, dan benar wanginya kaya embak embakk (lol) 😃

    ReplyDelete
  12. Makasih ya buat review-nya. Sempet bgung pas liat produkny tapi ga tau itu buat apaan. Ternyata itu blush on toh 😂

    ReplyDelete
  13. Di kamu jatuh nya cantik bgy pake yg Red Purple 😍
    🖒🖒🖒🖒🖒🖒🖒

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare