Skincare Routine Part 1 : Wajah

September 30, 2015



HALOOOO semuanya. I'm so excited today karena akhirnya bisa buka blog lagi di antara sekian kesibukan sebagai pelajar kelas 12 SMA. Sumpah ya, kelas 12 sibuk banget rasanya. Tugas semakin banyak, PR juga banyak, Les, Ulangan, mikirin UN SNMPTN SBMPTN, pulang sore mulu.

Ok sekian aja ngeluhnya. Kali ini aku akan bahas skin care aku. Bukan review ya, karena belum kepikiran mau bikin review apa. Sebelumnya, aku mau jelasin jenis mukaku ya. Mukaku ini kombinasi. Gampang berminyak di daerah T dan sekitar mata, tapi di bagian pipi cukup kering walaupun ngga kering-kering amat sih. Nggak acne prone juga dan nggak terlalu sensitif.

Yak, skin care aku ini sangat murah dan mudah didapat di mana aja dan kebanyakan aku pake produk-produk lokal dan gampang banget ditemukan. Di Indomaret juga ada kok. Skin care itu penting, untuk menjaga mukaku tetap halus, lembut, lembab, dan menghindari masalah-masalah yang mungkin terjadi. Apa aja produknya? Skin care itu terbagi jadi 2 ya ladies, yang satu untuk malam hari sebelum tidur, yang satu lagi untuk pagi dan siang hari sebelum dan sesudah kita beraktivitas panas-panasan.

Skin care ku untuk malam hari sebagai berikut. Ini aku urutin ya dari pemakaiannya mana dulu.

1. PEMBERSIH


Tampak depan

Tampak belakang
Aku pake Viva Milk Cleanser bengkuang. Setiap hari sebelum aku tidur, aku selalu sempatin untuk membersihkan wajah aku dengan ini. Karena aku nggak mau wajahku kotor saat aku tidur. Aduh nggak kebayang kalau itu kotoran dari pagi sampe sore karena polusi, minyak, sisa makeup dll mengendap semua dan bisa menimbulkan masalah kulit. Hii serem T.T Cara pakainya, aku olesin ke muka kayak pakai lotion gitu sambil aku massage ringan, abis itu dilap pake kapas sampe semua kotoran terangkat.

2. SABUN MUKA



Setelah aku bersihin muka aku pakai Viva Milk Cleanser, aku nggak akan buru-buru tidur. Karena sisa milk cleanser ini akan lengket di muka, pokoknya aku ngerasa nggak nyaman aja gitu.Aku lanjutin mencuci muka dengan sabun muka. Sabun muka yang aku pakai adalah Pond's White Beauty Lightening Facial Foam. Sejauh ini, sabun muka yang bikin aku ngerasa bener-bener bersih tapi nggak bikin kerasa kering tuh ya ini.

[[Baca juga : 5 Kesalahan dalam Skincare-an]]

3. MASKER



Loh, madu? Tapi judulnya masker? Iya girls. Karena sebagai pelajar yang kere masih mengandalkan duit orang tua, aku nggak mampu untuk beli masker yang macem-macem gitu hahahahaha. Jadilah aku pakai madu sebagai masker. Caranya tinggal diolesin ke seluruh muka. Diamkan selama minimal 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Aku pakai masker ini setiap 2 hari sekali.

4. TONER


Tampak depan

Tampak belakang
Setelah maskeran dan dibilas, aku keringin muka aku pake tissue. Ditap-tap gitu. LADIES, JANGAN PERNAH MENGERINGKAN MUKA KALIAN PAKE HANDUK MANDI YA. Karena handuk mandi itu lembab dan banyak bakterinya. Setelah aku keringkan, aku pake Toner dari Viva. Cara pakainya aku tuangin sedikit di kapas, lalu kapas yang udah agak basah tadi diusapin ke seluruh muka. Toner ini fungsinya sebagai penyegar kulit. Di aku hasilnya cukup bagus. Dia ini bikin mukaku halus banget lembab gitu dan mengecilkan pori-pori :3 Recommended.

5. SERUM



Tadi udah pake toner. Setelah toner nya meresap, aku pake serum. Ini serum dari klinik kecantikan sih. Waktu itu mama yang beli. Tapi karena aku iseng coba-coba ya udah deh akhirnya berganti hak milik :v Cukup dikeluarin isinya sedikit, kemudian diratakan ke seluruh wajah. Aku pakai setiap 2 hari sekali sebelum tidur.

6. NIGHT CREAM


 Ini adalah tahap yang cukup penting menurutku. Karena produk ini berfungsi sebagai pelembab wajahku ketika aku tidur. Aku pake Pond's White Beauty Lightening Night Cream. Mukaku bakal kerasa moist dan lembab sekaliii kenyal gitu enak deh pokoknya. Cara pakainya kayak pake cream biasa sih. Ini super light dan gak kerasa berat sama sekali di muka. Aku pakai setiap malam sebelum tidur.

7. LIP BALM


 Untuk bibir, karena aku tidur di ruangan berAC, aku nggak mau bibirku kering dan pecah-pecah. Aku pakai Vaseline Petroleum Jelly di bibir. Tapi nggak usah tebel-tebel ya girls pakainya. Besoknya bibirku jadi lembab dan ga pecah-pecah :3

NAH itu tadi adalah skin care yang aku pakai saat malam hari aku mau tidur. Sekarang aku mau ngasitau kalian, skincare yang aku pakai di pagi hari setelah bangun tidur dan siang hari setelah panas-panasan.

1. SABUN MUKA




Sabun mukaku sama kayak yang aku pakai pada malam hari. Aku pakai ini setiap aku mandi. Setiap hari.

[[Baca juga : Perjuanganku Menemukan Sabun Muka]]

2. DAY CREAM



Setelah aku cuci muka, aku pake Day Cream dari Pond's. Namanya Pond's White Beauty Advanced SPF 15. Day cream ini udah mengandung SPF, Jadi nggak perlu pakai sunblock lagi. Karena setelahnya aku akan pakai bedak dan bb cream yang sudah mengandung SPF dan PA juga. Day cream ini memberikan hasil semi matte, dan sedikit mencerahkan.Aku pakai setiap hari. Pas aku beli ini, dapet gratisan Face Scrub yang akan aku tulis sebentar lagi.

3.LIP BALM SPF


Untuk aktivitas seharian, nggak mungkin dong aku membiarkan bibirku tak terlindungi apa-apa dan terpapar sinar matahari yang nggak selalu baik? Makanya aku pakai lip balm ini. Lip balm ini sekaligus mengandung SPF, cocok untuk aktivitas outdoor. Baby Lips ini aku punya yang ada warnanya, shade Cherry Kiss. Tinted Lip Balm ini sangat natural jadi biasanya aku pake untuk ke sekolah.


[[Baca juga : Review Maybelline Baby Lips - Cherry Kiss]]

4. FACE SCRUB



Last but not least, Facial Scrub. Aku dapet produk ini gratis gara-gara beli day cream nya. Ini juga kayaknya kemasan sample gitu deh makanya gratis. Facial Scrub ini mengklaim bisa membersihkan menyeluruh kulit kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi, makanya namanya Sun Dullness Removal. Aku biasanya pake ini cuma kalo mandi sore aja atau aku pakai setengah jam setelah pulang sekolah panas-panasan. Kan nggak baik kalo abis panas-panasan langsung cuci muka. Makanya aku tunggu setengah jam dulu, baru cuci muka pake Face Scrub ini.
.
Jadi, itu aja sih skin care yang aku pakai. Btw produk ini cocok di muka aku semua. Tapi inget ya, yang cocok di aku, belum tentu cocok di kalian. Karena tipe muka tiap orang pasti beda-beda, permasalahannya pun beda-beda.

[[[UPDATE]]]

Aku udah bikin skincare routine yang lebih baru yaitu tahun 2017, boleh dicek di Updated Skin Care Routine (2017)

Oke, sekian post aku kali ini. Post selanjutnya mungkin akan post DIY masker dan face scrub dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Karena saya pelajar kere, makanya ngirit :3 Atau nggak bisa aja post ku selanjutnya akan bertema Hair and Body Care Routine. Tunggu aja deh pokoknya. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini. Sampai jumpa di post selanjutnya! :D

You Might Also Like

24 comments

  1. Aku juga pakai vivanya lho~ Murmer, efektif juga buat bersihin kotoran yang nempel di kulit hihihi

    ReplyDelete
  2. Hai, Arda. Nemu blog nya Arda dari si Adhel nih. Hahahaha

    Kulit kita hampir samaaan ya. T-zone oily dan di bagian lain.. gak kering-kering banget sih. Produkmu hampir semua Ponds ya? Aku dulu pernah pake Ponds tapi ga cucok buat muka, bikin nambah oily. Sekarang senengnya sama Hada Labo :D

    Anyway, sherly follow blog kau Daaaa ^^ mind to follow me back?

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk aku juga nemu blognya ka Sherly dari blognya ka Adhel loh. Hada Labo yang apa kak? Aku pengen coba Hada Labo yang gokujyun *bener ga ya tulisannya* tp takut ga cocok ><
      Sudah ku follow balik kakaaa^^

      Delete
    2. hahaha baru bales nih xD

      Yang hadalabo biru, entahlah namanya apa. Pokoknya warna biru. Soalnya pengen muka cerahan dikit xD yg warna putih katanya efek melembabkan nya amazing yaaaa

      Wah, adhel ternyata jadi mak comblang kita ,da

      Delete
  3. haii Arda ..
    iseng lagi tengok tengok Blogger Perempuan, nemu foto pembersih sejuta umat .. Viva Milk Cleanser sama Viva Face Tonic .. Pembersih murah meriah, penuntas kotoran jahat .. hehee

    Sukses terus ya blogging ..

    https://noymenoy.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget viva pembersih sejuta umat xD hihi makasih sudah mampir^^

      Delete
  4. Haha jd pengen coba juga kayak yg kakak pakai.. ^^ nice post kak.

    devithennia.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayokk coba juga ^^ Thank you udah mampir yaa

      Delete
  5. ya ampun, milk cleanser sama face tonic viva cosmetic Itu jaman aku SD kelas 5 dan 6 pake itu hihihihi (ganjen ya), pake ponds jaman SMP sampe awal kuliah, Tapi mulai kuliah mukak ku senitif abis jadi gak bisa pake itu lagi deh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari jaman dulu tetap berjaya si viva ini xD

      Delete
  6. aku juga pake milk cleanser viva, lho! harganya terjangkau banget buat pelajar dan dia juga efektif mengangkat makeup. oia, aku juga suka maskeran pake madu tapi biasanya dicampur sama lemon! :))

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener^^ Wah lumayan nih ada inspirasi masker xD Btw aku pengen follow blog kamu lewat google friend conneect tp kok nggak ada ya?._.

      Delete
  7. btw, disini Deborah, blogger pemula. salam kenal Arda! I've followed your blog. Mind to follow back? :D

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Kaa.. Kaka kan pake wardah aloe vera gel juga. Nah itu pakenya kalo pagi setelah pake day cream atau sebelumnya? Terus kalo malem kaka pake ga??,Thanks :))

    ReplyDelete
  9. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete
  10. Mau nanya kakak kalo sore pas mau mandi skin care enggk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah mau mandi ngapain pakai skin care eehe jadi jawabannya tidak :) Setelah mandi baru aku pakai toner+pelembab

      Delete
  11. simpel ya semuanya bisa didapet di drugstore.. mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku emang pakenya mostly produk yang gampang dicari hihii

      Delete
  12. Assalamualaikum kak saya mau tanya kalau produk ponds bisa dipake buat umur 15tahun ga? terimakasi sebelumnya

    ReplyDelete
  13. Kakk mau nanya dong kalo serum untuk kulit kombinasj bagusnya apa ya ? Sebelumnya makasih ya kak hehe

    ReplyDelete
  14. Halo kak, aku pemula banget nih hehe, kalau serumnya itu diloncat (ga pakai) ngaruh ke kulit enggak kak?

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare